Babak pertama selesai,telah ditentukan 6 peserta dengan nilai tertinggi,Dena berdiri dengan memegang selembar kertas dan mikrofon di masing-masing tangannya.
"Hasil penilaian babak pertama sudah selesai,saya akan membacakan peserta yang masuk ke babak selanjutnya. X IPA 1,X IPA 2,X IPA 3,X IPS 1,X IPS 2,X IPS 4, XI IPA 1,IX IPA 2,XI IPA 4,XI IPS 1,XI IPS 2, dan XI IPS 3,selamat kepada para peserta yang dapat lolos di babak selanjutnya,dimohon perwakilan dari setiap peserta untuk maju kedepan"
Setiap perwakilan segera maju kedepan,Keyra menyodorkan gulungan kertas-kertas kecil yang berada di tangannya,setiap perwakilan mengambil gulungan tersebut secara acak.
Mereka membuka gulungan kertas tersebut bersamaan,Keyra mencatat setiap nomor yang di dapat dari setiap peserta.
"Untuk babak round pertama, kelas X IPA 2,X IPS 3,X IPS 1" kata Keyra membacakan peserta. Setiap peserta telah berada di posisinya masing-masing. Semua terlihat serius mendengar pertanyaan demi pertanyaan yang dibacakan oleh Keyra dan Dena secara bergantian.
Round terakhir dari cerdas cermat telah selesai,Keyra dan Dena mendiskusikan peserta yang lolos ke babak final,seluruh peserta diberikan waktu istirahat selama 1 jam.
Disaat kedua gadis didepan ini sibuk menghitung poin dari setiap peserta,Nadine datang bersamaan dengan Kevan dan Azka yangs sedari tadi tidak berhenti melempar tatapan sinis satu sama lain.
"Halo Kawaaaaaan" teriak Nadine dari ambang pintu sambil melambaikan tangannya dan berlari ke arah dua sahabatnya ini. Kevan dan Azka tersenyum dan menghampiri meja juri.
"Udah penentuan babak final ya ?" tanya Nadine sambil melihat kertas-kertas yang berada di atas meja Dena dan Keyra.
"Iya Dine,bentar lagi final,acara selesai,pulang,makan,tidur yeay !!" semangat Dena menggebu-gebu.
"Eh,ke rumah gue aja yok,di rumah gak ada siapa-siapa,semua pada ada urusan" aja Keyra. Nadine dan Dena mengangguk berbarengan. "Iya,sekalian gue mau curhat-curhat lagi nih,lama gak curcol kita ya" kata Nadine dibalas kekehan dari dua temannya.
"Dasar cewek" gumam Kevan malas sambil memutar bola matanya. Nadine dan Dena menatap Kevan berbarengan dengan tatapan mengintimidasi."Kenapa ? Gak terima ? Mau ikutan ?" tanya Nadine kesal.
"Gak ah,mending gangguin si tuan paksa" kata Kevan sambil melirik Azka. "Idih,di gangguin bocah" gumam Azka sambil melangkah menjauh dari Kevan. "Idih,jauh-jauh sana lo" ketus Kevan.
"Nanti nama pemenangnya taro di meja gue aja ya" kata Azka. Keyra mengangguk dan melanjutkan pekerjaannya sedangkan Dena sesekali mencuri-curi pandang dari Azka. Nadine yang menyadarinya hanya menggeleng melihat sahabat itu.
**********************
Babak final dimulai peserta dari kelas X IPA 1 melawan kelas X IPS 2, XI IPA 2 melawan kelas XI IPS 1. Round pertama ada kelas XI IPA 2 melawan XI IPS 1.Setiap peserta menampakan wajah seriusnya, Keyra mengambil mikrofon terdekatnya dan mulai membacakan soalnya.
"Selama Indonesia merdeka,Indonesia telah melakukan pergantian wakil presiden sebanyak ?" Baru saja Keyra selesai membacakan soal,Bel dari setiap kelompok berbunyi secara bersahutan. "Kelompok A silahkan" kata Dena mempersilahkan kelas X IPS 1
"Sebelas kali" jawab salah satu peserta dengan mantap. "Benar" sahut Dena.
"Pertanyaan kedua, What is the purpose of writing a descriptive text?". Bel dari kelompok langsung terdengar,Dena mempersilahkan kelompok tersebut menjawab pertanyaan dari Keyra.
" To describe particular person, place, or thing in detail." jawab Kelompok B. "Benar" sahut Dena, terdengar sorakan dari kelompok B.
"Pertanyaan ketiga, Bahasa latin dari padi adalah" hening selama beberapa saat,tak lama Bel dari kelompok A memecah keheningan tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Si Cupu Tenar
Teen Fiction2 Juli 2017 - 21 Oktober 2018 >>SELESAI<< Perjalanan cinta monyet seorang Keyra,cewek cupu yang sering di bully di sekolah. Bagaimana ia harus memilih antara persahabatannya atau orang yang ia suka ? Bagaimana jika seorang cewek cupu yang biasa di b...