3.cerdas cermat

11.5K 589 7
                                    

Author POV

"AAAAA, GUE TERLAMBAT !!" teriak Keyra yang terburu - buru masuk kamar mandi, saat melihat jam dikamarnya yang sudah menampilkan jam 6.45,menandakan 15 menit lagi sekolahnya sudah tutup.

Keyra yang sudah turun dari kamarnya segera berlari keluar rumah,meninggalkan kedua orang tua dan kedua kakaknya yang masih menikmati sarapan diatas meja makan.

"Keyra berangkat ya ma,pa,kaak Keyra berangkat " teriak Keyra sambil membuka pintu rumahnya.

"Eh Keyra kamu mau kemana ?!!" tanya Rizky

"Ya mau sekolah kak, ayo cepet anterin...lima menit lagi masukan" jawab Keyra yang terlihat panik.

"Lah...kamu kok rajin banget kesekolah jam stengah tujuh ?" tanya Jeslyn pada Keyra.

"Jam stengah tujuh apanya,ini udah hampir jam tujuh kak.... Ish kak Rizky anterin Keyra" jawab Keyra yang sudah hampir menangis.

"Ini masih jam setengah tujuh ra...tuh liat" kata Jeslyn sambil menunjuk jam dinding yang ada di ruang keluarga.

"Loh ? Kok ? Masih jam setengah tujuh ?" tanya Keyra yang kebingungan.

Kedua orang tua dan kedua kakaknya hanya terkekeh.

"Jam dikamarmu mati kali...." kata mamanya Keyra.

Keyra pun berlari ke kamar dan melihat jam dikamarnya. Ia terkejut saat melihat jamnya.....

Memang mati......

Ia keluar dari kamar dan turun untuk sarapan,saat dimeja makan Keyra hanya meringis-meringis sambil menggaruk kepalanya yang tidak gatal.

"Loh....gak berangkat sekolah ?" ledek Rizky sambil menaik turunkan alisnya.

"Hehe....jamnya memang mati " jawab Keyra nyengir.

"Tuh,kamu buru - buru rambut kamu masih acak - acakan" kata mamanya Keyra yang langsung membetulkan kepangan rambut anaknya.

"Mangkanya lain kali,di cek jamnya sudah wafat atau belum" ledek Rizky.

Semua hanya tertawa melihat Keyra yang salah tingkah akibat salah melihat jam.

Setelah lima belas menit mereka sarapan,mereka pun beranjak dari tempat duduk mereka dan keluar untuk menyelesaikan urusannya masing - masing. Papa yang berangkat kerja,Mama yang akan pergi kursus memasak,Rizky dan Jeslyn yang ingin berangkat kuliah,dan Keyra yang akan berangkat sekolah.

Setelah mengunci pintu akhirnya mereka berangkat ke tempat tujuan masing - masing.

Saat disekolah,Keyra segera berjalan ke kelasnya dan bertemu dengan Nadine, diperjalanan ia ke kelas,Keyra dan Nadine berselisihan dengan Azka yang berjalan bersama Daffa. Saat mereka berselisihan,manik mata mereka saling bertemu,membuat mereka saling menatap mata satu sama lain. Namun,dengan cepat keduanya langsung membuang muka dan pergi tanpa mengatakan apa - apa.

Keyra POV

Gue yang berjalan ke kelas bersama Nadine,berselisihan dengan kak Azka. Tak disengaja tatapan mata kami bertemu,membuat kami saling menatap satu sama lain. Dengan cepat gue membuang muka dan berjalan meninggalkan Nadine yang tertinggal dibelakang.

"Keyra.... Hosh hosh....jangan.....cepat...cepat jalannya" kata Nadine yang ngos-ngosan karna mengejar gue.

"Mangkanya jalan jangan kayak siput " jawab gue sambil menggandeng tangan Nadine.

Kriiing.....Kriing....

Waah ada bunyi lonceng sepeda lagi.

Si Cupu Tenar Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang