Hari ini tiba. Hari dimana seluruh mahasiswa Kyungsung Institute jurusan bisnis menjalani serangkaian ujian akhir mereka. Tak terkecuali Jaemi, gadis yang telah belajar mati-matian demi mendapatkan nilai maksimal dan tentunya mendapatkan kembali beasiswanya yang terancam.
Gadis itu dengan teliti mengerjakan soal demi soal. Memikirkan jawaban setepat mungkin, mencoret jawaban demi jawaban yang salah menurutnya. Ia terlihat sangat fokus. Otaknya mulai memanas, tanda bahwa otaknya benar-benar bekerja keras untuk hal ini.
"Lima menit waktu tersisa. Cek kembali identitas dan jawaban kalian, jangan sampai ada yang tidak kalian isi. Mengerti?"
Seluruh mahasiswa tidak menjawab, mereka sibuk melihat kembali identitas juga jawaban mereka, tidak ingin melewatkan satu jawaban pun. Tak terkecuali Jaemi dan Jungkook yang sibuk mengecek kembali kertas jawaban mereka.
"Waktu habis, silahkan tinggalkan ruangan."
Jaemi menenggalamkan kepalanya di atas meja sesaat setelah waktu ujian berakhir. Lemas, tentu saja. Otaknya dikuras habis-habisan untuk ujian akhir ini. Terlebih lagi, hari ini adalah hari ulang tahunnya. Ujian di hari ulang tahun, menjadi hadiah tersendiri baginya.
Jungkook menghampirinya dan mengusap surai Jaemi.
"Ayo," ajaknya.
Jaemi mengangkat kepalanya dan mendapati Jungkook di sana, tersenyum dengan manisnya.
∵∵∵
"Ahhh."
Jaemi menghela nafasnya panjang. Dibaringkannya tubuhnya di salah satu anak tangga di pinggir lapangan, tempat dimana terakhir kali Jaemi dan Jungkook belajar bersama sebelum ujian.
"How was your test?" Suara lembut Jungkook menyapa pendengarannya.
"Entahlah, aku sudah berusaha sebisaku."
Jungkook tersenyum. Lagi, senyuman Jungkook membuat jantungnya berdebar.
"Bagaimana kalau kita ke resto milik Joohyuk? Aku lapar," kata Jungkook seraya memegang perutnya.
"Aku sedang tidak selera, Kook. Pergilah sendiri, aku ingin pulang saja."
"Tapi kau belum makan, Jae. Ayolah." Jungkook menarik lengan Jaemi.
"Hhh, iya-iya!"
Jaemi patuh akan ajakan Jungkook. Terlebih lagi karena ia pun juga lapar, jadi mau tidak mau ia mengikuti keinginan Jungkook.
Kedua insan itu tidak berjalan berdampingan, melainkan Jaemi yang mengekori Jungkook dari belakang.
Beberapa kali Jungkook menghentikan langkahnya dengan sengaja dan tiba-tiba tubuh Jaemi menabraknya dari belakang.
Melihat hal itu, Jungkook semakin sengaja menghentikan langkahnya hanya untuk mengerjai Jaemi.
"Jaemi!"
Merasa namanya dipanggil, Jaemi pun menghentikan langkahnya. Didapatinya seorang pemuda dengan style yang agak berantakan dengan rambut khas mahasiswa jurusan seni.
"Namjoon?"
"Hello, Jaemi. Apa kabar?" Namjoon menurunkan sedikit kacamata hitamnya dan menaruhnya pada kerah baju miliknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
HELLO MR. RIGHT ✔
Fanfiction[au] hello mr.right // bts jungkook "i dont expect a lot right now. just stay with me, jeon." #57 in fanfiction [171220] started: 11/03/16 finished: 07/01/17 cover by @uwujikook ©2016 hazeldazzle