Pagi itu Jakarta sudah memperlihatkan jati dirinya sebagai kota metropolitan. Masih jam 7 pagi tapi jalanan kota udah macet.
Achel yang akan mengantarkan Kyla tadi sampai harus menyuruh Kyla naik Bus Sekolah yang memang sering antar-jemput. Untung saja tadi Kyla mau. Pas TK dulu, Achel pernah telat bangun buat nganterin Kyla tapi Kyla tetap maksa Achel buat nganterin Kyla ke sekolah padahal ada fasilitas Bus Sekolah.
Mobil Achel stuck di Jalan Sudirman sudah sejak lima belas menit lalu nggak gerak sama sekali.
"Aish! Kayak gini mah gue nggak bakal nyampe di butik!" gerutu Achel sebal.
Achel pun memutuskan untuk singgah dulu ke Starbucks dekat Jalan Sudirman sekalian beli kopi biar nggak ngantuk. Setelah mobil telah terparkir dengan sempurna, Achel segera turun sambil membawa dompet dan ponselnya. Kebiasaan dia daridulu gak suka bawa tas. Kalo jaman kuliah dulu tas ransel sih tapi kalo sekarang udah gak bisa lagi. Masa iya, pake rok sama kemeja trus bawanya ransel. Gak lucu.
Memang, Achel merasa dirinya berubah 180 derajat sejak kehadiran malaikat kecilnya itu.
Kafe itu cukup sepi. Iyalah masih pagi.
Achel memesan Hot Cappucino dan duduk di pojok kafe sambil memainkan ponselnya.
"Achel?" pekik wanita asing itu.
Achel terkejut lalu mengernyitkan dahinya. Dia menatap wanita yang memanggilnya tadi.
"Achel! Ini gue! Milla! Lo masih inget, kan?!" tanya Milla histeris sendiri.
Milla? Milla siapa? Batin Achel masih bingung.
Wanita di depannya hanya menghela nafas dan mengambil posisi duduk di depan Achel.
Achel mengernyitkan dahi nya sekali lagi.
"Gue Milla. Kamilla Adnan pacar Galih dulu! Masa lo lupa sih? Yaa dulu sih emang pacar tapi sekarang kita udah tunangan!" jelas wanita itu antusias ketemu Achel.
Oh, Milla!
"Hai, maaf gue lupa soalnya," kata Achel tersenyum.
"Lo apa kabar, Chel? Lo mah ngilang gitu aja lima tahun lalu. Gue sih nggak tau hubungan lo sama Kak Gilang udah putus ato tetep lanjut. Tapi, yaaah seenggaknya lo ngabarin gue, Chel," cerocos Milla sambil menyeruput Iced Americano nya.
Achel hanya tersenyum simpul.
Tch, ngabarin. Mana bisa gue ngabarin dengan kondisi hamil diluar nikah? Batin Achel.
"Gue lupa, Mill," balas Achel singkat.
"Lo sekarang udah kerja ya? Wuih berubah banget penampilan lo, sumpah! Dulu aja lo tomboy, bawaannya ransel, rambut dikucir kuda, sepatu nya sneakers tapi sekarang. Widih! Rok, kemeja, stiletto pula. Hahaha,"
Achel mendengus sebal dibilang udah berubah.
Milla emang gitu selalu aja ngomongnya ceplas ceplos sana sini nggak disaring dulu. Achel juga sih sebenernya tapi itu dulu."Tuntutan wanita karir, Mil," kata Achel.
"Sekarang kerja apa?"
"Designer," jawab Achel santai.
Milla langsung tersedak kopi nya.
Uhuukk! Uhuuk!
"Designer?" tanya Milla
Achel mengangguk. "Kenapa?"
"Lo beneran jadi designer??!" tanya Milla lagi masih nggak percaya.
"Iyaaa Kamila. De-sig-ner,"
"Gak nyangka gue, Chell! Perasaan dulu lo ngambil jurusan bisnis kok sekarang malah jadi designer? Jauh banget!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Serendipity
ChickLitBagaimana perasaan seorang Gilang Brawijaya saat dipertemukan kembali dengan mantan sekaligus cinta pertamanya yang telah menghilang sekian tahun? Marchelle Sutanto.. akhirnya dia kembali. "Achel?" kata Galih tak menyangka dengan perempuan yang ada...