pulang

539 36 0
                                    

  Setelah disuruh pak guru untuk pulang ke rumah aku langsung keparkiran sepeda bersama farhan. sebelumnya aku udah telpon ibu aku minta izin untuk pergi kerumah farhan buat latihan nyanyi dan kata ibu boleh tapi enggak boleh pulang malam -malam karena aku kan naik sepeda kerumah farhan takut kenapa-kenapa kata ibu.
"Andyne sepeda mu yang mana  "
tanya farhan dengan penasaran.
"Itu yang warna hitam"
"Ohh berarti sama dong ya sepeda kita tapi cuman beda warna aja aku warna merah sedangkan ko warna hitam, warna yang cukup jantan ya andyne"sambil tersenyum
"Iya dong ,ayok kita berangkat " ucap ku sambil mengayuh sepeda dan meninggalkan farhan.
"Tungguin dong andyne"
"Ayok kita balapan naik sepedanya"ucap ku yang teriak pada saat posisi ku didepan.
"Ayok"
     Aku dan farhan pun udah sampai dirumah dia dan rumah farhan itu besar banget tingkat lagi. Mobilnya ada 4 terus motor ninja 2 dan motor satria 1.
"Waw rumah ko bagus banget farhan"
"Ini bukan rumah aku tapi ini rumah bang arya yang tadi bantuin kita itu loh andyne kamu masih inget enggak sama abangnya"
"Ohh rumah abang itu ya aku masih inget kok"
"Ayok kita masuk andyne pasti bang arya udah nunggu kita berdua"
"Ohh ayok "
"Asalamualaikum bang arya, bunda "
"Waalaikum salam farhan ayok masuk" ucap seseorang dari depan pintu.
"Bibi bang arya nya ada enggak"
"Bang arya nya udah ada didalam ruang musik terus kata bang arya nanti kalau kalian udah datang langsung keruang musik aja "
"Oke makasih ya bibi"
"Iya sama-sama bibi kedapur dulu ya farhan"
"Ohh iya bik"
Setelah bibi memberitahu dimana bang arya berada aku dan farhan langsung masuk .dan aku mengikuti farhan dari belakang ,rumah bang arya ini sangat besar kamarnya juga banyak dan dirumah sebesar ini ada kolam berenang, perpustakaan,ruang komputer, fasilitas olahraga juga ada pokoknya rumah bang arya ini besar banget. akhirnya kami sudah sampai dimana tempat ruang musiknya bang arya.
"Bang "ucap farhan sambil mengetok pintu.
"Masuk aja han"
"Oke bang"
"Oke sekarang kita latihan ya tentang lagu mars smp nya jadi dengarin abang dulu nyanyi ya jangan ada yang salah lirik,ohh iya nama kamu siapa?"sambil melirik kearah ku.
"Nama aku andyne salsabila putri bang panggil aja andyne"
"Ohh oke andyne"
"Kita mulai ya latihanya sampai jam 7 malam bisa kan baliknya"
"Maaf bang tapi saya kesini naik sepeda terus rumah saya lumayan jauh bang dari sini jadi saya juga udah bilang sama ibu saya pulangnya jam 4"ucap ku sambil gugup.
"Ya udah gini aja biar abang yang ngatarin kamu naik mobil abang terus nanti sepeda kamu ditaruk dibelakang jok mobil "Sambil memberi jempol kearah ku yang berati okee enggak.
"Boleh bang "
     Kami pun memulai latihan pertama lagunya dan sampai yang terakhir kali farhan yang memainkan gitar dan aku yang menyanyi dengan berganti dengan farhan.setelah selesai menyanyi mama bang arya datang dan menyuruh kami kemeja makan.
"Nama kamu siapa cantik "
"Nama saya andyne salsabila putri tante "
"Andyne?  "Tanya tante dengan muka penasaran.
"Iya tante nama saya andyne"
"Nama mama kamu siapa"
"Kalau saya manggilnya ibu tante nama ibu saya putri kamelia"
"Putri kamelia sepertinya tante kenal terus nama ayah kamu siapa"
"Nama ayah andi peratama "
"Ya ampun andyne setau tante kamu itu dulu kecil banget loh andyne sekarang udah tambah cantik sama udah tambah tinggi ya"
"Mama nih omong apa sih "
"Ini loh arya masak kamu lupa sama andyne ,tunggu ya mama mau kekamar dulu oke, mama mau kasih tunjukin foto kekalian pada saat masih kecil" sambil berlari mama bang arya sampai-sampai mau jatuh sangking semangatnya ingin memberitahu foto itu.
"Andyne abang lupa kayaknya deh tentang kita  terus mama yang udah tua kok bisa ingat sih abang bingung deh padahal abang kan masih muda" ucap bang arya sambil meminum segelas sirup buatan bibi.
"Nah kalian lihat foto ini ya"
"Ini kan muka aku pas kecil tante kok ada sama tante"
"Ini itu bang arya kalian itu sering main bareng-bareng sampai kelas 3 dan saat itu kamu pindah keluar negeri  dan tante enggak tau kapan kamu pulang kesini"
"Masak iya mam"
"Iya arya"
"Wow kisah yang keren banget ya "
Ucap farhan.
"Iya "
"Ohh iya tante aku mau pulang udah jam 7 nanti ibu cariin pula"
"Ohh kalau kayak gitu ayok tante antar "
"Iya tante"
"Kamu enggak usah panggil tante kamu panggil mama aja "
"Iya ma"
   Dan kelanjutanya mama langsung ke parkiran mobil dan langsung mengambil mobil ,sedangkan bang arya mengambil sepedaku dan meletakan kebagasi mobil.

Sahabat SejatikuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang