cafe

205 9 0
                                    

Setelah kami bersembilan selesai sholat magrib kami pun melanjutkan perjalanan kami untuk kecafe. Cafe yang dipilih pak guru juga sangat sederhana banget enggak terlalu keren-keren banget tapi aku suka tema cafe ini tentang cokelat makanya cafe ini dinamakan chocolat. Dicafe ini ada cerita tentang kapan cafe chocolat dibuat dan siapa orang yang buat cafe ini .
"Aduh keren banget ya cafenya besar dan juga luas lagi"ucap thomas.
"Iya ya kita keliling cafe ini yok"ajak tian kepada kami semua.
"Ayok"ucap bang rifki.
"Andyne "panggil farhan.
"Apa han"tanyaku kepada farhan.
"Kita kerekah sana aja yok"ucapnya sambil menunjukan sebuah toko buku.
"Boleh"ucapku dengan semangat.
Setelah itu kami berdua pergi ketoko buku yang ada didepan cafe.
"Bagus ya toko bukunya"ucap farhan.
"Iya kayaknya toko buku ini ada promo habisnya ini ramai banget loh"ucapku sambil melihat sekeliling toko buku ini.
"Ehh andyne coba kamu baca hari emang ada promo beli 2 gratis 1 tuh"ucap farhan sambil menunjuk kearah tulisan beli 2 gratis 1.
"Iya aku mau beli lah kalau kayak gitu"ucapku dengan semangat.
"Emang kamu mau beli apa "tanya farhan.
"Beli novel la"ucapku.
"Ohh ya udah disana tuh tempat novel"ucap farhan.
"Iya aku kesana dulu ya"ucapku dan pergi meninggalkan farhan ditempat alat tulis.
Setelah 25 menit kami berdua kelilingin toko buku ini aku sudah mendapatkan novel 6 ,komik 6 dan buku diary 2 jadi total yang aku beli bukunya 14 dan gratis 1 novel,1 komik dan 1 diary.
"Andyne kamu udah siap belum"tanya farhan.
"Udah aku mau bayar dulu ya"ucapku.
"Aku juga ikut la"ucap farhan.
"Emang kamu beli apa"tanya ku dengan penasaran.
"Ada deh kepolisian banget"ucap farhan dengan muka belagu.
"Ya udah la ayok bayar"ucapkan menarik tangan farhan dan langsung kekasir.
***
Sesampai dikasir
"Semuanya jadi tiga ratus ribu"ucap mbak yang menjaga kasir.
"Tunggu sebentar ya mbak saya ambil uangnya dulu "ucapku sambil mengambil dompet yang ada ditas.
"Ini mbak tiga ratus ribu kan"ucap bang arya yang tiba-tiba muncul.
"Loh bang biar andyne aja yang bayar"ucap ku melarang bang arya untuk membayar buku ku.
"Makasih ya mbak"ucap bang arya kepada mbak kasir dan menarik tanganku untuk keluar toko buku.
"Lain kali kalau kemana-mana bilang sama abang dulu"ucap bang arya dengan tegas.
"Iya bang"ucapku sambil mengagukan kepala.
"Tapi bang tadi itu yang ngajak andyne itu farhan jadi abang marah sama farhan aja"ucap farhan yang menyalahkan dirinya.
"Udah abang enggak marah sama kalian berdua cuman abang takut aja andyne kenapa-kenapa "ucap bang arya menjelaskan aku.
"Ohh emang kalau andyne kenapa -kenapa abang kawatir ya"tanya farhan sambil melirik kearah ku.
"Iya la andyne itu adek abang makanya abang enggak mau dia kenapa-kenapa "ucap bang arya.
"Ohh gitu"ucap farhan menggoda bang arya.
"Ayok kita kecafe pak guru sama teman-teman yang lain udah pada datang "ajak bang arya kepada aku dan farhan.
"Abang duluan aja kami nanti nyusul bang"ucap farhan sambil mendorong badan bang arya kedalam cafe.
"Ya udah"ucap bang arya.
"Emangnya kenapa sih han"tanya ku dengan pemasaran.
"Aku mau kasih ini sama ko"ucapnya sambil memberi satu kotak berwarna hitam putih yang ukuranya lumayan besar.
"Apaan ini"tanyaku dengan penasaran .
"Nanti tengok aja la"
"Oke thank ya han"ucap ku sambil menepuk pundaknya.
"Oke andyne "
setelah itu aku dan farhan langsung masuk kedalam cafe dan ternyata pak guru memang sudah datang dan langsung menjelaskan apa yang harus kami lakukan selanjutnya.
"Oke apa kabar anak - anak "tanya pak guru.
"Baik pak"ucap seluruh murid.
"Oke anak-anak bapak mau kasih tau tugas kalian kalau sudah selesai kasih kebapak atau informasikan ke bapak kalau kelompok kalian udah siap setelah itu pada saat kita sudah selesai melakukan tugas ini kita bakalan pulang dan nilai tugas kalian akan dibagian besok harinya bagi kelompok yang mendapatkan nilai terbesar maka mereka akan mendapatkan hadiah yang paling luar biasa"ucap pak guru menjelaskan.
"Emangnya pak hadiahnya apa"tanya thomas dengan penasaran.
"Hadiahnya itu pada saat liburan sekolah kalian akan mendapat tiket ke malaysia selama 2 minggu"ucap pak guru.
"Beh enak la ya kalau nilai kita besar"ucap thomas bisik kepada ku.
"Iya juga ya"ucap ku dengan semangat.
"Okee bapak cuman ingin memberikan informasi ini saja dan bapak sudah pesan kan buat kalian semua cappucino maaf bapak harus cepat-cepat kehotel karena bapak masih ada tugas yang sangat banyak "
Ucap pak guru menjelaskan .
"Iya pak"ucap semua murid.
"Andyne kita keliling cafe ini yok"ucap farhan.
"Ayok la "

*****
AKhirnya kami selesai juga mengelilingi cafe ini dan setelah selesai itu aku dan farhan langsung keparkiran sepeda menunggu abangku dan sahabat ku yang lainya.

Sahabat SejatikuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang