Matius 10:1
10:1 Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat 3 a dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan.
أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِِ
A'uudzubillaah himinas syaitoon nirrojiim
Artinya: Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk.
Eksorsisme (dari Bahasa Latin akhir exorcismus, yang berasal dari Bahasa Yunani exorkizein - mendesak) adalah sebuah praktik untuk mengusir setan atau makhluk halus (roh) jahat lainnya dari seseorang atau suatu tempat yang dipercaya sedang kerasukan setan. Praktik ini sudah cukup tua dan menjadi bagian dari sistem kepercayaan (agama) di berbagai negara.
Bryan kembali ke sekolah, dengan wajah pucat dan kantung mata menghitam. Ia berjalan gontai ke arah kelas yang sudah ramai para murid.
"Yan, udah sembuh?" Tanya seorang temannya
Bryan hanya tersenyum lemas menanggapinya.
Mahesa melihat Bryan, ia heran dengan aura gelap yang menyelimuti temannya itu.
"Bukannya kemarin sudah kuusir ya?" Tanya Mahesa pelan
"Apa Hes?" Tanya Gio teman sebangkunya.
"Ah gak, io. Gak papa." Kata Mahesa sambil tertawa canggung.
Pembelajaran pun dimulai, Bryan merasa gelisah. Entah apa yang ada dalam dirinya, rasanya ingin mengamuk dan berlari entah kemana.
Bumi kebetulan sedang berkunjung ke sekolah. Ia dan Jayengrana berkeliling melihat keadaan sekolah, karena ia mau melakukan penyisiran di sana.
"Jayeng, apa kamu merasakan sesuatu?" Tanya Bumi
"Belum ndoro."
Jayengrana mengikuti tuannya itu sambil menyelidiki lorong demi lorong. Tiba-tiba pria itu bertabrakan dengan Bryan karena pemuda itu akan pergi ke toilet. Jayengrana dan Bumi menoleh melihat Bryan, awalnya tatapan mata pemuda itu kosong namun sejurus kemudian ia seperti kembali ke tubuhnya.
"Hah? Ngapain aku disini?" Tanya Bryan bingung
Ia terbengong-bengong, lalu terkejut karena melihat Bumi dan segera memberi hormat.
"Selamat pagi ndoro." Kata Bryan
"Selamat pagi. Nama kamu siapa?" Tanya Bumi
"Bryan, ndoro."
"Mau kemana kamu di jam pelajaran seperti ini?"
"Justru saya bingung ndoro, tadi saya ada di rumah tau-tau ada di sekolah dan di luar kelas."
Bumi terdiam. Ia tahu ada yang tak beres dengan pemuda di hadapannya ini.
"Dimana kelasmu?" Tanya Bumi
Bryan menunjuk ke arah kelasnya yang tak jauh dari sana. Kemudian ia berbalik dan berjalan ke kelas itu, tapi sebelum ia masuk, Bryan memandang ke arah Bumi dan menyeringai lalu masuk kelas.
Bumi mengetatkan rahangnya, ia merasa bahwa ada sesuatu yang merasuk ke tubuh Bryan, namun ini beda, karena ia tak melihat ada makhluk apapun tadi.
Pembelajaran pun selesai. Bryan masih diam di kelas, dan Mahesa menatapnya aneh. Ia beranjak dan mendekati Mahesa.
YOU ARE READING
The Cousins
HorrorEmpat sepupu, Bara, Mahesa, Arjuna dan Genta. Mereka adalah anak-anak dari Sekar, Ajeng dan Ning. Sewaktu liburan, mereka berkenalan dengan Bumi, yang sekarang menjadi om mereka karena menikah dengan Gendhis, kakak dari Arjuna dan Genta. Bumi menga...