Hari ini, Phi Hill berkata bahwa dia akan membawaku mengunjungi neneknya, karena sejak kondisinya membaik, dia diizinkan pulang. Dan neneknya juga berkata bahwa dia ingin bertemu pacar cucunya. Aku mencoba mengganti pakaian beberapa kali sejak pagi, berusaha memilih pakaian yang paling sesuai. Biarkan aku memberitahu, aku sangat gugup dan bersemangat.
"Jangan gugup," kata Phi Hill saat kami menaiki tangga rumah kayu besar. Rumah itu benar-benar layak untuk kakek Phi Hill. Itu adalah rumah kayu bergaya Thailand yang megah dan sangat besar.
"Bagaimana bisa aku tidak gugup? Aku akan bertemu kakekmu lagi," kataku, sedikit cemberut. Aku mulai takut pada kakek sejak Phi Hill memberitahuku tentang dia. Meskipun Phi Hill berkata tidak apa-apa, aku masih takut kakek tidak akan menerimaku.
"Tidak apa-apa. Aku di sini juga."
"Uhm, baiklah." Aku mengangguk tanda mengerti, tapi aku masih khawatir. Ketika kami tiba, aku melihat seorang wanita duduk di tempat tidur tersenyum ramah padaku. Pasti itu Nenek. Dia tampak sangat baik. Kakek sedang duduk di kursi di samping ibu Phi Hill.
"Hallo," kataku, mengangkat tangan untuk menyapa.
"Sudah lama kita tidak bertemu," ibunya dengan gembira menghampiriku dan mengambil tanganku. "Meskipun kau adalah murid beasiswa ku, aku tidak pernah melihatmu sebelumnya."
"Eh? Murid beasiswa anda?" aku mengulang dengan bingung dan menoleh ke Phi Hill untuk meminta penjelasan.
"Beasiswa mu, Ter."
Uh... Oh, maksudmu beasiswa kuliah? Eh? Apa ini beasiswa ibu Phi Hill? Pada awalnya, aku mengira itu hanya kebetulan bahwa aku memiliki nama yang sama. Siapa sangka bahwa orang yang membayar uang sekolahku adalah ibu mertuaku?
"Terima kasih," kataku.
"Tidak perlu. Sebenarnya, jika aku tahu kau adalah pacar Hill, aku akan memberikannya secara gratis," kata ibunya setengah bercanda. Aku tidak tahu harus berkata apa, jadi aku hanya bisa tersenyum malu.
"Apa ini pacarmu, Hill? Ayo dekat dengan Nenek," Nenek berteriak. Jadi aku berjalan ke tempat tidur pasien. "Siapa namamu, sayang?"
"Namaku Easter, tapi anda bisa memanggilku Ter," aku memperkenalkan diri. Frasa ini menjadi kalimat khas.
"Ter... Hmm, Hill sudah memberitahuku sebelumnya. Singkatnya, kau sudah mendekatinya, kan?" Nenek menoleh ke Hill. Hill mengangguk sebagai jawaban. "Oh, Nenek sangat mendukungnya. Pada awalnya, sekitar... kelas berapa Hill?"
"Mathayom 4."
"Ya, itu benar. Hill memberitahuku bahwa dia menyukai seorang anak laki-laki, tapi dia tidak berani mengajaknya bicara atau menyapa. Dia bertanya kepada neneknya apa yang harus dilakukan. Dibutuhkan banyak latihan untuk mencapai titik ini."
"Benarkah?" tanyaku, berkerut dan menoleh untuk melihat orang lain.
"Ya, dia malu. Dia sangat malu dengan nong sehingga Nenek tidak tahu harus berbuat apa. Dia terus mengulang 'imut, imut, imut'... 'Dia imut saat makan dan dia imut saat tertawa. Dia sangat imut sehingga aku tidak berani mendekatinya.' Oh, Nenek benar-benar lelah."
Kata-kata nenek membuatku memerah. Apa ini yang Phi Hill katakan tentangku kepada neneknya? Hehe. Mendengar ini membuatnya merasa sangat malu.
"Selamat atas pertunanganmu. Semoga kalian bersama untuk waktu yang lama."
"Terima kasih," kataku. "Bagaimana kabar Nenek?"
"Aku baik-baik saja, tapi mungkin aku tidak akan bisa berjalan dengan baik dan harus menggunakan kursi roda," Nenek berkata. Melihat ekspresi khawatirku, Nenek menambahkan, "Tidak apa-apa. Biarkan Kakek berhenti bekerja dan datang merawat Nenek, ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] EAST: TAG! YOU'RE MINE
Romance== OFFICIAL NON COMMERCIAL TRANSLATION== NOVEL INI SUDAH MEMILIKI IJIN RESMI DARI PENULIS DAN TELAH DI KONFIRMASI OLEH PIHAK WATTPAD All copyright belong to HOWL_SAIRY as original author and copyright holder.