Setelah pelecehan yang dilakukan oleh kekasihnya, Ayla mengalami trauma yang sangat berat. Terlebih ketika Ayla mengetahui ada keterlibatan ibu kandungnya sendiri, membuat Ayla jatuh dalam keterpurukan.
Di dampingi orang-orangan yang menginginkan kesembuhannya. Ayla bangkit dari keterpurukan. Namun siapa sangka dia harus kembali bertemu orang dari masa lalunya.
mampukah Ayla melaluinya?
****
"Kamu cantik sekali, Nduk," puji Ismi pada putrinya.Ayla hanya menundukkan kepalanya. Sekalipun tak ada rona bahagia di wajah. Bagaimana dia bisa bahagia kalau lelaki yang akan menikahi adalah lelaki lebih tua dari ayahnya.
"Ay, ibu minta maaf kalau harus melakukan ini. Hutang kami banyak sama beliau. Ibu sudah berusaha bayar pakai uang yang di berikan sama pak Cahyadi. Tapi beliau tidak mau menerima uang kami, dia mau menikahi kamu. Maafkan, Ibu, ya, Nak,"
Ayla masih tidak bergeming. Terbayang di benaknya bagaimana hidupnya setelah ini, ketakutan terus menerangi pikirannya. Hidup satu rumah dengan lima istri pak Bahar.
"Bu, izinkan saya pergi dari sini," mohon Ayla.
Ismi tidak bisa berbuat apapun, kalaupun Ayla dia bebaskan sudah pasti Ismi yang menjadi sasaran selanjutnya.
"Ibu mohon kamu sekali ini nurut, ya, Nak. Kamu tidak mau kan kalau mereka melakukan sesuatu sama ibu," mohon Ismi.
Ayla tidak tahu harus berbuat apa. Pasrah dengan apa yang akan terjadi. Seandainya dia bisa meminta bantuan pada orang lain, sudah di lakukan sejak awal. Sejak dia dan ibunya terusir dari kontrakan karena sudah ada yang membayar lebih mahal.
Ayla tahu kalau itu perbuatan seseorang yang dia hormati. Bahkan dia tahu kalau ini ada hubungannya dengan Taufan. Tapi dia bisa apa? dia hanya gadis miskin yang bisa bersekolah kampus paling bergengsi seantero Jogjakarta.
Di sana dia berkenalan dengan seorang lelaki yang baik. Lelaki idaman setiap wanita, semua yang ada pada lelaki itu sempurna. Baik, taat agama, prestasi bagus, dan siapa sangka lelaki itu menautkan hati pada dirinya.
Saat itu, dia hanya mahasiswa baru yang tergabung dalam forum organisasi mahasiswa. Dimana di ketuai oleh Taufan. Ya namanya Muhammad Taufan Andalas.
Dari bertemu dalam organisasi, Taufan sering menawarkan diri mengantar pulang. Kadang lelaki itu sudah muncul di tempat buliknya. Dimana Ayla tinggal selama kuliah. Dari sana cinta mereka bersemi. Setelah tamat kuliah, Taufan berjanji akan melamar dirinya setelah Ayla wisuda.
Empat tahun menjalin hubungan hingga termasuk waktu LDR. Setelah Taufan menyelesaikan kuliah, pemuda itu mendapat pekerjaan di Kalimantan pada perkebunan sawit.
"Aku sudah minta ibuku datang menemui kamu. Apa dia ada datang ke rumah?" pesan singkat dari Afan.
"Belum, kak Afan kapan pulang?"
"Bulan depan. Kenapa kamu sudah tidak sabar bertemu denganku?"
"Iya, aku rindu sama kakak,"
"Dan aku akan menepati janjiku dulu,"
Bu Cahyadi akhirnya datang ke kontrakan Ayla. Gadis yang berprofesi sebagai tenaga pendidik di desa K pun senang. Ucapan kekasihnya tidak sekedar omong kosong.
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret of Ayla
ChickLitSetelah pelecehan yang dilakukan oleh kekasihnya, Ayla mengalami trauma yang sangat berat. Terlebih ketika Ayla mengetahui ada keterlibatan ibu kandungnya sendiri, membuat Ayla jatuh dalam keterpurukan. Di dampingi orang-orangan yang menginginkan ke...