Taeyong : Walkin' In The Rain

9.8K 1.1K 21
                                    

Kamu capek banget hari ini. Sejak pagi ada kelas sampe jam empat tadi. Dan baru bisa ngambil nafas sekarang. Di kafe deket kampus, sambil nyeruput vanilla milkshake kesukaan kamu.

Setelah istirahat tiga puluh menit di kafe favorit, kamupun mutusin buat pulang ke rumah. Pas kamu ngambil smartphone kamu yang kamu titipin ke Minah—temen kamu yang juga kerja disini—ada yang nepuk bahu kamu. Kamu noleh dan berhadapan sama seorang cowok berambut hitam yang senyum manis ke kamu. Kamu ngerenyit heran. Ga kenal sih tapi wajahnya familiar.

"[Y/N] kan?"

Kamu ngangguk.

"Siapa ya?"

Cowok itu membatu. Matanya ngerjap-ngerjap.

"Ga inget gue?! Sahabat karib lo pas TK sama SD?!"

Kamu diam berusaha mikir keras. Sahabat pas TK sama SD?

"Inget orang yang mutusin tas lo pas kelas satu? Yang nempelin permet karet ke baju favorit lo?"

Kamu tetep diam. Cowok didepan kamu mulai bingung mesti ngasih kata kunci apa lagi biar kamu inget sama dia.

"Ah! Yang guling-guling di lumpur terus kita sakit seminggu!"

Kalian berseru bersamaan dan membuat pengunjung kafe menoleh kearah kalian.

"Kim Mingyu!"

Kamupun memeluk erat sahabat kamu yang udah bertahun-tahun ngga ketemu itu. Cowok bernama Mingyu itu noyor kepala kamu.

"Masa ga ngenalin gue sih lo! Dasar pikun!"

Kamu gantian mukul keras bahunya. Mingyu terus narik kamu buat duduk di kursi terdekat.

"Kita terakhir ketemu pas SD oke? Itu udah delapan tahun yang lalu, bodoh!"

"Baru ketemu gue setelah delapan tahun, lo ngatain gue?! Dasar jahat lo!"

"Ngapain coba baik-baikin lo?!"

Dan kalian pun terlarut dalam obrolan kalian. Sampe kamu ga sadar sama smartphone kamu yang udah bergetar karena panggilan masuk sejak tadi.

Setelah dua puluh menit kemudian, Mingyu baru inget kalo dia ada janji. Dan kalian pun pisah. Dia nawarin tumpangan ke kamu, tapi kamu nolak gaenak soalnya kasian sama orang yang diajak janjian sama Mingyu nanti nunggu makin lama.

Lagian diluar juga lagi hujan. Kamu ga bawa payung jadi ya harus nunggu sampe agak reda dulu. Kamu akhirnyan mainin smartphone dan ngerasain smartphone kamu getar saat lagi scrolling timeline ig. Ternyata panggilan dari Taeyong.

"Halo?"

"Jangan kemana-mana tunggu di depan kafe!"

Tut.

Dan panggilan terputus. Kamu natap heran ke smartphone kamu.

'Kok aneh? Kenapa dia? Kok tau gue lagi di kafe?'

Dan kamupun sadar ada ada ikon panggilan tak terjawab muncul. Ada enam dan semua dari Taeyong. Kamupun buru-buru berdiri dan melangkah keluar kafe. Dan Taeyong berjalan ke arah kafe dibawah naungan payung transparan. Mukanya asem banget. Kamu meringis. Pasti dia lagi ngambek.

Kamu langsung lari nyamperin dia pas jarak kalian tinggal lima meter. Kamu senyum manis ke dia. Tapi dia cuma masang wajah datar. Dan kalian jalan kearah Taeyong datang tadi.

"Yong maaf aku gatau kamu nelpon! Maaf ya, aku ada kelas dari pagi dan baru selesai jam empat tadi!"

Kamu rangkul lengan Taeyong yang lagi megang payung. Tapi Taeyong tetep nyuekin kamu. Kamu pun terus berusaha nyairin gengsinya Taeyong selama perjalanan. Dan Taeyong baru buka mulut pas kalian udah masuk ke mobilnya.

"Ga ada lagi yang perlu kamu mohonin maaf ke aku?"

Tanyanya datar. Kamu ngerenyit bingung. Emang tadi kamu ngelakuin apa lagi?

Taeyong ngedengus sebel terus noleh ke kamu. Dia ngacak-ngacak rambut hitamnya yang agak basah.

"Aku kahawatir sama kamu! Sejak pagi ngga bisa dihubungin. Nyamper kerumah kamu udah berangkat, aku juga ngga tau kelas kamu apa aja hari ini, tau-tau malah dapet line dari Doyoung yang isinya gambar kamu lagi ngobrol mesra sama cowok di kafe depan kampus!"

Kamu nyengir begitu denger omelan Taeyong barusan. Taeyong makin sebel liat respon kamu.

"Yong~ itu sahabat lama aku. Aku seneng ketemu dia setelah delapan tahun."

Pandangan dingin Taeyong akhirnya melembut. Dia ngedeketin badannya ke kamu.

"Beneran?"

Kamu ngangguk sambil senyum manis. Terus nyubit pipi kiri Taeyong.

"Beneran, aku telpon deh kalo kamu belum percaya!"

"Iya aku percaya."

Dia senyum terus masangin sabuk pengaman ke kamu. Kamu ngerapiin rambut Taeyong berantakan.

"Kamu pake payung tapi kok rambutnya tetep basah?"

Dia ngebiarin tangan kamu ngerapiin rambutnya. Senyum tersungging di bibir tipis Taeyong denger omelan kamu kerena dia lari nerobos hujan ke parkiran setelah baca line dari Doyoung.

------------------------------------------------------

A/N :
Imagine kedua dengan Yong! Nulisnya teriinspirasi dari lagunya Block B - Walkin' In The Rain jadi bisa sambil dengerin lagu ini pas baca biar lebih terasa feelnya ^^

Imagination // NCT ImagineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang