"Indomie itu ibarat hidup mati gue,Can! Mencret sembelit kulewati bersama nya..." bantah Kilia yang dituduh gagal setia menomor satukan mie instan sebagai makanan favorit nya.
"Terus pocky sekardus lo dapetin dari mana?" tanya Cantikha sambil mengunyah pocky lima batang sekaligus.
"Gue abis dari cafe gitu, terus kata pemilik toko nya gue tuh pengunjung ke 1234 jadi gue dikasih pocky sekardus sebagai hadiah. Cafe yang aneh kan? Udah gitu, gue minta tuker pulsa ga dibolehin." kata Kilia
"Cafe yang aneh dan lo juga aneh... Lo udah kayak 'mama minta pulsa' deh! Masa minta nya pulsa." balas Cantikha
"Gue gak punya pulsa nih, Can. Lo kan tau kehidupan anak kos an. Eh btw, apa gue ikut lomba di wattpad aja ya? Ada tuh, lomba antologi cerpen hadiah nya pulsa 50k."
"Kil, lo ngechat sama gue aja typo mulu. Wattpad lo juga, yang baca cuman gue doang." ucap Cantikha, menciutkan semangat Kilia
Kilia memang suka banget nulis tapi sayang gak ada yang peduli sama tulisan nya. Dia sering berkelana dari cafe satu ke cafe lain. Selain cari inspirasi, wifi juga jadi alasan dia berpetualang. Sebelum nulis biasa nya dia melongo dulu depan laptop yang belum nyala sekitar 30 menit. Kadang kebiasaan nya ini jadi bahan omong pemilik berbagai cafe, kata mereka 'cantik-cantik tapi kok autis'. Kali ini, Kilia mengajak Cantikha ke cafe. Cafe yang memberi dia pocky, wifi nya kuat disana.
"Nih nih nih! Lo pesen deh! Soal nya bentar lagi gue bakal nyuekin lo." kata Kilia sambil menyodorkan daftar menu di meja cafe. Cantikha melihat daftar nya secara cepat kemudian dia menyerengit.
"Ini banyak banget menu yang pake green tea nya, dari coklat sampai siomay ada green tea nya? Keluar dari sini apa kita ga berubah jadi hulk?" tanya Cantikha dengan polos.
"Enggaklah,Can! Udah, coba pesan aja. Sana pesan sendiri ke pelayan nya!"
Cantikha memandang sebuah foto kue cubit green tea. Terlihat menggugah selera karena warna nya hijau tapi rasa green tea sebenarnya kurang disukai Cantikha. Dia putuskan untuk mencoba kue cubit itu. Dia mengacungkan tangan nya dan segera seorang pelayan laki-laki berambut jabrik mendatangi nya.
"Mas pesan kue cubit green tea nya satu porsi. Tapi tolong green tea nya jangan beneran atau kalau beneran tolong dibikin gak pahit!" ucap Cantikha sambil tersenyum tipis.
"Terus saya harus ganti pakai apa mba? Gambas atau rumput teki?" tanya si pelayan.
"Ya udah, gak jadi deh,Mas!" jawab Kilia ketus.
"Green tea itu enak kok. Gak mau dicoba dulu?" tanya pelayan itu sekali lagi.
Cantikha merenung sejenak, tidak ada salah nya sih kalau mencoba. Akhir nya dia setuju untuk mencoba kue cubit itu. Si pelayan pun tersenyum. Dalam 5 menit, sepiring kue cubit setengah matang dengan lelehan susu bercampur green tea muncul di hadapan nya. Aroma nya menghipnotis hidung Cantikha. Cantikha menyantap nya sampai habis, tidak peduli dengan Kilia. Cantikha bahkan menjilati lelehan kue cubit yang masih nempel di sendok.
"Ngunyah mulu kayak di hajatan!" tegur Kilia, otomatis Cantikha berhenti jilat-jilat.
"Maaf..suka kurang kontrol."
Cantikha kemudian melambaikan tangan, niat nya ingin meminta bon ke pelayan yang tadi tapi nyata nya pelayan lain yang muncul. Cantikha di berikan sebuah bon ditulis di atas kertas warna hijau. Bukan nominal uang yang dia lihat, bukan juga tulisan 'kue cubit' yang dia lihat. Tapi sebuah tulisan tinta biru tipis :Terima kasih telah berani mencoba. Anggap aja yang tadi itu apresiasi. :)
Note : Tapi jangan terlalu sering main coba-coba. Karena kalau ngasih gratisan terus, gue bisa hidup melarat. -G
KAMU SEDANG MEMBACA
Green Tea
RomanceCinta itu seperti green tea, rasanya pahit tapi ditambahkan ke semua makanan agar terasa lebih lezat. -G Apa cinta rasanya benar seperti itu buat Cantikha?