28. kondangan

1.4K 157 4
                                    

Gue sama abang gue udah makan soalnya tadi udah ngasih selamet sama yang nikah, walopun ampe sekarang masih lupa sama namanya...

Hehehe....

"Jisoo!"

Ah elah demen banget manggil nama gue, sefamous itu kah gue?

Gue nengok, eh ada si Seulgi sama Chanyeol.

Heuh, manteman tolong do'ain hati gue biara nggak, nge 'crack' ya, makasih.

Lagian tu orang berdua mulu, nggak ada niatan jomblo gitu? Kalo ketemu mereka tu bawaanya pengen nikung.

"Eh iya"

Senyum Soo,

Mantan gue yang terindah, soalnya mantan gue cuma dia maklum gue udah kelamaan jomblo, eh sekalinya dapet pacar cuma bertahan kurang dari 1 hari.

Masih inget kata mas Suga?

'Jomblo itu sebuah pencapaian di atas pacaran'

Setuju gue, kalian setuju?

Gue setuju gegara gue JOMBLO sih.

"Disini sama sapa Soo?"

Pake di tanya, ya ama abang gue lah

Ama siapa lagi? *NangisTakTerBendung SoalnyaBukanBendungan

"Lo tau jawabannya jadi nggak usah nanya" gue masang muka bosen. Pertanyaan setiap kali gue kondangan tu ya gitu. Males banget kalo mau jawab.

"Ah elah, lo nggak asik" Chanyeol garuk-garuk palanya, auk ada kutunya kali ato jangan-jangan ada kecoanya.

"Yang nggak asik tu elo! Dasar onta kutub!" Gue pergi ae lah. Males sama ni couple.

"Malah ngeloyor pergi! Gak sopan lo!" Chanyeol teriak kearah gue, gue mah bodo amat shaay.

Auk biarin aja si Caplang tereak-tereak ampe kutil badak berubah jadi kutil jerapah di badan ular, gue males liat mukanya.

Rasanya pengen gue cakar pake kostumnya T'challa di Black panter. Bodo amat entar mukanya jadi jelek, yang penting hasrat gue yang pengen ngubek-ngubek mukanya tersalurkan.

Gue nyamperin abang gue, tu orang kagak tau malu dari tadi makan mulu es krim dimakan ama krupuk, udang di makan bareng roti dessert.

Auk lah, tu orang pikirannya kan cuma semata kaki, kayak kubangan air pinggir jalan.

Gue nepok pundaknya, "Bang! Udah napa makan mulu! Kayak di rumah kagak pernah makan aja!"

"Emang gak pernah makan di rumah kan?" Abang gue masang muka polos.

Iya sih, lagian dia kalo gue suruh beli bahan makanan pasti belinya mie mulu.

Ya makan aja pake mie ampe mulut lo berbusa, gegara keracunan racun tikus yang ada di got.

Nah apa hubungannya? Lah napa gue nanya sendiri?

Galama Bambam masuk dengan kameranya, Waktu Bambam masuk dengan camera yang di pake buat nge vlog seketika gue ama abang gue pengen famous dan ngintilin si Bambam.

Untung gue, abang, Bambam ama Lisa punya Squad namanya Squad mantab ae lah, ada group chatnya juga sih tapi ya isinya recehannya si Bambam yang susah di mengerti dan biasanya yang nerjemahin si Lisa, abis itu gue tulis 'hahahaha' padahal mah aslinya gak ikhlas nulisnya.

"Bam!" Gue dadah-dadah ke Bambam.

Bambam ngarahin kameranya ke gue sama abang gue, "E yo wasap! Jichuuu ama Tae masuk vlog untuk yang ke 100876 kali" si Bambam lompat-lompat.

Video Vlog bambam tu udah 50097653 tapi isinya tu cuma video dia lagi ngedub, lagi ngangkat jemuran, nyetrikain daleman, makan-minum, cuci baju sambil ngerap, cuci kaki, ampe shower kamar mandi aja dia wawancarain.

Tapi anehnya subscibersnya itu udah berjuta-juta, Bambam udah pernah ngeprank gue tapi gak jadi soalnya gue tau itu demi masa depan youtube chanelnya.

"Lisa mana? Gak bareng sama elo?" Abang gue dada-dada kearah kamera.

"Enggak, dia lagi sibuk milih warna buat ngecat rambut pake cat tembok" Bambam matiin kameranya.

"Mau di cat warna apa lagi? Warna lumut?" Gue ketawa.

"Ketauan Lisa, entar lu di karungin pake bh loh!" Kata Bambam

Gue melotot

"Hah?! Lu ngomong apa barusan?"

"E-enggak gue lupa napas tadi" Bambam narik nafas panjang terus kabur

Abang gue mah cuma ketawa aja.

"Dasar tuyul, gue rasa cuma dia tuyul yang rambutnya di warnain abu-abu" gue ngajak ngomong abang gue yang masih ketawa.

"Udah ah dek, perut gue sakit" abang masih megangin perutnya

Mau perutnya, palanya, kakinya, pantatnya sakit gue mah bodo amat. 

~~~

Abis kondangan gue sama abang pulang ke rumah, kata Bang Taehyung gue mau di ajak pergi.

Cieee, gak pada diajak

"Mau kemana bang?" Gue ngeliatin abang gue yang masih tiduran di sofa

Abang gue masih maen HP sambil tiduran di sofa, "Udah, lo pake baju ijo aja" kata dia masih fokus ke handphonenya

Gue ngerutin jidat gue, "Ngapa emang?"

"Gue mau pergi ke laut, dan gue pingin jadiin lo tumbal ke nyi roro kidul biar gue tambah sakti" dia nyengir

"Lo mau ngasih gue ke nyi roro kidul gitu?!" Gue timpuk palanya pake gayung kamar mandi

Lagian, ngajak ribut sih

"Ampun dek, besok gak usah beli gayung mandi pake shower aja" dia nutupin palanya pake bantal sofa.

Abis itu gue pergi ke kamar, ganti baju terus pergi bareng abang gue.

Yang pasti gue pake baju merah. Ga ijo. Sekian.

Abang | Taehyung Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang