Jeno : Serangan Balik

6.8K 828 68
                                    

"Jeno... aku ngga bisa nemenin kamu latihan futsal. Jangan genit ya ke cewek-cewek yang lain."

Teman-teman sekelasmu yang mendengar ucapan mu barusan--yang sengaja kamu buat semanis mungkin--mencibir. Kamu seperti biasa, menghiraukan mereka dan tersenyum manis ke Jeno. Dan jeno juga hanya tersenyum tipis membalas candaanmu.

"Udah Jen, jangan ladenin [Y/N]. Nanti kita malah diomelin Bang Yuta gara-gara telat!"

Jaemin lalu menarik Jeno keluar kelas, dan kamu mencibir melihatnya.

"Jaemin mah ganggu aja!"

Kamu menggerutu. Kamu meraih penghapus di meja guru dan mulai membersihkan papan tulis yang penuh tulisan pembahasan pr matematika minggu lalu. Besok giliranmu piket. Daripada berangkat pagi-pagi mending dikerjakan sekarang bukan?

"Lo juga sih, ngga bosen-bosen godain Jeno!"

"Jeno tuh lucu tau,Yeon! Tiap gue godain dia cuma senyum, ngga kayak anak-anak lain yang langsung balas ngegas. Dia juga boyfriend material banget tau hehe!"

Ahyeon memasang wajah 'what the hell?!' dan kamu tertawa melihatnya. Dikelas saat ini hanya ada kalian berdua. Giliran piket Ahyeon masih lusa, ia sedang menunggumu karena kalian telah berjanji untuk download drama pakai indischool, karena kebetulan wifi rumah kalian rusak bersamaan. Teman piketmu yang lain tadi pergi mengambil air, katanya sih mau ngepel kelas.

"Jeno sekarang cuma diem kan, ya. Hati-hati aja lo waktu dia udah muak lo godain nanti. Jangan lupa peribahasa, diam diam menghanyutkan. Begitu Jeno nyerang balik, dalam masalah besar lo!"

"Jeno mah anaknya baik. Emang lo yang pendendam."

"Kok lo yakin dia bakal tetep respon kalem setiap godaan lo ke dia?"

"Eh? Kenapa ya?"

Ahyeon menatap curiga kearahmu. Kamu yang ditatap seperti itu entah mengapa jadi gugup sendiri.

"Lo naksir ya ke dia?"

"Ngaco! Ngga kok! Gue tuh bercanda!"

"Kok kuping lo merah?"

Kamu langsung mengusap-usap kedua telingamu dan melangkah cepat keluar kelas sambil berucap.

"AC nya dingin! Udah ah mau ke kamar mandi, kebelet pipis!"

oOo

Entah sejak kapan persisnya, kamu itu paling suka kalo disuruh godain Jeno. Soalnya menurut kamu Jeno itu anaknya baik, kalem, ganteng juga hehe. Tiap kamu godain, dia juga cuma balas senyum. Beda kalo kamu godain temen cowok kamu yang lain, mereka pasti bakal bales ngegas dan jadi balik kamu yang digodain. Masih mending cuma digodain balik, terkadang malah sampai jadi bulan-bulanan.

Sebenernya juga kamu ngga ada niat apa-apa godain Jeno. Kamu ngga naksir kok ke dia. Kalo naksir juga ngga apa-apa sih. Anaknya baik gitu, kalem ngga aneh-aneh, rajin, pinter, ganteng, jago futsal, kesayangan semua. Tapi ngga kok, beneran. Niat kamu cuma bercanda.

Karena seringnya kamu godain Jeno, ngga kenal waktu, ngga kenal tempat. Banyak orang yang salah paham awalnya, ngira kalian itu pacaran haha. Kamu sih santai, ngga nganggep serius. Misalkan ada orang yang nanya apa kalian pacaran, kamu selalu jawab gini sambil senyum manis. "Doain aja ya biar cepet official hehe."

Yang ngerasa Jeno lucuable itu sebenernya ngga kamu doang di kelas. Beberapa teman kamu juga ngerasa gangguin Jeno itu asik, tapi tetep kamu yang paling sering gangguin dia. Makanya diluar kelas itu dikira cuma kamu yang hobi godain Jeno.

oOo

"Duh [Y/N], gue tadi udah di ultimatum abang buat pulang sebelum maghrib. Gue duluan ya! Eh terus lo pulang sama siapa kalo gue duluan?!"

Imagination // NCT ImagineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang