"Hooamm" aku mengucek mata ku beberapa kali.
Aku turun dari kasur. Mencuci wajah, gosok gigi dan olahraga di luar.
Rumah tampak sepi. Ya iyalah sepi, orang ini masih jam setengah lima. Orang di rumah itu bangun jam 6 pas itu baru bangun. Kalo mom, jam set 6 udah bangun kok.
Aku lari pagi ke arah taman kompleks. Kalo jam segini mah masih sepi. Enak kalo olah raga disitu. Gak ada yang ganggu.
Saat aku asyik berolahraga, eh ada yang mukul pundak ku.
"Fay.. Ngapain loe di sini?" Suara seseorang yang tak ingin ku temui. Dia Adriell.
Aku tak menjawab nya. Aku berjalan meninggalkan nya.
"Fay.. Loe kenapa sih? Jawab dulu napa!" Adriell menarik tangan ku. Aku reflek berbalik.
"LOE GAK BISA LIHAT YA GUE LAGI NGAPAIN TADI?! KALO LOE UDAH TAU JAWABAN NYA MENDING LOE LEPASIN TANGAN GUE!" Teriak ku. Untung masih sepi, jadi aku gak bakalan malu.
"Fay.. gue masih sayang ama loe.. loe balik ama gue lagi dong.. gue janji gak bakalan ninggalin loe..." segitu kuat nya ya nih anak. Apa kemarin pukulan Alex kurang kencang?
"Kalo loe gak pergi gue bakalan teriak." Ucap ku dingin. Tatapan mata ku sangat tajam.
"Teriak aja, lagian Gak bakalan ad.." belum dia selesai ngomong, eh ada pukulan keras mengenai rahang nya.
Bugh! Aku menoleh. Itu Alex yang di penuhi emosi tinggi.
"Ngapain loe masih berani deketin istri gue?! Loe mending pergi aja nyari yang lain. Loe masih gak kapok juga gue udah ngehajar loe sampe babak belur kemarin." Aku menahan tangan Alex agar dia tak kembali menghajar Adriell.
"Gue berani karna, gue masih sayang sama dia! Gue gak bakalan nyerah sampe loe ama Fay CERAI!" Adriell menghapus darah yang ada di mulut nya.
"LOE!!" Geram Alex. Aku menahan tangan nya.
"Gausah di tanggepin orang kayak dia. Adriell mending loe move on aja dari gue. Kalo loe masih sayang sama gue, kenapa loe ninggalin gue? Itu tandanya loe gak sayang sama gue!" Aku meneteskan air mata.
"Gue dulu ninggalin loe karna suatu hal. Bukan karna gue gak cinta lagi sama loe." Adriell berdiri dan mencoba mendekati ku.
"STOP! LOE JAUHIN GUE SEKARANG!" Teriak ku cukup keras. Dia mundur 3 langkah dari tempat ku.
"Gue gak bakalan nyerah Fay.. Gimana pun cara nya biar gue bisa dapetin loe lagi." Ucap nya sebelum benar-benar pergi.
Alex memeluk ku. Dia mengelus rambut panjang ku. Aku masih terisak di dadanya.
"Udah ya.. jangan nangis.. kita pulang yuk? Makan dirumah.. aku laper nih yang.." Alex menarik tangan ku. Aku hanya pasrah mengikutinya.
Dia mengajak ku di abang-abang jualan bubur ayam. Tunggu.. bubur?! Aku sangat enek makan bubur. Terakhir kali makan, aku muntah dan alhasil dokter beri aku nasi putih biasa dan lauk yang empuk.
"Lohh... katanya di rumah..kok kamu ngajak aku ke sini?" Aku sudah duduk di bangku yang udah di siapin.
"Kata Ian kemarin.. ada abang-abang jualan bubur yang enak deket taman kompelks.. kan aku kepengen tau, jadi aku ajak kamu makan disini" dia memesan bubur ke abang itu.
"Kamu pesen 1 aja.. aku enek kalo makan bubur" sebelum dia mengatakan 2 ke abang itu.
"Loh kamu gak suka bubur? Lah terus kamu makan apa nanti?" Alex menatap ku.
"Aku enggak suka bubur. Nanti aku bikin nasgor aja di rumah." Aku mengambil air botolan di meja. Haus cinn..
Bubur yang ia pesan sudah datang. Kelihatan nya enak, tapi ku tak doyan.
"Padahal enak lohh bubur nya.. kamu sih gak mau.." dia menyendokan nasi cair ke mulut nya dengan semangat.
"Eh eneng.. ini siapa nya eneng?" Abang itu melihat ku.
"Saya suami nya pak.." ucap Alex dengan semangat.
Aduhhh... Alex kok bego banget sih?! Mau di taruh mana muka ku yang cantik ini?
"Hah?! Suami?!" Tanya abang itu tak kalah kaget nya.
"Bukan bang.. ini tunangan saya. Tapi, kita udah tinggal serumah." Alex melotot tanda tak setuju.
"Oalahh.. masih tunangan toh neng.. gini mas, neng Fay itu gak suka yang nama nya bubur. Waktu dia ke sini, diajak abang nya Ian.. neng Fay di paksa makan bubur sampe neng Fay nya nangis ngejer. Saya masih inget itu. Eneng masih umur 13 tahun mungkin."
Aku masih mengingat kejadian itu.
Flashback on.
Aku yang masih umur 13 tahun diajak kakak ku yang berumur 16 tahun ke abang jualan bubur di deket taman kompleks.
"Bang.. bubur 2." Ucap Kak Ian dengan seenaknya.
"Makan sini atau bawa pulang dek?" Ucap abang itu.
"Makan sini bang.." kak Ian duduk di sebelah ku.
"Fay.. kalo loe bisa makan bubur itu tanpa mual. Loe gue kasih boneka beruang yang loe mau waktu itu." Tantang kak Ian.
"Gak mau kak.. mending aku minta Daddy buat beliin aku." Aku tak mau kalah.
Setelah aku berbicara begitu, bubur pesanan kak Ian datang.
"Ayo Fay.. buka mulut.. aa" kak Ian menyodorkan sesendok bubur ke arah ku. Aku menutup mulut ku rapat-rapat.
"Fay.. gak mau kak" aku membungkam mulut ku dengan rapat.
"Kalo loe gak mau buka mulut loe gak gue kasih separuh uang jajan gue." Kak Ian masih betah menyodorkan bubur ke arah ku.
"FAY GAK MAU KAK" teriak ku histeris.
Aku menangis dengan kencang. Aku tak malu sejelek apa muka ku saat aku nangis. Aku gak mau di paksa.
Flashback off.
"Fay.. kamu dari tadi aku panggili gak nyaut." Alex menyadarkan aku dari lamunan ku.
"Eh iya.. kenapa?" Aku baru menanggapi nya.
"Kamu gak mau pesen?" Alex menyodorkan 1 lembar uang 20.000.
"Enggak deh.. aku mau makan nasi goreng di rumah" aku berdiri.
"Yaudah.. makasih ya bang" abang itu mengangguk.
Kami berdua berjalan agar bisa pulang.
Kami udah sampe di rumah. Aku masuk dapur. Di sana ada mom. Dia lagi masak sesuatu.
"Masak apa mom?" Aku mengambil tomat dan memakan nya.
"Masak makanan kesukaan kamu. Oseng-oseng tahu tempe sama ayam goreng" mom sibuk menggoreng ayam nya.
"Yaudah ya mom.. Fay mau mandi.. panas" aku melangkahkan kaki masuk ke kamar.
Membuka knop pintu dan masuk ke dalam untuk mandi.
Next~~
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjodohan ✅
Teen FictionTHIS WORK PROTECTED UNDER THE COPYRIGHT LAWS OF THE REPUBLIC OF INDONESIA (UU HAK CIPTA RI NO 19 TAHUN 2002) #76 dalam TeenFiction 6/1/2017 #90 dalam TeenFiction 19/2/2017 "I Love you even on bad days when everyone else annoys me." -Alexander Angel...