Sejak hari itu, Yuan Yi merasa waktu berlalu begitu cepat. Sebelumnya, dia sudah mempersiapkan obat kontrasepsi dan menghitung hari-hari menjelang penandaan, tapi sekarang dia justru takut menghadapinya.
Namun, begitulah hidup. Semakin ditakuti, semakin cepat hal itu akan terjadi.
Di hari anak-anak mereka genap berusia satu bulan, tak hanya perayaan bulan pertama bayi mereka yang akan berlangsung. Hari itu juga adalah hari penobatan resmi Li Heng sebagai Kaisar, dan mereka akan mengadakan pernikahan sederhana di hari yang sama.
Semua ini adalah keputusan Yuan Yi. Dia tidak ingin menghabiskan terlalu banyak sumber daya dan juga tak ingin acara yang terlalu rumit. Bagi Yuan Yi, hal-hal seperti ini cukup diadakan sekali saja. Yang lebih penting adalah kehidupan nyata setelahnya. Karena itu, dia bertanya apakah bisa menggabungkan semua acara dalam satu hari. Li Heng berpikir ini tidak masalah dan menghormati keinginannya.
Sebelumnya, Yuan Yi merasa ini adalah ide yang bagus, tetapi sekarang dia merasa ini sangat membingungkan.
Pernikahan mereka cukup sederhana. Mereka akan bertukar tanda kasih di hadapan para pejabat dan keluarga, menerima restu, bersumpah di depan seluruh rakyat Ouwanta untuk saling mencintai dan melindungi satu sama lain, menjadi panutan bagi seluruh rakyat, dan berjanji akan memiliki banyak anak sebagai simbol keberuntungan.
Bahkan upacara penobatan Li Heng sebagai Kaisar pun berlangsung dengan sangat lancar. Di hadapan para pemimpin tertinggi di aula kekaisaran, namanya dicatat sebagai Kaisar, lalu mendengarkan sumpah setia dari anggota Dewan Kekaisaran serta para pemimpin militer. Meskipun memakan waktu lama, semua orang sudah tahu aturannya. Ini hanya soal ketahanan saja.
Yang paling sulit ternyata adalah pesta bulan purnama bayi mereka.
Tak seorang pun menyangka bahwa pesta ini yang akan menjadi acara paling rumit.
Pesta bulan purnama dimulai pukul lima sore. Ini memang tradisi setempat, pesta semacam ini biasanya diadakan malam hari.
Pada waktu tersebut, Yuan Yi sudah menghabiskan seharian penuh berganti pakaian berkali-kali, berdiri lama, dan berbicara tanpa henti.
Dia mengira semua yang paling sulit sudah berlalu, kecuali soal penandaan, setelah itu ia hanya perlu sedikit santai, bermain-main dengan anak-anak, makan, dan minum!
Jadi dia pun memutuskan untuk mengganti pakaian kedua anaknya sendiri.
Kedua bayi itu kini telah berubah total. Dari yang semula lahir dengan tubuh merah keriput, kini mereka menjadi bayi putih dan gemuk. Tangan kecil mereka yang bulat seperti batang teratai begitu lembut saat disentuh. Wajah mereka yang bulat bagaikan buah persik yang baru matang, mengilap di bawah cahaya, tampak sangat menggemaskan.
Bulu-bulu halus di kepala mereka berwarna merah muda dan putih, membuat siapa pun yang melihat ingin menggigitnya karena terlalu lucu.
Yuan Yi merasa hatinya meleleh. Dia memakaikan mereka pakaian kecil yang biasa dipakai para pangeran dalam perayaan kebahagiaan negara. Kain sutra berwarna biru tengah dengan pola galaksi yang dibordir menggunakan benang emas dan perak. Terlihat sangat mewah, mirip dengan gaya ayah mereka. Kain bagian dalamnya juga sangat lembut, tipis, dan ringan, memastikan kenyamanan maksimal.
Namun, begitu Yuan Yi dan Profesor Jian membawa anak-anak yang sudah berpakaian rapi masuk ke ruang pesta, masing-masing digendong oleh Yuan Yi dan Li Heng, tiba-tiba terdengar bunyi "brak" dan seseorang pingsan di tengah ruangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Suami A Yang Tewas Dalam Pertempuran Telah Kembali 🅴🅽🅳
FantasiChapture : 81 End Yuan Yi, seorang siswa terbaik di sekolah kedokteran, bekerja keras selama beberapa tahun setelah lulus dan akhirnya membeli rumah dan menetap. Tepat ketika formaldehida telah hilang, dia menutup dan membuka mata dan ber...