[Author's POV]
"ya gak apa-apa dong, emang kamu kenapa ? harusnya kamu berterima kasih ama Vika. dia udah mau ajarin kamu, mau belajar ama kamu ampe Vika pusing gini lihat. Ampe dia pingsan, pasti Vika capek ngajarin kamu gak bisa-bisa",
"iya deh iya", kata Diko pasrah.
"nah gitu dong. Harus nurut ama bunda. Oh ya, bi Ita pokoknya gak usah khawatir ya ama Vika. Vika it's ok wae kok. Ora popo !",
"ia nyonya. Makasih banyak udah perhatian ama anak-anak saya", kata bi Ita sambil tersenyum.
"wah itu keharusan saya bi. Bibi sama anak-anak bibi udah saya anggap keluarga saya sendiri".
###
Sekitar jam 7 malam, Diko, papa bundanya serta Vika berkumpul di ruang makan untuk makan malam bersama.
"Vika, kamu sudah baikan ?", tanya papa Diko membuka pembicaraan.
"Alhamdulillah sih baik-baik aja om", dusta Vika. Padahal Vika masih merasakan sakit di sekitar perut dan pinggangnya. Walau tak separah tadi sore sakitnya.
"untungnya tadi bunda masuk ke kamarnya Diko pa. Diko mau gerepe-gerepe dadanya Vika. Kalo gak ketahuan, Vika sekarang uah jadi korban pelecehan seksual kayaknya pa. kan sekarang marak tuh anak-anak SMA jadi pelaku pelecehan", kata bunda Diko menimpali,
Diko terlihat cemberut bundanya berbicara seperti itu, "bunda nih. Udah dibilangin tadi Diko mau cek detak jantungnya Vika doang. Malah dikira yang enggak-enggak",
"udah-udah. Kita mau makan, bukannya mau debat ILC", papa Diko melerai,
Halis bunda Diko bertaut, "ILC ? Indonesia Lawyer Club, pa ?",
"bukan, itu yang di trans 7 tuh. Indonesia Lawak Club",
"yeee si papa. Bercanda", kata Diko sambil memasukan satu suap penuh nasi ke dalam mulutnya.
Vika tersenyum-senyum melihat tingkah mereka. Bunda dan papanya Diko begitu hangat dan ramah. Sama baiknya seperti 9 tahun lalu. Andaikan saja Vika juga memiliki ayah yang masih mau berkumpul dengannya di rumah, mungkin suasana di rumahnya juga akan sama hangatnya dengan suasana rumah Diko.
"Vika, kamu gak makan ?", tanya papa Diko mengagetkan Vika yang melamun.
"iya, jangan sok cantik loe ngelihatin makanan kayak gitu. Gak pernah makan enak ya ?", tanya Diko kasar.
"Diko. Bunda udah bilang ya jangan ngomong kayak gitu. Papa ama bunda gak pernah ngajarain kamu buat ngomong sekasar gitu ama orang", timpal bunda Diko serius,
Diko menunduk, "iya Diko. Bunda kamu betul. Jangan kayak gitu. Kamu dulu manis banget ama Vika. sering main bareng, mandi bareng. Bahkan Vika kamu ajak buat ke kebun binatang bareng, naik perahu bareng, naik gajak bareng. Sekarang kamu malah judes kayak gini ama Vika !".
[Diko's POV]
"iya-iya maaf. Sorry, ya Vik !", kata gue akhirnya.
Ya, gue disuruh minta maaf ama bokap. Makan malam itu bikin gue bête setengah mati dengan kehadiran si banci. Gue makin benci ama dia. Jijik. Gue diomelin ama bokap gara-gara dia. Dasar gembel sialan.
Usai makan malam, gue langsung ke kamar. Jelas Vika ngikutin gue, karena dia nginep di rumah gue malam ini. Dia beresin buku, terus lanjutin belajar di lantai. Persis babu-babu kebanyakan. Sedangkan gue bête, jadi ya gue maen game aja sambil tiduran di tempat tidur gue ini."Diko, ayok belajar lagi yuk !!", ajak Vika.
"nggak...loe aja. Gue males",
"ya udah kalo gitu".
KAMU SEDANG MEMBACA
Vika, Laki-laki Cantik Itu ? (BxB)
Novela JuvenilVika adalah seorang anak laki-laki dari keluarga yang sangat sederhana. Ia kesepian karena tidak mempunyai teman. Semua teman dan gurunya mencemoohnya karena fisiknya yang seperti anak perempuan. Padahal, siapa yang mau memiliki fisik seperti itu? T...