"lo harus relain nino" satu kalimat penuh makna.
Apakah yang terjadi sebenarnya?
Adhi bangkit dan menghampiri seseorang yang berdiri di pintu itu.
Lalu memeluknya.
Mencurahkan segala kerinduan yang terpendam. Rasa kehilangan yang mendalam, kini telah terobati.
Apakah ini mimpi?
Jika iya, tolong jangan bangunkan adhi untuk saat ini.
Atau mungkin jangan bangunkan ia untuk selamanya.
Jika ini nyata, bagaimana bisa?
"halo dhi" ucap orang itu, seraya membalas pelukan adhi.
Adhi menenggelamkan kepalanya pada tengkuk orang itu. Menghirup dalam dalam aroma tubuh orang yang sangat ia sayangi.
"kenapa pergi"
"kenapa ilang"
"kenapa ga nepatin janji"
"lo udah ga sayang gue hah?"
"lo mau gue nyari yang lain hah?"
Adhi terus meracau. Tangannya tak henti memukul punggung orang itu.
"lo jahat."
"lo bilang lo bakal balik"
"tapi apa?lo bohong. Lo ga balik".
"mimpi macam apa ini? Bisa ga sih ga usah muncul di mimpi gue"
Orang itu tersenyum geli, lalu mengisyaratkan shiela untuk menjalankan rencana.
Shiela pun mengangguk, lalu menghampiri mama nino yang masih tak percaya apa yang baru saja ia lihat.
"tan, bisa bubarin dulu pengajiannya ga? Nanti dia ceritain semuanya kok" ujar shiela.
Orang itu pun dengan cepat menarik tangan adhi menuju taman belakang rumah.
"ngakak gue ama rencana dia."
---
"loh, gue kira lo ilang. Imajinasi gue kegedean ternyata" ucap adhi saat melihat orang itu masih berada disampingnya.
"hai" orang itu tersenyum.
"daebak, ini mimpi bukan sih? Yaallah.. Kok kek asli yak? Atau ini cuma halusinasi doang?"
Tangan orang itu terulur untuk mencubit pipi adhi, membuat gadis itu meringis.
"bukan mimpi kan?"
"he... He.. Imajinasi gue bisa idup ya? Waw.. Gue udah ga waras sekarang. Gara gara lo tau ga"
"mana ada imajinasi bisa ngomong. Mana ada orang ga waras bisa dapet SNMPTN?"
Dan seketika pertahanan adhi runtuh seketika.
Air matanya meluncur bebas dari kelopaknya.
"kenapa lo baru balik sekarang?"
"lo jahat no, lo Jahat.."
"gue gamau ketemu elo lagi, lo jahat"
Orang itu terkekeh.
"gamau ketemu, tapi masih meluk aja ini teh?"
Adhi mendongak sesaat. Memastikan kalau itu benar benar tunangannya.
"padahal pengajiannya baru aj-"ucapannya terhenti saat ia teringat sesuatu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dizzy alphabet, makes crazy couple
Novela Juvenil"jodoh lo berdua" 1 kalimat, 3 kata, 13 huruf. Mungkin hanya kata yang simple, tapi sangat berpengaruh pada cowok dan cewek satu ini. 'Rhesa Manuel Irzena' 'Shiela Nayve Junica' Bayangkan saja, kedua makhluk yang tak pernah akur ini, terus menerus...