Asoy

3.6K 333 2
                                    

Setelah ngajakin gua pergi, beberapa hari setelahnya gua dan Chanyeol jadi deket. Tapi dekatnya gua dan Chanyeol ga merubah apapun, gua masih sibuk ngampus, dan masih rutin galau setiap hari.

Gua kembali larut dalam kesibukan gua, ke kampus, ngerjain tugas, foto kopi, pulang, tapi bedanya ada seseorang yang selalu hadir di sela segalanya. Nanyain gua tentang kabar dan progres tugas yang berulang kali ngebuat gua ngeluh ke tuhan.

Chanyeol, dia berhasil membuktikan ke gua kalo dia ga abal-abal dan serius mau deket sama gua. Meski berulang kali gua nolak dengan tegas dan to the point. Kayak bilang 'no' ke seluruh ajakannya atau ngilang meski gua selalu megang handphone.

Tapi, ga ada kata nyerah di kamusnya. Gua ga punya alasan lain untuk pergi, toh hati gua juga suka sama kehadirannya yang sebenernya ga jelas. Meski gua tau ada banyak orang yang ga suka dengan kedekatan gua dan Chanyeol, tapi namanya juga perasaan ga bisa dipaksa.

Lagian anggep aja gua sama Chanyeol itu sahabat yang menjaga hati untuk satu sama lain. Udah gitu aja daripada ribet.

"Soo, nanti ke ruang HIMA dulu ya nungguin gua nanti balik bareng," kata Chanyeol setelah nganterin gua ke depan kelas, gua ngangguk sekilas.

Dia ngacak rambut gua sambil senyum, "LUCU BET SIH," katanya sambil lari pergi, gua cuma ngedecak.

Lagian rambut gua cakep cakep malah di berantakin, "CHANYEOL BEGO!"

Gua segera masuk kelas, orang yang pertama nyapa gua adalah Eunbi. Dia duduk di kursi paling belakang, dengan chill sambil senderan di punggung kursi dan ga lupa ngescroll twitter karena dia gabut.

"Woi bih!" Gua duduk di sebelahnya, ngegeser sedikit meja gua supaya bisa hadap hadapan sama si Eunbi.

"Yoi,"

"Lihatin gua dulu," gua narik lengannya, ngebuat Eunbi natap gua datar sambil matiin handphonenya.

Gua masih menimang-nimang haruskah gua cerita atau gua pendem aja sendirian? Soalnya sejak terakhir kali chat gua ga dibales sama Eunbi, gua sama sekali belum cerita apa-apa tentang Chanyeol.

"Cepetan njir, gua ga menghabiskan waktu cuma buat tatap tatapan, apalagi sama cewek, mending gua mantengin mv Shawn Mendes," lah ngelawak si Eunbi.

"Shawn Mendes punya gua ya, enak aja,"

"Sejak kapan Shawn Mendes kenal sama lo? Udah lah, lihat kenyataan dia bukan manusia yang bisa dimiliki rakyat kentang jelata macem kita," Eunbi balik nyalain handphonenya.

Dengerin ya kata Eunbi, harus realistis. Ga boleh berharap sama sesuatu yang ga mungkin jadi milik kita, contohnya bias.

Pada akhirnya gua ga jadi cerita ke Eunbi dan berakhir ngomongin acara Reuni yang bakal di selenggarain akhir minggu ini, gua cuma meringis mengingat harus ketemu sama seseorang yang sejujurnya masih mengingatkan gua sama patah hati SMA gua.

"Gua enaknya berangkat ga ya?" Tanya gua ke Eunbi, dia cuma ngangkat bahunya.

"Ya suka-suka lo, gua ga maksa. Chill aja kayak mau dilamar aja lu, ga usah cemas. Santuy aja," Eunbi geleng-geleng, jawabannya sama kayak tahun-tahun sebelumnya.

Eunbi selalu nyuruh gua santai aja, sedangkan Chaeyoung, Hanbin sama Jimin selalu maksa gua untuk ikutan acara reuni. Dan gua yang selalu punya alasan untuk ga ikutan.

Meski kadang Eunbi juga ga ikut dengan alasan mager, tapi gua lah orang yang selalu skip setiap kali ada acara reuni yang ngehadirin 'manusia itu'

"Gua juga ga ikut tahun ini," ucapan Eunbi ngebuat gua senyum, seenggaknya gua bukan lah satu-satunya yang ga ikutan reuni.

Abang | Taehyung Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang