Jisung : Adek Bongsor

3.5K 414 36
                                    

"Mbak itu lampunya udah ijo lho, jangan nyetir motor sambil komat-kamit ya bahaya."

Kamu sontak tersadar dan tersenyum kikuk ke bapak yang ada disamping kamu.

"Eeeh iya pak."

Bapak itu tersenyum dan melajukan motornya. Kamu juga buru-buru melajukan motor matic mu belok ke arah kanan, soalnya udah di klaksonin pengendara-pengendara di belakang kamu.

Duh malu-maluin kan! Ngomel-ngomel di lampu merah! Gara-gara Jisung emang!

Kamu tuh baru balik ngampus. Nguli kamu udah selesai sih jam dua. Iya nguli... nguliah lengkapnya wkwk.

Tapi ada rapat organisasi jadi jam setengah tujuh baru balik. Terus pas nyampe rumah, baru buka pintu naruh tas di meja makan, ngambil minum di kulkas, air baru mau masuk kerongkoran, mama kamu minta kamu jemput Jisung yang lagi les.

Motor adek kamu bocor bannya pas mau berangkat les. Untung masih deket sekolah, dan ada tukang tambal ban disana. Jadi berangkat lesnya nebeng Chenle dia. Tapi pulangnya ga bisa nebeng Chenle, soalnya jam pulang mereka beda.

Lalu kenapa kamu kesel? Kan cuma disuruh jemput doang?

Ya gimana mau ga kesel?! Kamu mau mandi dulu tuh ngga boleh sama mama kamu. Kok mandi sih, jangan mandi deh ketinggian. Mau naruh tas di kamar terus mau cuci muka, itu aja juga ga boleh!

Kan muka kamu udah kucel macam ayam yang nyemplung comberan! Badan juga lengket bau asem lagi! Gimana nanti coba kalo ketemu gebetan di jalan huhu...

Yaudah, jadi jangan salahin kamu kalo nyetir motornya rada setengah ngelamun gini.

Berdoa saja kamu sampe ke tempat les Jisung dengan selamat ya? Amin.

Dari kejauhan kamu udah lihat sosok adek bongsor kamu itu duduk di kursi panjang di parkiran tempat lesnya. Dia duduk sambil nyeruput es degan, sambil mainin hp. Enak bener tuh bocah?!

Kamu lalu menghentinkan motor ga jauh dari dia. Dia yang denger decitan ban motor langusng dongak dan ketemu mata sama kamu yang lagi natap dia kesel. Decitannya kenceng banget btw, kamu kan ngeremmnya ga nyantai wkwk.

"Enak ya es degannya seger seger adem gimana gitu..."

Ucapan kamu itu mengandung sarkasme padahal, tapi entah Jisung yang ga sadar atau dia emang berniat cuekin itu, dia malah nyodorin esnya ke kamu.

Kamu langsung standarin motor dan loncat ke depan Jisung. Ngambil es dia terus nyeruputin es degan itu semangat. Macam orang ga pernah minum es degan gitu wkwk.

"Muka lo kucel amat sih mbak! Mandi dulu kek!"

"Gue juga maunya mandi dulu kali dek! Si mama tuh langsung nyuruh gue berangkat jemput lo!" Kamu lalu kembali menyeruput es ditanganmu. Setelah habis tak bersisa, kamu lalu buang bungkusnya ke tempat sampah terdekat.

"Nih pake!"

Jisung lalu menyerahkan ranselnya padamu. Dan kamu hampir nyungsep karena belom siap. Tas dia berat banget cuy!

"Ini tas lo isinya bata apa batako sih dek?! Berat amat yasalam!"

"Ya buku lah! Ngapain bawa-bawa bata?! Kuncinya mana?"

Kamu lalu menyerahkan kunci motormu padanya. Jisung lalu memakai helm yang dari tadi dia tenteng terus naik ke motor.

Saat kamu mau naik ke boncengannya, ada ibu-ibu yang berhenti di samping kalian dengan motor maticnya.

"Loh mas Jisung kan? Jemput adeknya les ya?"

Eh kenal Jisung? Mama temennya kali ya?

EH KOK KATANYA JEMPUT ADEKNYA LES?!!!!

GUE KAN MBAKNYA KALI!!!!

Matamu sontak melotot. Kamu memandang Jisung. Menuntut penjelasan, baik tentang siapa ibu-ibu itu sama klarifikasi kalo kamu itu mbaknya dia.

Eh tapi Jisungnya malah meletin lidahnya ke kamu terus jawab ibu itu gini,

"Eh tante Indah temennya mama kan? Hehe iya tan, lagi jemput adek les, tadi ban motornya bocor."

ADEK BONGSOR SIALAN!!!!

"Oh ini toh yang namanya [Y/N], belum pernah ketemu ya padahal tante sering main ke rumah kalian, manis banget." Padahal dipuji tuh, tapi setelah dikira kamu itu adek rasanya tetep sebel mendominasi. "Sering juga denger cerita tentang dek [Y/N], beberapa kali ketemu mas Jisung terus. Sibuk belajar ya bentar lagi udah SMA..." Ibu-ibu tersenyum sambil memandangmu, meski kesal kamu akhirnya memaksakan untuk tersenyum. Beliau lalu melanjutkan, "Mas Jisung kuliahnya lancar kan?"

Mana si Jisung lagi pake seragam khas sekolahnya lagi. Bawahan celana kain warna krem, terus atasanya dia yang batik ketutup sama jaket jeansnya. Makin kayak anak kuliahan aja anjay!

Tanpa tahu malu, adek kamu satu-satunya itu berujar,

"Lancar kok tan. Tante mau jemput anaknya ya?"

"Oiya mau jemput si bungsu, yaudah itu anaknya disana, tante duluan ya! Salam ke mama kalian!"

"Oiya tan, nanti Jisung sampein."

Ibu-ibu itu lalu melajukan motornya dan berhenti di seberang jalan, di samping anak berseragam SD. Kamu lalu mengalihkan perhatianmu pada Jisung yang udah menstarter motor.

Kamu langsung naik ke boncengan motor dan memukulinya dengan brutal.

"MAKSUD LO APA NGAKU-NGAKU JADI ANAK KULIAHAN?!!! DAN GUE JADI ADEK LO HAH?!!!! KENAPA GA JELASIN KE TANTE TADI?!!!!!"

''Duh sakit mbak!Ampuuuuuun!"    
































Hey... Halo... Hai...

Seharian ga buka ig, jadi baru tau Hansol left sm dan mau ikut the unit...
Lets just hope from now on only good things will happen to him...

Ga mau banyak omong ah...
Besok senin ya hmm...
(Kenapa banyak titiknya seh? Gpp wkk)

Semoga update an ini buat senin kalian bersemangat yaa ^^

Imagination // NCT ImagineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang