Kamu sama Yejin baru balik dari lapangan sepakbola, jam olahraga. Pas kalian jalan ke kelas, temen-temen sekelasmu pada bergerumbul dekat pagar pembatas natap ke bawah--Kelasmu ada dilantai dua--, ke lapangan basket.
"Pada nonton apaan tuh anak-anak?"
Entah Yejin bertanya padamu atau pada siapa. Setelah ia berucap demikian, ia berlari kecil dan bergabung ikut menonton entah apa yang sedang terjadi di bawah sana.
Kamu memutar mata dan ikut bergabung dengan mereka. Saat kamu telah berdiri disamping Yejin, ia merangkul bahumu begitu cepat, dan menarikmu agak menjauh. Saat kamu memandangnya penuh rasa bingung, ia hanya tersenyum kaku. Yang bagimu terlihat sangat mencurigakan.
"Di bawah ada apaan?"
"Ngga penting kok, ayok buruan ganti."
Namun kamu malah berpegangan pada pagar pembatas sehingga Yejin yang hendak menyeretmu pergi ngga berhasil.
"Ngintip bentar aja elah, sepuluh detik deh."
"Dibilangin ngga usah sih. Heh."
Begitu kamu mengetahui apa yang terjadi dibawah sana, kamu akhirnya paham. Kenapa Yejin bersikeras ngajak kamu ngejauh.
Di bawah ternyata ada Jaemin yang ngasih kejutan ulang tahun ke Jihyo. Na Jaemin.
"Yuk ganti baju."
Laku kamu menarik lengan Yejin memasuki kelas. Sekilas kamu melihat wajah Yejin yang terlihat menyesal.
"Udah ngga usah menye. Sekarang apa nanti ujungnya juga gue bakalan tau, Jin."
Dan entah sekarang atau nanti, hati gue juga bakal tetep sakit pas tahu hal ini. Lanjutmu dalam hati.
oOo
Jaemin itu mantan kamu. Mantan terindah. Cinta pertama kamu. Makanya sampe sekarang kamu tetep gamon. Padahal dua tahun udah berlalu. Haha sialan ya.
Dulu kalian pacaran waktu kelas 2 SMP. Kamu saat itu cuma anggap Jaemin sama kayak temen sekelas cowok kamu yang lain. Canda bareng, gila bareng, ejek-ejekan. Pandangan kamu berubah ke dia setelah acara dies natalis sekolah di semester pertama tingkat 8. Salah satu agenda kan sepeda santai. Nah waktu itu temenmu duluan, kamu pas dipamitin juga biasa aja toh juga masih ada anak-anak lain.
Kala itu kamu udah agak jauh dari anak-anak yang di depan maupun di belakang kamu. Kamu tetep santai aja pas gowes,toh udah tau jalannya. Eh tiba-tiba rantai sepeda kamu lepas. Untung aja kamu ngga sampe nyungsep ke aspal.
Akhirnya kamu nepi. Saat itu kamu kalut banget. Di pinggir jalan sepi. Kanan kiri itu sawah. Mau minta tolong ke siapa juga. Kamu mana bisa benerin rantainya. Hape juga ada di tas, dan tas kamu ada di kelas.
Saat kamu mau nangis, ada bunyi decitan aspal lumayan keras. Taunya itu Jaemin yang ngerem mendadak sepedanya.
Dia natap kamu khawatir dan tanya kamu kenapa. Kamu akhirnya jelasin lah itu. Terus Jaemin benerin rantai sepeda kamu. Ngga ada lima menit rantai sepeda kamu udah kembali seperti semula. Setelahnya kalian gowes jejeran sambil ngobrol seru sampe ngga terasa pas udah nyampe sekolah. Sejak saat itu kalian jadi makin deket dan akhirnya pacaran.
Dua bulan setelah kalian pacaran, Jaemin harus pindah ke Bogor ikut ayahnya yang pindah tugas. Kamu akhirnya ldr lah sama dia. Satu bulan hubungan kalian lancar, tetep kayak biasanya. Tapi bulan berikutnya, kalian mulai jarang tukar kabar sampe akhirnya lost contact. Kamu ngga bisa hubungin Jaemin sama sekali. Namun saat itu kamu mencoba berpikir positif dan percaya ke Jaemin.
Setelah seminggu kamu harap-harap cemas nunggu kabar dari Jaemin, macam orang bodoh. Akhirnya kamu denger kabar dari Jaemin. Bukan dari Jaemin, tapi dari temen sekelas kamu. Dari suaranya yang semangat karena Jaemin chat dia. Temen kamu yang emang suka Jaemin, dan kamu tahu itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Imagination // NCT Imagine
FanfictionHanya berisi delusi-delusi singkat tentang bocah-bocah NCT Each short story contain lots of baper materials, so prepare yourself Bahasa Imagine 21.07.16 ~ On going