Malam ini kamu udah janjian sama Jaehyun mau nonton Warcraft bareng di rumah kamu. Heran ya kok bisa udah dapet dvd nya padahal di bioskop bulan lalu masih tayang?
Jaehyun mah udah biasa kayak gitu, kan abangnya dia temenan sama penjual dvd bajakan di pinggir jalan besar sana. Jadi abangnya dia sering dikasih kalo mau beli. Penjualnya up to date lagi haha.
Jam empat kamu udah wangi tuh. Padahal hari-hari biasa, apalagi musim liburan kayak sekarang, biar kamu pergi mandi harus di dorong-dorong mama dulu sampe masuk kamar mandi, terus ditungguin di depan pintu supaya ngga kabur kamunya. Sebenernya sih kamu males mandi. Tapi ya masa nanti ketemu kesayangan bau asem? Kalo diputusin gimana?
Jaehyunnya enak yang mau jadi pacarnya udah kayak antrian fangirl-fangirl yang antri mau masuk ke gedung konser. Bagai ngga berujung! Lah kamu? Tiap kamu marah sama Jaehyun aja malah diomelin mama, kakak, sama sahabat kamu. Omelan panjang lebar yang intinya itu kamu harus bersyukur udah untung Jaehyun mau sama kamu yang pecicilan doyan makan sama hibernasi, jarang mandi lagi! Sukses besar deh si Jaehyun pencitraannya ke orang-orang.
Sebenernya itu si Jaehyun ga sepenuhnya kayak yang di benak khalayak umum. Yang tau sifat aslinya ya cuma orang-orang deket dia. Emang sih Jaehyun pinter, baik, jago basket, waketos, apa lagi? Sampe lupa saking banyaknya nilai plus Jung Jaehyun. Tapi ya dibalik itu ada Jaehyun yang hobi ngomel, jahil, betean haha. Sifat-sifat yang mungkin bagi orang lain kalo ga lihat sendiri mereka ga bakal percaya. Tapi, padahal mama, kakak, sahabat kamu juga--soalnya sahabat kamu sahabat Jaehyun juga--udah tau itu semua kok tetep belain Jaehyun ya?
Apalah kamu yang jarang mandi dan doyan makan dibanding idola sekolah Jung Jaehyun? Butiran kerikil mungkin.
Jam lima kamu turun ke dapur mau makan, kan Jaehyun baru nyampe jam setengah delapan nanti, entar nitip martabak aja depan taman kompleks kalo masih laper. Kalo sekarang perut udah ga bisa dikondisikan. Di dapur kamu ketemu kakak cewek kamu, Kak Yura lagi minum buru-buru gitu. Tampilan dia udah kece.
"Kakak mau kemana?"
"Heengooott shamaa themeen!"
"Ih kakak jorok!"
Kak Yura jawab kamu padahal mulutnya penuh air, jadilah kamu yang mau ambil nasi yang ada di deket dia berdiri kena badai lokal.
Yura nelan air dimulutnya terus nyengir bales tatapan tajam kamu.
"Sorry dek, habis udah telat!"
Dia nyubit kedua pipi kamu terus lari keluar dapur.
"Gue berangkat! Duluan ya Jae!"
Bruk!
Pintu rumah ke tutup. Kamu geleng-geleng terus nyentong nasi. Pas udah ngambil ayam kremes sama sendok garpu kamu noleh ke arah perginya ka Yura tadi dengan mata melebar.
'Jae?! Jae siapa?! Jaehyun?!'
Kamu lari terbirit-birit ke ruang tamu. Taunya sepi cuma ada semut. Kamu ngedengus. Kak Yura pasti tadi ngerjain kamu.
"Dek ngapain?"
Kamu noleh ke sumber suara. Kakak kedua kamu, kak Chanyeol, natap kamu heran. Kamu pun cuma nyengir.
"Jaehyun ada di ruang keluarga tuh!"
Kamu langsung lari ke ruang keluarga tanpa babibu ke kak Chanyeol. Dan ketemu sama Jaehyun yang udah duduk di karpet sambil megang konsol. Kamu jongkok disamping dia.
"Kok ga bilang udah nyampe?"
Jaehyun senyum dan acak-acak poni kamu.
"Dirumah sepi. Jadi aku kesini."
KAMU SEDANG MEMBACA
Imagination // NCT Imagine
FanficHanya berisi delusi-delusi singkat tentang bocah-bocah NCT Each short story contain lots of baper materials, so prepare yourself Bahasa Imagine 21.07.16 ~ On going