pernah mendengar yang namanya benci jadi cinta? apa kalian percaya dengan benci jadi cinta? hmm, aku awalnya juga tidak percaya. Tapi aku baru saja merasakannya, dan setelah aku menjalani hubungan itu aku jadi percaya dengan yang namanya benci jadi cinta. Apa ada yang pernah mengalami benci jadi cinta juga? hmm, tetapi sekarang aku sudah tidak menjalani hubungan ini lagi, Aku ingin menceritakannya, dan mungkin kalian akan berpikiran sesuatu tentang aku. well, aku sudah biasa mendengarkannya.
---------
Ya aku suka dengan seseorang, dia adalah kakak kelasku. Umur kami berbeda 3 tahun, aku mengenalnya sejak aku masuk SMP, sekarang kami sama-sama duduk di kelas 3 dan akan segera menghadapai Ujian Nasional sebentar lagi. Aku duduk di kelas 3 SMP sedangkan dia duduk di kelas 3 SMA. Sebut saja namanya Ed, aku tidak mungkin memberitahu nama aslinya.
Ed memiliki adik yang satu sekolah dengannya. Dan adik perempuannya ini berada di kelas yang sama denganku selama aku duduk di bangku SMP. Ya, dia berada di kelas yang sama denganku selama 3 tahun ini. Aku bersekolah di sekolahku ini sejak aku Tk, jadi kira-kira sudah 11 tahun. Sedangkan Ed dan adiknya baru saja masuk ke sekolah ini tahun 2014 saat kami baru duduk di kelas 1.
Kita sebut saja adiknya sebagai Nina. Jujur saja, banyak yang tidak suka dengan Nina. Sebenarnya dia baik, tetapi kadang menyebalkan. Secara fisik dia terlihat biasa saja seperti anak-anak yang lainnya, tapi sebenarnya tidak. Aku rasa aku tidak perlu menceritakan apa yang terjadi padanya. Ya, minggu minggu awal masuk sekolah semua masih baik-baik saja dan berteman dengannya.
Aku pernah berada di grup yang sama dengannya, aku mengobrol dengan asyik bersamanya. Kami berbagi cerita bersama, kami berteman sampai akhirnya ia mulai menjadi menyebalkan. Aku tidak tahu bagaimana cara menjelaskannya tetapi lama kelamaan sikapnya mulai menyebalkan. Banyak sekali yang tidak suka dengan Nina. Mungkin dia menyadarinya juga, tapi mungkin ia tidak tahu alasannya mengapa kami tidak menyukainya.
Sampai pada suatu saat ada temanku dari kelas sebelah, ia melaporkan ke Ed bahwa adiknya ini tidak disukai oleh teman-teman. Dan ia juga mengatakan bahwa aku bersikap jahat kepada Nina. Jujur saja mungkin aku terlihat jutek atau judes dengannya, tetapi itulah aku. Orang yang belum benar-benar mengenalku akan mengira aku adalah orang yang jutek dan menyebalkan. Tetapi jika kalian sudah mengenalku dengan baik aku bukanlah orang yang seperti itu.
Suatu hari, saat aku sedang berada di kelas sebelum pelajaran dimulai ada yang memanggilku untuk keluar, orang itu bilang ada yang ingin bertemu denganku. Saat aku keluar aku melihat ada Ed menungguku di luar. Aku pun bertanya kepadanya
"kenapa?"
" gua gasuka ya lo gituin adek gw, bla bla bla bla"
"hmm, ya ok" jawabku sambil bermain dengan ponselku.
Saat itu, aku hanya bermain dengan ponselku disaat Ed sedang berbicara denganku. Aku tidak terlalu mendengarkannya karena aku bingung mengapa cuman aku saja yang dipanggil olehnya? padahal kan tidak hanya aku yang membuat kesalahan. Sejak saat itu aku tidak suka dengannya, aku pun tidak pernah berpikir untuk mengobrol dengannya lagi, padahal sebelumnya kami sering mengobrol lewat line.
1 tahun berlalu, saat ini aku duduk di kelas 2 SMP dan dalam beberapa bulan kedepan akan naik ke kelas 3. Bulan Februari tahun 2016 kemarin, ada sebuah seminar di sekolahku. Aku dan teman-temanku duduk di barisan belakang di sebelah kanan, sedangkan dia duduk di barisan belakang sebelah kiri. Pada saat ini aku sudah tidak terlalu membencinya.
Saat seminar berjalan aku beberapa kali melihat ke arahnya, dan aku melihat dia juga sedang melihatku. Aku pun merasa bingung kenapa dia melihat ke arahku, tetapi saat itu aku tidak terlalu menghiraukannya. Sorenya, aku harus pulang lebih malam karena ada tugas OSIS yang harus aku kerjakan. Ya, aku tergabung dalam OSIS sebagai bendahara. Kami para anggota OSIS pada hari itu harus menyiapkan open house yang akan dilaksanakan keesokan harinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Stories (Bahasa Indonesia)
AcakHAIIII!!! Welcome to my stories, maafkan kalo ceritanya kurang jelas atau belibet yaaa 😝😋