gua

12.4K 824 8
                                    

Gue Jisoo, mau tau penderitaan gue? baru aja pulang kuliah gue langsung bersihin rumah yang di ditinggalin hanya gue dan abang gue yang bego bin ajaib, Taehyung namanya. Dia yang berantakin rumah, gue yang bersih-bersih.

Sementara Nyokap sama bokap gue tinggal di Singapura, gue sama abang gue lebih memilih untuk tetap tinggal di Jakarta dengan beragam alasan, salah satunya adalah males untuk beradaptasi ditempat baru apalagi bang Taehyung yang kemampuan bahasanya agak menengah kebawah. Rasanya kayak, gue udah terlalu tua ga sih untuk memulai semuanya dari awal di negeri orang sementara gue disini udah terlanjur nyaman sama temen-temen gue. Meskipun duit gue seret dan dijamin akan lebih sejahtera kalo hidup bareng nyokap bokap tapi, namanya juga anak muda pasti lebih suka hangout bareng temen-temennya.

"Abang! Kok ga bilang kalo temen-temen lo mau ke rumah?!" Gue mendelik ke arah bang Taehyung, setelah mendapati gerombolan gengnya yang ada di depan gerbang rumah.

Bang Taehyung sendiri baru aja turun dari lantai 2, dengan tangan yang sibuk garuk-garuk perut dan kaos yang miring khas orang baru bangun tidur.

"Ah elah Soo, mau sampe kapan lo ngehindar?" Pertanyaan yang sampe sekarang ga bisa gue jawab itu di lontarkan Abang gue sembari jalan dan ngebukain pintu buat temen-temennya yang emang udah ada di depan pintu.

"Ya lo bilang dulu dong!"

"Ribet lo! Sono ke rumah Rose aja!"

Capek banget gusti, kenapa ga dia aja yang main keluar?

Gue langsung naik ke kamar gua sebelum pintu rumah terbuka lebar, siap-siap buat kerumah Rose yang cuma tinggal nyebrang ke komplek sebelah. Ya tapi kalian tau lah siang siang panasnya kaya gimana? Kaya anjing.

Dari rumah gue ke rumah Rose itu kalo ditempuh jalan kaki ngabisin waktu sekitar 5 menit. Sahabat gue itu terlalu percaya sama satpam komplek sampe rumahnya ga pernah dikunci, karna kata dia ga akan ada yang ngerampok karena ga ada apa-apanya. Ya tapi ada dianya, tolol emang.

"ROJE!" Gue teriak dari ambang pintu, setelahnya gua bisa denger dengan jelas teriakan melengking dari dalam kamar Rose.

"APA SI?! KAGET GUE ANJIR,"" Rose keluar kamar dengan masker yang retak.

Rose itu tinggal sendirian, nyokap sama bokapnya cerai dan punya kehidupan masing-masing. Karena Rose udah gede, biar adil dia milih buat hidup mandiri alhasil dia tinggal sendiri di rumah pemberian bokap dan nyokapnya.

"Lo ngapain sih ke rumah gue?" Katanya sambil membasuh masker yang menempel di mukanya.

"Temen-temennya abang gue ke rumah," gue menempatkan posisi ternyaman. Duduk sambil menyilangkan kaki dan bersandar di atas sofa yang ada di depan TV.

"Halah pake bilang 'temen-temennya abang' bilang aja ada Mark, Lo masih cememew sama Mark?" Pertanyaan yang Rose ajuin bikin gue mengerutkan dahi heran.

"Apaan cememew?"

"Sayang sama Mark," terangnya sambil sibuk mengeringkan wajahnya yang basah.

Gue sendiri bingung harus jawab apa, tapi badan gue bergerak untuk menggelengkan kepala sekenceng-kencengnya.

"Gue canggung aja," gue kembali mengalihkan pandangan gue ke siaran tv yang menyajikan siaran sponge kotak kuning yang lagi manggang patty.

Mark adalah sahabat gue, dan gua ga akan menampik kalo gua emang sempet suka sama dia dan kata orang-orang Mark juga suka sama gua. Cuma gue ngerasa kalo kita jadian pasti kita bakal berubah, gue ga siap sama perubahan itu. Hmm, gimana ya jelasinnya? Gua ga yakin sama hubungan gue dan Mark, gue ga yakin sama perasaan gue sendiri. Gue ini suka atau enggak? Gatau deh pusing. Gue terlalu takut menghadapi perasaan gue dan perasaan Mark, terlalu takut dengan perubahan yang ada klise banget kaya sinetron, tapi alasan itu yang ngebuat gue mulai mundur dan jaga jarak supaya rasa sukanya ga semakin bertambah.

Abang | Taehyung Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang