[Diko's POV]
"hallo, Bund ?",
"ya... kenapa sayang telfon-telfon ? kamu abis nabrak orang ya di jalan ? di rumah sakit mana dia sekarang ?",
Hadeuh...belum juga ngomong bunda udah nyerobot aja ngira gue yang nggak-nggak.
"haduuhhh.. bukan bund, Diko mau tanya alamat bi Ita nih ama bunda",
"oohhh...bunda kira kamu nyelekain orang makanya telfon-telfon. Kok tumben nanyain rumahnya bi Ita ? ada apa sih ?", tanya bunda gue kepo.
"ah bunda mau tau aja. Pokoknya Diko minta alamatnya bi Ita sekarang juga ya. SMS-in aja bund, jangan di telfon. Ntar Diko lupa", kata gue sebelum mengakhiri panggilan.
"iya-iya, bunda SMS-in ya. Tapi kamu cepet pulang, jangan ngelayap dulu", lalu tak berapa lama panggilan telfonpun terputus.
Pasti kalian heran kenapa tiba-tiba gue minta alamat bi Ita ?
Sebenernya gue bukan pengen temuin bi Itanya. Gue mau samperin si Vika. Dia diusir dari sekolah karena tuduhan pencurian uang kas kelas.
Tapi entah kenapa, gue gak percaya dia nyuri uang itu. Ya walaupun di awal gue ragu ama dia, karena dompet yang dipake Moris buat naro uang kas kelas itu ditemukan di tasnya si Vika. Tapi setelah melihat ekspresi wajah juga mengingat bi Ita yang begitu rajinnya kerja di rumah gue. Gue jadi yakin kalo si Vika bukanlah pencurinya.
Itulah kenapa gue inisiatif buat dateng ke rumahnya si Vika dengan minta alamatnya terlebih dulu sama bunda. Gue mau samperin dia, takut-takut dia bunuh diri. Ya tapi gue bukannya khawatirin dia ya guys. Gue cuman takut dia mati bunuh diri, itu aja. Gak lebih.
Lalu tak berapa lama alamat bi Ita yang gue minta ama bunda pun terkirim ke hp gue. Gak perlu waktu lama buat mikir, gue pun langsung menuju rumahnya bi Ita yang ada di daerah Cidurian itu.
Sekitar setengah jam gue pun sampe di rumahnya si Vika. Untungnya gak susah nyari alamatnya. Usai marikirin motor, gue pun turun dari motor. Gue perhatiin rumahnya kecil banget. Tembok luarnya juga agak usang, mungkin karena udah bertahun-tahun gak dicat ulang. Tapi ada satu hal yang aneh, ni mobil sport siapa yang parkir di depan rumahnya si banci ?. ah entahlah, mungkin orang lain yang numpang parkir disini.
Gue masuk gitu aja tanpa permisi ke rumahnya, ya salah sendiri pintunya dibiarin kebuka gitu aja. Gue masuk ke ruang tamunya terlebih dahulu. Gue perhatiin foto-foto yang terpajang di tembok ruang tamunya. Gue lihat disitu ada foto gue waktu kecil, difoto bareng si Vika waktu di kebun binatang. Gue inget banget kejadian waktu itu, si Vika malah sempet jatoh karena gue ajak lari-lari. Dia sempet nangis, tapi udah itu ketawa-ketawa. Hahahaha... gua jadi pengen balik lagi ke masa kecil dulu.
Cuman ada satu rahasia yang masih gue sembunyiin. Gua gak pernah bilang ama siapapun kalo ingatan gue ama Vika waktu masa kecil dulu udah kembali. Alasannya ?
Hmm.. sebenernya gue masih malu. Malu karena gue udah jahat ama Vika. Bukan malu karena dia temen gue. Agak bersalah juga sih. Makanya itu kenapa gue kesini.
Kok ni rumah gak ada siapa-siapa ya ? si Vika kemana ?
Tapi, samar-samar gue denger ada suara orang ngobrol di suatu tempat. Yang pastinya masih di rumah ini juga. Gue pun melangkahkan kaki gue untuk nyari-nyari darimana suara orang-orang itu. Soalnya gue rasa gak asing ama suara mereka.
Sampailah gue di depan pintu, gue perhatiin ini kayaknya pintu kamar. Bukan pintu gudang, gak mungkin kan mereka punya gudang di rumah sekecil ini. Eh, tapi gue perhatiin, suara mereka mendadak hening. Penasaran, gue pun buka pintu kamar itu perlahan. Saking perlahannya sampe-sampe gak ada suara sedikit pun yang gue buat. Gue intip apa yang ada di dalamnya, soalnya gue yakin tadi suara yang gue denger dari kamar ini asalnya. Namun, apa yang gue lihat cukup bikin gue kaget. Pemandangan yang tiba-tiba bikin hati gue kesel saat melihatnya. Gue juga gak tahu kenapa gue kesel kayak gini. Jantung gue berdebar lebih kenceng. Gue mengepalkan tangan gue emosi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Vika, Laki-laki Cantik Itu ? (BxB)
Genç KurguVika adalah seorang anak laki-laki dari keluarga yang sangat sederhana. Ia kesepian karena tidak mempunyai teman. Semua teman dan gurunya mencemoohnya karena fisiknya yang seperti anak perempuan. Padahal, siapa yang mau memiliki fisik seperti itu? T...