Double nih sama si inosen o∩_∩o
"Lo balik sama sama Jungwoo ya."
Kamu yang awalnya sibuk ubek-ubek tas nyari hp sontak natap Luna yang ada didepanmu.
"Loh?"
"Si mama nih suruh gue nyusul ke Transmaret, bantuin belanja. Lo sih ngasih tau si mama, kan gajadi main!"
Kamu mendengus, "Ya salah siapa di telpon tante lo ngga jawab?! Ya yang ditanyain gue lah!"
"Iya-iya! Yaudah gue kebawah ya, tuh ditunggu Jungwoo sama anak-anak di deket eskalator. Duluan ya manisku, selama pdkt~"
Luna cubit kedua pipimu dan lari nyamperin temen-temenmu. Setelah pamit, dia lalu bergeas turun ke lantai bawah.
Dan kamu hanya bisa nyumpah serapahi Luna sampe sosok dia ngga kelihatan lagi.
Hari rabu ini, kamu kedatangan berkah. Berkahnya yaitu mata kuliah jam kedua kosong. Dosennya ada dinas luar. Dan berkah lainnya yaitu, mata kuliah pertama yang masuk jam setengah delapan udah berakhir waktu jarum jam berada di angka sembilan. Padahal biasanya paling cepet itu kalo hari rabu pulang jam setengah empat, meski cuma dua mata kuliah tapi sksnya mencekik.
Berkah yang benar-benar langka tentunya. Dan sangat patut untuk disyukuri.
Kamu itu penggemar film science fiction. Dan ngikutin Maze Runner, sampe ngoleksi novelnya juga.
Dan karena kesibukan sampai minggu keempat film itu diputar di bisokop kamu belum sempat buat nonton. Dan begitu berkah pulang pagi itu datang tentunya ngga bakal kamu sia-siain dong buat nonton si ganteng Dylan O'Brien. Akhirnya kamu ajak si Luna. Dan berujung berangkat rame-rame sama temen-temen yang lain juga.
Kalian mutusin buat nonton yang jam satu, karena beberapa diantara kalian masih ada yang punya urusan. Begitu juga kamu yang diajak rapat anggota inti buat acara bulan depan. Ya tapi kalo hari biasa gini jadwal jam sepuluh juga ngga ada sih. Yasudah.
Rapat nya itu sendiri itu katanya di gazebo deket ruang dosen. Dan taunya pas kamu kesana masih sepi. Yang lain masih nguliah ternyata.
Dan karena mulainya yang agak telat dari waktu janjian, rapat ngga resmi itu baru selesai jam satu kurang dua puluh menit. Belum juga itu rapat ditutup kamu udah pamit duluan buat nyusulin Luna yang katanya ngadem di sekre Jurnal. Takut ditinggal, soalnya kamu nebeng dia.
Dan pas sampe sana kamu cuma ketemu Kino sama Vernon, yang juga mau ikut nonton. Vernonnya lalu keluar duluan dan nepuk bahu kamu.
"Nah ini orangnya udah dateng." Ucap Kino ngeliat kamu buka pintu sekre jurnal.
"Luna mana No?"
"Udah duluan dia sama yang lain, beli tiket. Lo bareng kita." Ucap dia beres-beres barang lalu make ranselnya.
"Bonceng tiga gitu?! Yakali No!!" Protesmu kesal.
Dikira cabe-cabean kali bonceng tiga.
Kino yang berdiri di depan kamu langsung noyor kepalamu, "Ya ngga Pinter! Gue sama Vernon lo sama cem-ceman lo! Kurang baik apa lagi gue ha?!"
Dan setelahnya dia langsung jalan keluar,ninggalin kamu yang melongo.
Ngga usah heran ya. Kalian mah udah biasa toyor-toyoran kayak begitu. Dari jaman SMP malah.
"Gue ngga ada cem-ceman Ogeb!"
Dan waktu sampe parkiran. Matamu mendelik. Reflek tanganmu langsung narik Kino sembunyi di balik dinding, begitu lihat cowok yang ngga asing bagimu lagi ngobrol bareng Vernon.
"Kok lo ajak dia?!"
"Ya dia temen gue!"
"Ya lapor dulu kali!" Ucapmyu sebal dan menginjak sepatunya.
"Aduh! Ya emang lo sipa gue harus lapor?!"
"Ya lo kan anak DKV kenapa kenal dia yang Teknik Mesin?!"
"Gue kenal dari SMA, fyi kalo lo lupa!" Dia lalu narik kamu keluar dari persembunyian.
"Ayo buruan keburu mulai!"
"Noo~~" Akhirnya kamu mengeluarkan jurus terakhir. Memelas.
Kino hela nafas dan nyandar ke dinding. "Kalian tau satu sama lain sejak lama, lo juga sering ikut pas gue main sama dia, tapi kenapa sih ngga bisa akrab?!"
"Ya kan lo tau sendiri No..."
"Lo yang suka dia?!"
Reflek kamu bekap mulutnya, "Ngga usah kenceng-kenceng woy!".
Mahasiswa yang pada lewat langsung ngeliatin kalian heran.
"Udah sih, ayo buruan. Si Luna udah nelpon lagi nih."
Dan akhirnya kamu beneran di bonceng Jungwoo si anak Teknik Mesin ke bioskop. Naik vespa maticnya.
Selama sepuluh menit di jalan kalian ngga diem-dieman tentunya. Mana tega kamu nyuekin Jungwoo yang manis dan baik itu, si idaman kampus.
Ya tapi ngobrolnya cuma sampe pas mau keluar kompleks kampus doang. Begitu motor keluar area kampus, kalian diem sampe nyampe bioskop.
Jungwoonya sibuk nyetir. Kamu?
Sibuk menenangkan hati yang ngga woles. Berdebar-debar saking senengnya bisa dibonceng gebetan sejak jaman SMA.
Ngga sampe disitu. Di bioskop, seakan emang udah direncanain--yang kayaknya emang direncanain beneran--kamu duduk disamping Jungwoo. Dan akhirnya kegantengan Dylan hari itu ngga berhasil bikin kamu fokus seperti biasanya, karena setengah fokusmu beralih ke anak Teknik Mesin yang duduk disebelahmu.
Dan kayaknya olahraga jantung kamu hari ini, belum berakhir. Berkah hari ini, berlanjut dengan adegan balik bareng si anak Teknik Mesin ini.
"Yang lain mana?"
Tanyamu begitu kamu berdiri disamping Jungwoo. Dan atensi cowok itu yang awalnya ada di hp pindah ke kamu.
Cuma basa-basi sih. Ya kan kamu udah balik dari kamar mandi dari tadi, udah tau kalo yang lain pada duluan.
Mana si Kino pake ngedipin sebelah matanya genit lagi, tau kamu sembunyi di balik pilar. Sialan emang itu anak satu.
"Mereka udah balik duluan. Mau balik sekarang?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Imagination // NCT Imagine
Fiksi PenggemarHanya berisi delusi-delusi singkat tentang bocah-bocah NCT Each short story contain lots of baper materials, so prepare yourself Bahasa Imagine 21.07.16 ~ On going