rumah berhantu

58 2 0
                                    

BASED ON T R U E S T O R Y

Tahun ini, tepatnya tahun 2012, kami pergi belibur ke luar negeri. Aku pergi ke korea dan saudaraku pergi ke jepang.

Saudaraku meminta pekerjanya untuk menjaga rumahnya selama ia dan keluarganya pergi, ya sendirian di rumah yang cukup besar. Rumah itu berdiri di tengah tengah tanah kosong.

Sebelah kanan rumah saudaraku adalah tanah kosong begitu pula dengan yang disebelah kiri, salah satu dari tanah disitu adalah milikku.

Suatu hari, saat pekerjanya, panggil saja mas budi. Saat mas budi sedang membersihkan rumah itu, iya melihat ke arah monitor cctv. Disitu ia melihat ada seorang perempuan berambut panjang, baju putih sedang duduk di tangga menuju ke basement.

Di basement terdapat ruang karaoke, kamar pembantu, garasi, gudang, serta 1 kamar mandi pembantu. Kemudian selang beberapa waktu, setelah kembali dari liburan. Saudara kami dari kalimantan datang dan menginap di rumahnya.

Ia bercerita bahwa pada malam hari, ada yang menarik kakinya. Maka dari itu ia sudah tidak ingin menginap di rumah itu lagi.

Lalu suatu hari, saudaraku yang lain yang datang dari kalimantan juga, melihat ke arah cctv dan melihat bahwa ada yang mengetuk pintu depan. Seorang nenek nenek. Tetapi saat tanteku yang melihatnya, ia tidak melihat apa apa.

Suatu hari saudaraku memutuskan untuk memanggil beberapa orang pintar untuk mengusir hantu yang sudah menyebar di rumah itu. Namun hantu itu tidak dapat diusir.

Mereka pun dikumpulkan di ruang karaoke.
Pada suatu hari, saat tanteku sedang membuat kue sampai larut malam, ia mendengar ada yang keluar masuk toilet pembantu.

Bagaimana jika ini terjadi di rumah kalian?

- T H E E N D-

My Stories (Bahasa Indonesia)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang