Moon Chae Won perlahan terusik dari tidurnya. Ia membuka matanya perlahan. Mendapati wajah khawatir Joong Ki begitu ia berhasil membuka matanya yang terasa berat.
"Kau tidak apa-apa? Apa kau terluka?" tanya Joong Ki begitu melihat kekasihnya sadar.
Chae Won menggeleng lemah. Ia berusaha bangkit dari duduknya. Joong Ki dengan sigap membantunya duduk bersandar di badan tempat tidurnya.
"Bagaimana? Bagaimana keadaan jenderal Kang? Aku....Aku belum sempat memberikan transfusi darah padanya. Aku juga belum memastikan kerja jantungnya kembali normal," ucap Chae Won panik.
Tatapan Joong Ki berubah sendu. "Jangan pikirkan apapun. Istirahatlah dulu. Kondisimu bahkan belum cukup fit."
"Bagaimana aku bisa bersantai. Aku dokter yang menangani beliau. Dan beliau belum mendapat pertolongan. Katakan padaku, bagaimana keadaannya? Aku harus memastikannya," ucap Chae Won seraya beranjak dari tempat tidur. Namun belum sempat ia bangkit, Joong Ki menahan tubuhnya. Menjaganya agar tidak meninggalkan tempat tidur.
"jenderal Kang.... "
Chae Won menoleh, menatap Joong Ki dengan tatapan khawatir. Menunggu pria itu melanjutkan ucapannya.
"Jenderal Kang tidak bisa bertahan. Beliau meninggal satu jam sebelum kau tersadar tadi," ucap Joong Ki lemah.
Mendengar penjelasan Joong Ki, Chae Won mencelos. Tatapannya seketika nanar dan kosong. "Pada akhirnya semua ini karenaku kan? Mereka semua mati karenaku?" ucap Chae Won pelan. Manik mata coklatnya bergetar hebat.
Joong Ki kemudian meraih tubuh Chae Won kedalam pelukannya. Menepuk punggung gadis itu perlahan. "Tidak.... Ini semua bukan salahmu. Berhentilah menyalahkan dirimu sendiri... hmmm,"
"Semuanya karenaku. Semua orang yang menolongku, semua orang yang baik padaku pada akhirnya akan menderita. Mereka semua mati karenaku," racau Chae Won. Tubuhnya gemetar hebat menahan tangis, membuat tubuh Joong Ki yang memeluknya turut berguncang. Joong Ki mempererat pelukannya. Berusaha meredam tangis Chae Won.
~oOo~
Hari berikutnya, upacara pemakaman Jenderal Kang digelar. Dengan upacara militer, jenazah sang jenderal dimakamkan. Joong Ki dengan seragam resmi militernya terlihat melaksanakan upacara pemakaman bersama anggota militer yang lain. Sementara Chae Won yang saat itu mengenakan mantel hitam tampak berdiri bersama para pleayat lain di barisan belakang. Di sampingnya nampak Shin Mi Jung yang juga menghadiri upacara pemakaman itu, mewakili rumah sakit angkatan darat.
Chae Won menatap kosong semua prosesi pemakaman yang dilakukan. Hatinya dipenuhi rasa bersalah dan menyesal yang teramat dalam. Terlebih ketika mendengar tangisan istri dan keluarga jenderal Kang.
Begitu upacara pemakaman selesai, Joong Ki langsung menghampiri Chae Won yang masih mematung di tempatnya berdiri. "Kau tidak apa-apa?" tanya Joong Ki. Namun tak dijawab oleh Chae Won dan itu membuat pria itu mendesah gelisah. Joong Ki menatap Mi Jung dengan penuh tanya. Dokter bermarga Shin itu hanya menggelengkan kepalanya.
Tanpa mereka sadari, para wartawan yang tadinya meliput upacara pemakaman itu mendekati mereka. Memberondong mereka dengan pertanyaan yang sama sekali tak pernah mereka duga.
"Apa anda benar Moon Chae Won, putri kolonel Moon?"
"Anda benar putri kolonel Moon?"
"Apa anda tahu tentang misi illegal yang dilakukan ayah anda?"
"Apa benar ayah anda melakukan percobaan pemberontakan?"
Berbagai pertanyaan itu membuat Chae Won terkesiap. Lampu blitz kamera yang menyorot wajahnya membuatnya semakin terlihat gelisah. Joong Ki langsung mengamankan Chae Won. Berusaha menjauhkan para wartawan dari Chae Won. Menarik tangan gadis itu menjauh dari kerumunan wartawan.
KAMU SEDANG MEMBACA
The X Files
FanfictionMoon Chae Won seorang dokter muda berbakat yang telah kehilangan ayahnya tercinta pada suatu kejadian yang tak diketahuinya. Bersama Song Joong Ki, seorang tentara berpangkat Kapten, yang tiba-tiba saja masuk ke dalam hidupnya, ia mencoba mencar...