[FF] 'Someone Around You [Part 1]

6.5K 442 23
                                    

Apa yang kau pikirkan jika mendengar kata 'hantu'?

Kau pasti merinding, bukan?

Aku yakin, kalian akan langsung memikirkan hantu wanita yang berlumuran darah atau tanpa kepala.

Lalu, bagaimana kalau kalian melihat mereka secara langsung?

Di tempat gelap?

Di tempat yang sepi?

Di sebelahmu?

Di belakangmu?

Atau mungkin....

Menindihmu ketika kau sedang tidur?

Kau mungkin mulai tak bisa bernapas karena sangat ketakutan. Matamu akan sulit untuk terpejam saat kau melihat bayangan aneh itu. Dan kakimu yang dengan seenaknya melangkah mengikuti bayangan itu tanpa seizin hatimu. Kau tak bisa membantah karena rasa penasaranmu yang begitu besar. Kenapa aku tahu? Karena aku pernah mengalaminya.

Kau akan menyesal nantinya, mungkin. Karena saat kau melihatnya, mengetahui kebenarannya, kau akan selalu teringat dan terbayang-bayang. Kau mungkin tidak akan bisa tertidur selama otakmu terus memutar kejadian mengerikan yang kau lihat.

Aku menceritakan ini karena aku ingin memberitahu kalian.

Jika kau melihat bayangan aneh, langsung alihkan perhatianmu, berpura-puralah tidak melihatnya. Dan terus melakukan hal-hal yang tidak membuatmu merasa kesepian.

Dengarkan musik, tulislah beberapa kalimat yang mampu membuatmu melupakan apa yang kau lihat. Telpon lah seseorang, ajak mereka berbicara agar kau tak merasa sendiri.

Karena, kalau kau mengikuti bayangan itu dan melihat wujud aslinya, maka ia akan terus mengikutimu dan menghantuimu.....

*********

Seoul, 7 dec 18.

4AM.

Drrrtt... Drrrrtt....

"Halo?" ucap perempuan itu dengan suara parau khas bangun tidur, matanya masih dalam keadaan terpejam.

"......."

"Halo?" tanya orang itu lagi karena ia tidak kunjung mendapat respon.

Deg! Ia tersadar. Ponselnya langsung ia lempar sembarang. Ia pun membuka matanya sesipit mungkin hanya untuk memeriksa apakah hari masih gelap atau tidak. Ia tahu, kalau sekarang masih sangat pagi.

Tangannya bergetar ketakutan, kejadian aneh ini terjadi lagi pada gadis itu. Kemarin, di hari yang sama gelapnya seperti sekarang, seseorang menelpon dan tidak mengeluarkan suara apapun. Alhasil, Ia tidak dapat tertidur lagi karena sangat ketakutan. Ia hanya bisa menunggu hari mulai terang. Persetan jika ia datang terlambat ke sekolah. Yang jelas, ia tak ingin melihat sosok aneh lagi.

1 jam.....

2 jam.....

3 jam.....

4 jam.....

Sudah 4 jam ia bergeming di atas kasurnya. Posisinya masih tetap sama, tak bergerak sedikitpun. Bagi orang normal, hal itu cukup sulit untuk dilakukan. Namun tidak bagi gadis itu. 10 jam pun ia tak akan mengeluh, asalkan ia tidak melihat sosok 'itu' lagi.

Sosok-sosok mengerikan yang terus menghantuinya sejak 2 tahun yang lalu.

Selang beberapa menit, penglihatannya menjadi silau karena cahaya matahari masuk melalui jendela dan mengarah tepat ke wajahnya. Dengan mengumpulkan keberanian, ia membuka matanya perlahan kemudian menyipitkan lagi karena ragu, 'apa rumahku sudah aman?' pikirnya.

'Someone' Around You [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang