Siapa sih disini yang ngak suka gosip?Hei, jangan bilang kalau cowok itu pada ngak suka gosip. Itu namanya munafik. Cowok-cowok juga pasti pernah gosip dong, hanya saja intensitasnya kurang dari cewek-cewek.
Jadi jangan bilang "Kami cowok ngak suka gosip kayak kalian cewek-cewek." Serius deh, siapa sih yang ngak tergoda imannya jika sudah mengatasnamakan gosip.
Gosip ini yah, seperti cowok kekar nan macho. Yang dapat membuat orang-orang disekitarnya klepek-klepek. Iya ngak sih?
Nah, Suatu hari kami berempat melakukan percakapan ringan ditaman alias gosip. Berempat ini siapa saja? Tentu saja Aku, Nael, Jessica, dan Fredo. Sudah ku katakan sebelumnya, cowok juga ada bakat untuk bergosip.
Kemana Jane? Kok ngak ikutan ngobrol?
Oh, Jane satu-satunya makhluk suci yang tidak tergoda oleh abang-abang macho yang bernama gosip.
"eh, kau kenal Bella ngak? Yang pintar itu loh." Ujar ku membuka pembicaraan. Tentu saja bahan untuk bergosip. Ibarat tidak ada asap jika tidak ada api.
"Kenal, yang rambutnya kriwil itu kan?" Diluar dugaan Nael ternyata ikut nimbrung kedalam pembicaraan yang tidak jelas arahnya kemana.
"Iya, yang itu."
"Kemarin aku lihat rambutnya sudah lurus loh."
"Yang bener? Sejak kapan?"
"Entahlah, yang pasti terakhir kali ku lihat rambutnya sudah lurus."
Kemudian Jessica juga ikut dalam pembicaraan setelah lama terdiam dan memperhatikan "Si Bella itu orangnya rese loh." Nah loh, datang-datang sudah menebar gosip yang negatif.
"Iya, dia kayak cabe-caben gitu." Fredo juga. Padahal jika dilakukan dengan benar, gosip ini bisa berakhir dengan pembicaraan yang positif. Misalnya pencapaian-pencapaian yang di raih oleh si Bella ini.
"Setahu aku dia anaknya pintar deh, masa sih gitu kelakuannya?" Ujar ku. Ngak salah dong ya, biasanya orang yang pintar itu wajah-wajah yang polos-polos gitu. Bisa dibandingkan kok dengan muka cabe-cabean.
Beda jauh!
"Aku serius, kemarin aku lihat dia dengan geng nya." Ya iyalah, pastinya geng yang isinya anak-anak pintar dong.
Tapi tentu saja arah pembicaraan ini terlalu janggal. Setiap kali berpapasan dengan Bella ini aku tidak pernah sekalipun lihat dia bawa rombongan seperti yang dituduhkan. Supaya pembicaraan ini tidak semakin rumit aku bertanya "Tunggu dulu. Bella yang kita bahas disini orang yang sama kan?"
"Iya, sama. Yang rambutnya lurus itukan?" Ujar Jessica dengan semangat yang membara.
"Tapi rambut aslinya kriwil loh." Bantah Nael tidak kalah semangatnya
"Masa sih?" Jessica mulai ragu.
"Jangan-jangan Bella yang sedang kita bahas ini orang yang berbeda. Nael, Bella yang kita bahas ini sama kan?" Ujar ku memastikan. Apa-apaan ini, gosip tapi ngak nyambung.
" Iya, Bella adik kelaskan? Yang pintar itu."
" Lalu yang kalian maksud itu Bella yang mana?"
"Bella yang kami maksud itu Bella yang seangkatan dengan kita." Jawab Jessica dan Fredo sambil ngengir.
"..........................."
Kata orang bijak, jangan mempercayai gosip. Tetapi harus mendengar penjelasan dari orangnya langsung. Tapi ku rasa itu kurang tepat.
Sebelum melakukan hal-hal bijak tersebut. Pastikan dulu orang yang kalian gosipkan adalah orang yang sama!
~SaeSelvia~
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy But Elite !?
HumorHanyalah sebuah catatan hati dari penulis pemula dengan minim pengalaman menulis tapi sejuta pengalaman ketidakwarasan sekolah.