Bab 3

1.4K 243 92
                                    

Wang Yi memandangi papan tulis yang penuh coretan spidol merah, matanya menyala dengan rasa kesal. "Hukuman ini tidak adil!" gerutunya, sambil menatap Zhou Shiyu yang sedang bersiap-siap dengan alat pembersih. "Kenapa aku harus berada di sini, bersih-bersih denganmu?"

Zhou Shiyu hanya melirik, seolah tidak terpengaruh dengan omelan Wang Yi. "Karena kita berdua melanggar aturan dan ini konsekuensinya."

Wang Yi tiba-tiba menyeringai, melirik Zhou Shiyu dengan kejam. Tiba-tiba ia ingin membalas apa yang terjadi di lampu merah. Kali ini ia tidak akan membiarkan Zhou Shiyu menang.

"Bagaimana kalau kita bagi tugas? Aku tidak mau menyapu dan mengepel lantai, jadi biarkan aku yang mengelap kaca," usul Wang Yi, dengan nada yang cukup percaya diri.

Zhou Shiyu menyeringai, tidak senang dengan usulan itu. "Kenapa kamu yang mengelap kaca? Dengan fisik omega sepertiku yang lemah, aku lebih pantas hanya melakukan pekerjaan ringan! Sementara kamu, beta yang lebih kuat dari omega, harusnya di tempat yang lebih cocok—menyapu dan mengepel!"

Wang Yi tidak mau kalah. Ia berdiri di depan Zhou Shiyu dengan mata mencoba mengintimidasi. "Tapi aku lebih tinggi darimu. Jendela kaca ini tinggi dan kamu tidak bisa meraihnya. Jadi lebih baik, pekerjaan mengelap kaca menjadi milikku!"

Zhou Shiyu melipat tangan di dada, masih berdiri tegak. "Oh, jadi ini tentang tinggi badan, ya? Seharusnya kamu tahu, Wang Yi. Kita hanya beda satu sentimeter! Tidak ada perbedaan signifikan dalam melakukan pekerjaan ini," katanya, nada suaranya menekankan bahwa argumennya mungkin lebih kuat.

Wang Yi tidak terima. "Satu sentimeter itu penting! Aku lebih tinggi, jadi seharusnya aku bisa mengelap kaca tanpa masalah!" sahutnya, menaikkan dagu, menunjukkan keangkuhan yang sudah menjadi ciri khasnya. "Lagipula, kenapa kamu tidak terima?"

Zhou Shiyu menggelengkan kepala, tak ingin menyerah. "Tinggi badan kita hampir sama. Hanya 1 cm! Ini tentang keadilan. Jika kita harus bersih-bersih, maka yang berhak melakukan pekerjaan ringan adalah omega. Kamu beta, harusnya mau mengalah dariku."

"Tidak bisa," Wang Yi menekan amarah di dadanya. "Satu centimeter juga penting! Coba kita bandingkan panjang tangan kita. Kita lihat, siapa yang bisa mengelap kaca tinggi ini?" tantangnya dengan wajah sombong.

Zhou Shiyu melirik ke arah tangan Wang Yi, lalu menyeringai. "Oke, tidak masalah."

Keduanya saling tatap, atmosfer di antara mereka semakin menegang. Jika mereka ada di sebuah drama, pasti ada visualisasi listrik di antara mata mereka.

Wang Yi menyingsing lengan bajunya. Dan menyodorkan tangannya—siap membandingkan panjang tangan mereka. Saat keduanya membandingkan, ternyata tangan mereka memiliki panjang yang sama. Membuat pipi Wang Yi memerah menahan malu.

"Ini ...," Wang Yi tak bisa berkata-kata.

Zhou Shiyu tersenyum penuh kemenangan. "Lihat, tidak ada bedanya. Jadi yang seharusnya melakukan pekerjaan berat adalah beta."

"Jelas-jelas kamu hanya mencari-cari alasan untuk menghindari pekerjaan berat!" Wang Yi membalas, suara penuh semangat. "Biar kukatakan, aku beta, bukan alpha yang kuat, dan aku juga berhak untuk mengelap kaca!"

Zhou Shiyu mendengus kesal. "Jadi, kamu berlaku tidak adil?! Tidak, Wang Yi. Kamu sangat curang."

Zhou Shiyu menambahkan, "Aku sudah menerima tantanganmu, jadi kamu harus terima kekalahanmu. Jika kamu tidak segera menyapu dan mengepel, aku akan memberitahu Ye Laoshi kalau kamu tidak mau mengerjakan hukuman ini!"

Wang Yi menggigit bibirnya, berjuang antara kekesalan dan keinginan untuk menang. Namun dengan semakin memanasnya perdebatan, satu hal menjadi jelas: Zhou Shiyu sedang berusaha menunjukkan bahwa dia bukan hanya omega yang bisa diremehkan.

My Little Omega [SQHY | Wang Yi x Zhou Shiyu SNH48] ABOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang