Apa yang kalian pikirkan saat mendengar kata monster?
Setiap orang memiliki pengertian berbeda soal monster. Bagi anak-anak, monster adalah makhluk mengerikan bergigi tajam dan bertubuh besar seperti yang biasa mereka lihat di televisi. Bagi remaja, monster adalah guru killer yang senantiasa memberikan mereka tugas setiap hari dan tugas tambahan bila tugas utama tidak diselesaikan tepat waktu. Bagi karyawan, monster adalah bos mereka yang selalu member tugas sangat banyak sehingga tidak ada waktu bagi mereka bahkan untuk sekedar meregangkan tubuh. Bagi para istri, monster tentu saja mertua mereka yang cerewet dan selalu ikut campur. Ah, abaikan yang terakhir. Itu hanya curahan hati biasa dari para perempuan yang memiliki fobia terhadap mertua.
Tapi, ada tiga jenis monster yang hidup di dunia ini. Monster yang nyata, bukan sekedar khayalan anak-anak. Dan kisah monster ini berkembang di kotaku.
Ada satu legenda yang berkembang disini. Legenda itu mengisahkan permusuhan dari tiga kubu monster yang berbeda. Menurut legenda, ribuan tahun lalu mereka hidup tenang tanpa perselisihan. Mereka memang tidak akur, tapi mereka juga tidak bertarung satu sama lain. Tiga kelompok ini hidup berbaur dengan manusia, bahkan manusia tidak menyadari kalau mereka adalah monster. Wujud mereka sama seperti manusia kebanyakan, jadi wajar kalau tidak ada yang mengenali mereka.
Kelompok pertama adalah Yahagi. Kelompok ini adalah monster pemakan jantung. Awalnya mereka memakan jantung manusia, tapi pada akhirnya mereka memakan jantung hewan sebagai gantinya. Yahagi sempat menjadi momok untuk manusia, sampai akhirnya mereka bersumpah tidak akan membunuh manusia lagi. Rata-rata Yahagi memiliki tenaga yang kuat, satu pukulan saja bisa meremukkan tulang lawannya. Kebanyakan dari mereka tinggal di hutan, sebagian lagi hidup berbaur dengan manusia dan hidup normal bersama ‘mangsa’ mereka.
Yang kedua adalah Nogumi. Mereka adalah vampir, makanan mereka tentu saja darah manusia. Tapi berbeda dengan vampir lain, mereka juga memakan daging manusia seperti kanibal. Kelompok Nogumi berwujud manusia juga, hanya saja kulit mereka terlalu bercahaya untuk ukuran manusia normal. Kulit mereka sangat halus dan putih, orang-orang menjuluki mereka sebagai Dewa. Nogumi tidak terlalu berbaur dengan manusia, mereka lebih senang menyendiri dan tinggal di kaki bukit.
Yang ketiga, adalah Haguro. Menurut legenda, mereka adalah kelompok cenayang. Agak bingung juga, dari sisi mana cenayang disebut monster? Bukannya cenayang justru pengusir roh jahat atau siluman? Bagi manusia, mungkin mereka tidak berbahaya, tapi bagi Yahagi dan Nogumi tidak. Haguro seperti pencabut nyawa untuk mereka. Haguro memiliki kekuatan mengendalikan dunia roh, apalagi sebagian dari mereka dipercaya menjaga Gerbang Putih, portal antar dimensi dunia manusia dan dunia roh. Diantara tiga kelompok monster, Haguro memiliki wujud yang sangat manusia. Toh pada dasarnya mereka memang manusia.
Selama ribuan tahun, tidak ada konflik diantara mereka bertiga. Tiga kelompok ini saling berjanji tidak akan menyerang kelompok lain kecuali mereka berulah. Yahagi diberi wilayah di utara, dimana hutan disana sangat luas dan banyak hewan liar yang bisa mereka makan. Nogumi memilih wilayah di dekat kaki bukit tempat asal mereka, dan Haguro menetap di pusat kota, mengawasi dua kelompok monster itu.
Tidak ada yang terjadi, sampai malam itu datang.
Sebuah desa diserang. Banyak yang tewas dalam serangan itu. Manusia kembali dihantui rasa takut, mereka menyangka kelompok Yahagi dan Nogumi yang menyerang desa itu. Orang-orang mendesak Haguro untuk memusnahkan mereka, tapi Haguro tidak melakukannya karena tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa Yahagi dan Nogumi yang menyerang mereka.
Suasana menjadi kacau. Serangan-serangan kembali bermunculan di desa lain, dan itu semakin meresahkan Haguro. Sebagian dari mereka menemui kelompok Yahagi, sebagian lagi menuju kaki bukit menemui kelompok Nogumi. Dua kelompok itu bersumpah tidak menyerang siapapun, mereka bersikeras tidak melanggar perjanjian yang sudah disepakati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Monster √
FanfictionSelama ribuan tahun, tiga kelompok monster berselisih. Sebuah kesalahpahaman merusak kedamaian yang mereka jaga. Siapa yang sebenarnya bertanggungjawab dalam hal ini? * Title : Monster Author : Veve Octavia Genre : Fantasy, Romance, Friendship Lengt...