Prolog

2.3K 54 2
                                    

Gadis kecil berumur 8 tahun baru menduduki kelas 3 sd , berkuncir dua bernama Alyssa Vareline.
Gadis pendiam , gak banyak omong ini memasuki kelasnya dengan pelan.

"Heh"

Suara itu membuat Alyssa mendongakkan kepalanya dan melihat teman sekelasnya bernama Sara sedang berkacak pinggang sambil melihat sinis kearahnya.

"Kenapa?"ucap alyssa pelan dengan suara bergetar ketakutan.

Sara melengos pergi meninggalkan Alyssa dengan wajah bertanya-tanya. Pura pura tak peduli, Alyssa pun memasuki kelasnya dan berjalan ke arah bangkunya . Suara riuh kelas 3.A membuat Alyssa sedikit pusing , tiba-tiba Sara menggebrak mejanya ,

"Disini siapa yang jadi temen gue?!"ucap Sara lantang seiringan dengan acungan telunjuk seluruh murid di kelas kecuali gadis berambut pendek yang duduk di pojokan bernama Varla . Keheningan mengisi kelas hingga satu orang lelaki memasuki kelas dan duduk di sebelah Alyssa.

"Liat kan? Lo gak punya temen."ucap Sara dengan senyuman sinis lalu kembali ke tempat duduknya.

Alyssa bergetar ketakutan, cairan bening mulai mengalir dari matanya . Perlahan Cowok yang disebelahnya mengelus pundak Alyssa berusaha menenangkan.
Alyssa menatap matanya,

"Kamu temen aku kan?"tanya Alyssa

Cowok itu mengangguk sambil tersenyum ,"iya dong! Kenalin, nama aku Ahmad Rafiqi, kamu panggil aku Fiqi aja ya"

Alyssa tersenyum ,"aku Alyssa Vareline, kamu panggil lyssa aja"

Sejak itu, Alyssa berteman dengan Fiqi, setiap Alyssa dimusuhi oleh temen sekelas , pasti ada Fiqi disebelahnya dan juga Varla.

Varla Tatzhia , teman sekaligus sahabat Alyssa sejak mereka memasuki kelas 1 sd.

Varla mendatangi Alyssa dan Fiqi diiringi dengan senyuman manisnya yang membuat lesung pipi terlihat di pipi kanannya , menambah kesan lucu setiap orang yang melihatnya.

"Hai! Aku Varla"ucap Varla sambil mengulurkan tangannya

Fiqi menoleh ke arah Varla lalu tersenyum,"hai aku Fiqi"sambil menerima uluran tangan Varla .

"Jadi, sekarang kita bertiga sahabat!"ucap Alyssa dengan semangat yang dijawab anggukan oleh kedua temannya.

•••
Terhitung kurang lebih 1 tahun Fiqi,Alyssa dan Varla bersama , jika Alyssa dimusuhi oleh Sara dan teman sekelas, pasti Fiqi dan Varla berada disisinya. Mereka selalu bertiga , saling menjaga satu sama lain, saling melengkapi, Fiqi yang humoris , Varla yang riang dan Alyssa yang pendiam seolah mereka ditakdirkan untuk bersahabat.

Tepat hari ini adalah hari kenaikan kelas , kelas 3.A berlibur ke salah satu kolam renang di Kota Bogor . Alyssa ,Fiqi dan juga Varla berteriak senang saat memasuki bis , mereka duduk berdampingan bertiga . Alyssa yang suka membawa makanan banyak kadang sering dimintai oleh Sara, padahal Sara termasuk orang kaya.

Ketiga bocah cilik ini sudah mengganti bajunya dengan baju renang , mereka memutuskan untuk ke kolam arus . Mereka memesan ban renang 2 dengan ukuran cukup besar , Varla dengan Alyssa , sedangkan Fiqi dengan Arif .

Sekarang posisi ban renang Fiqi dan Arif berada di depan ban Alyssa dan Varla .

"Duhh Var, aku kebelet pipiss"ucap Alyssa dengan kedua tangan mengepal.

"Yaudah kamu pipis aja di kolam renang "ucap Varla

"Hah? Emang gak apa-apa?"

BrokenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang