Six - Boti

131 12 0
                                    

Bab 6

"Eh disa bangun lu, udah jam enam" si mami bangunin gue, nyiprat-nyipartin air terus bawa miko ke kamar gue. Gue langsung bangun, daripada gue di eeqin miko kaya arga kemaren?

"Eh iya mi, miko bawa keluar mi. Disa lima menit lagi kelar mandi daaa" gue pun menuju kamar mandi sambil nyelempangin anduk.

"Tuh bocah emang bener-bener ya, ga abis pikir" si mami abis itu gue liat turun ke bawah bawa si miko.

Setelah mandi dan siap-siap gue pun turun ke bawah. Di bawah udah ada babon dan family. Gue pun turun tangga dengan imut sambil ngejepit rambut gue asal.

Mami gue lagi ngoles-ngoles eeq(read:selai kacang) diatas roti. Gue pun duduk di sebelah bapake babon alias arga.

Arga yang lagi asik minum susu strawberry nya tiba-tiba narik kursi gue saat gue pengen duduk...

DUG

Arga ngakak ngeliat ade nya yang udah imut-imut gini jatoh diatas ubin. Gue lama-lamain aja di bawah ga bangun-bangun. Biar gue di belain papi kalo ga si mami.

"Argaa itu bantu dong adek kamu gimana sih nanti kalo adek kamu celaka gimana" sahut si papi yang lagi baca koran. emang udah celaka kali pi

Yes papi memihak gue.

Arga narik gue buat bangun, dan dia malah ngedumel ga karuan. Gue pun duduk manis di meja makan.
"Oh lo bales dendam yang kemaren ga?" Kata gue ke arga yang ada di samping gue sambil gragotin roti.

"Belom yang lebih parah" si arga ngancem ceritanya.

Gue diemin aja si arga yang lagi marah-marah gajelas.

"Dis, nanti dianater arga papi buru-buru nih daaa" si papi langsung keluar.

"Ta-pi pi"

"Daa mi, nanti ke pasar bareng arga sama disa aja papi buru-buru nih" si papi langsung ngacir keluar setelah mami saliman sama beliau.

Gue sama arga cuman tatap-tatapan kek pilem india.

"Nanti anterin mami ke pasar ya?" Tanya mami sama si arga.

"Tapi mi, ini udah setengah tujuh, arga masuk kuliah jam tujuh,belom nganter-" si arga komen ke si mami.

"Stt udah ah nanti mami tambahin ongkos kuliah kamu" si mami mengedipkan matanya. "Kan kapan lagi dianter sama anak laki-laki mami, sekalian pamer ke ibu-ibu yang lainnya hehe"

Pfftttt mampus lo gaa hahaha

Gue natap arga singkat sambil ketawa tawa. Si arga malah tepok jidat. Akhirnya gue,arga,dan mami udah nyampe di bagasi.

Tapi tunggu.

Mobil di pake papi.

Di bagasi cuman ada sisa satu motor.

Terus?

"Loh pada kemana motor sama mobilnya, ko sisa motor arga?" Tanya mami sambil ngiter-ngiter bagasi.

"Loh terus mami ke pasar naik apa dong?"

Gue sama arga cuman tatap-tatapan lagi. Kali ini arga geleng-geleng kepala sambil nelen ludahnya.

"Ahaaa disa punya ide"

Mami nengok ke arah gue. Si arga langsung nepok jidatnya.

➖➖➖

BRUMM BRUMM

Motor berhenti tepat di depan gerbang sekolah gue. Gue turun dengan senang. Tapi beda dengan mami dan arga. Mereka kek orang abis di apain ngos-ngosan.

Bad ass[ON EDITING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang