Berbicara sampai disitu, diam2 hawa murni bayi sakti telah disalurkan kedalam telapak terlihatlah sapu baja itu dari warna hitam telah berubah jadi abu2, kemudian dari warna abu2 berubah jadi warna merah membara.
"Aaaah..." para iblis dengan ketakutan berseru keras, mereka semua mundur tiga langkah kebelakang tanpa sadar.Lam-kong Pak tidak berdiam sampai disitu saja, tangannya membetot dengan sepenuh tenaga dan sapu baja yang sudah berubah jadi merah membara itu segera terbetot menjadi sebuah pentungan yang panjang kemudian pentungan baja itu diputusnya jadi empat belas bagian, tiap bagian dari Keempat belas bagian itu dipencet pula jadi dua batang pipa kecil serunya:
"Ayoh silahkan kalian maju ber-sama2 seorangpun diantara kalian jangan harap bisa lolos dari tempat ini?^Begitu ucapan ladi diutarakan keluar Cu Hong Hong dengan Cepat menghadang jalan pergi Daging lima warna oei Hun. Sun Han siang menghadang melayang diatas air Ma Tie dan dewa guntur berlengan delapan Si-Put Siu sedangkan Cu Li Yap dan Pek Li Hiang masing2 menghadapi golok tanpa tandingan Hong Gwan sapu baja Kim Kiu danjago arak dari Lam-hay It- bun ko.
Tidak sampai belasan jurus Daging lima warna oei Hun sudah kena dipukul oleh Cu Hong Hong.Lam-kong Pak segera berkelebat maju kedepan tangannya laksana kilat menyambar rambutnya yang panjang.
Daging warna oei Hun sebagai wakil ketua perkumpulan Bulu hijau, sewaktu menyaksikan rambutnya dicengkeram oleh seorang pemuda yang masih muda belia, paras mukanya kontan berubah hebat, sekuat tenaga ia berusaha melepaskan diri dari cengkeraman pemuda tersebut, membuat rambutnya yang berwarna hijau sama2 rontok ketanah, ia rela mengorbankan rambutnya yang berwarna hijau daripada tetap dicengkeram rambutnya oleh pihak musuh.Siapa tahu Lam-kong Pak sudah mempunyai rencana lain- pipa besi yang telah berubah jadi merah membara dan berada dalam cekalan tangan kirinya itu tiba2 dimasukkan keatas tulang Phi-pa-kut pada tubuh Daging lima warna.
"ceeesss..." asap hijau mengempul keangkasa, setelah pipa besi itu berhasil menembusi phi-pa-kut lawan- degsan cepat pipa tadi ditekuknya menjadi satu lingkaran gelang. dengan begitu pipa tersebut tak dapat terlepas lagi.Dipihak lain- Sun Han Siang telah berhasil memukul keok Melayang diatas air Ma Tie serta dewa guntur berlengan delapan Si Put Siu. Lam kong Pak segera menggunakan bara yang sama menembusi tulang phi-pa-kut mereka dengan pipa baja dan kemudian ditekuknga pipa itu menjadi gelang.
Beberapa orarg jago itu termasuk tokoh2 inti kekuatan dari perkumpulan bulu hijau, namun kali ini mereka harus menelan kekalahan yang mengenaskan sekali membuat semua orang harus menggigit bibir menahan rasa dongkol.
Terdengar Daging lima warna oei Hun dengan gemas dan marah berteriak keras.
"Keparat cilik engkau tak usah sombong lebih dahulu Hmm kalau hari ini kamu tidak sekalian membinasakan kami, dalam pertemuan bulan lima tanggal lima nanti kami akan suruh kalian mati secara mengenaskan semua dalam kerubutan anggota ombak menggulung""Justru karena bulan lima tanggal lima nanti kami akan menghadiri pertemuan besar yang diselenggarakan perkumpulan ombak menggulung maka kali ini aku sengaja mengampuni jiwa anjing kalian semua." kata Lam-kong Pak dengan ketus, "aku akan suruh kalian semua mampus tanpa mampu mengucaptan kata2 lagi"
Dia layangkan tendangannya..."Plook" pantat daging lima warna kena disepak hingga tubahnya mencelat sejauh beberapa tombak dari tempat semula....Kawanan iblis lainnya jadi ketakutan setengah mati. karena tulang phi-pa-kut mereka sudah ditembusi oleh pipa besi maka sewaktu melarikan diri ter-birit2, dari tubuh mereka berkumandanglah suara dentingan yang amat nyaring.
Cu Li Yap dan Pek-li Hiang yang menyaksiken kejadian iiu, segera bertepuk tangan sambil bersorak sorai:
"Puas... sungguh puas. serangan kita kali ini pasti Cukup membuat kawanan iblis dari perkumpulan bulu hijau sama2 keder dan bergidik..."Dalam pada itu Lam-kong Pak telah bertanya kepada dua orang perempuan itu .
"Ibu, Cu-cianpwee, bagaimana ceritanya sehingga kalian bisa menderita luka dalam yang sedemikian parahnya? apa sih yang telah terjadi?"
"Ibumu yang kau sayangi itulah yang bikin gara2." omel Cu Hong Hong dangan Cepat, "dia mengusulkan agar kita berdua melakukan pencarian secara terpisah, akhirnya kami ditemukan oleh kakek ombak menggulung dan dirobohkan satu persatu akibatnya kami berdua menderita luka parah"
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelelawar Hijau
Ficción GeneralLanjutan Payung Sengkala DALAM kisah "Payung Sengkala" diceritakan bahwa dalam suatu perebutan sengit di atas jembatan kota Lok Yang untuk memperebutkan jinsom sisik naga yang berusia sepuluh ribu tahun, akhirnya benda mestika itu berakhir diperoleh...