Br(ok)en - 12

513 26 0
                                    

Maaafff kalo typo dimana-mana .

❤️

"Hati-hati ya Pak , sering-sering telpon Alyssa"ucap Alyssa dengan keras saat mengantar bapak nya dan kedua anaknya ke parkiran bis . Mama Alyssa pernah cerita bahwa dulu Alyssa dan bapaknya sangat-sangat dekat , dan memang bapak nya itu tidak pernah sekalipun memarahi Alyssa , makanya dia sedikit lemah . Diomelin dikit , matanya langsung berkaca-kaca , karena dia memang gak pernah diomelin sama bapaknya .

Setelah bis pergi , Alyssa menelepon Reno untuk meminta jemput .

"Halo Ren"

"Iya Sa? Kenapa?"

"Bisa jemput aku? Di mall deket terminal bus"

"Oke, tunggu disitu ! Jangan kemana-mana"

Tut tut tut

"Dijemput sama Reno, mah"ucap Alyssa

"Ohh oke"

Setelah sekitar 15 menit menunggu , akhirnya mobil Reno datang , Alyssa duduk di depan dan mama nya dibelakang . Mobil Reno melaju membelah kemacetan kota Bogor .

•••

Butuh waktu 30 menit untuk
Sampai di rumah Alyssa . Reno dengan sigap langsung turun dari kursi pengemudi dan langsung membukakan pintu untuk mama Alyssa , ia pun menyalimi tangan mama Alyssa dengan sopan .

"Emm tante? Alyssa nya saya bawa bentar ya tan?"ucap Reno disertai cengiran nya

Mama Alyssa tersenyum,"yaudah, jangan malem-malem ya pulangnya"

Reno mengangguk lalu menduduki kursi mobil lagi . Alyssa yang tadi mau turun langsung cepat-cepat tangannya dicekal oleh Reno . Alyssa menatap Reno heran,"kenapa?"

"Kita ke cafe bentar ya? Aku udah izin kok"

Alyssa pun mengangguk ragu . Mobil Reno melaju meninggalkan pekarangan rumah Alyssa .
Lagu 'scars to your beautiful-alessia cara' menemani keheningan di mobil . Reno yang sibuk menyetir dan Alyssa yang sibuk memandangi jendela sambil sesekali bernyanyi .

"You should know you beautiful just the way you are . And you don't have to change a thing the world could ch--"

"Kamu mau makan apa?"ucap Reno tiba-tiba .

"Hah?"Alyssa melongo sedetik kemudian ia tersenyum,"kue cubit yuk? Aku udah lama gak makan itu"

Reno mengacak-acak rambut Alyssa sambil terkekeh,"aku maunya makan kamuuu"

Alyssa memberengut,"emangnya aku adonan!"

Sedetik kemudian mereka tertawa bersama . Andai bisa selamanya seperti ini .

•••

"Aku mau kue cubit greentea , kue cubit nutella sama es krim pot 1 sama ice lemon tea 1"ucap Alyssa

"Kalo saya kue cubit choco , nasi ayam bakar sama ice tea 1"ucap Reno lalu mengalihkan pandangannya dari buku menu ke arah Alyssa ,"kamu udah? Segitu aja?"

Alyssa mengangguk , lalu pelayan mengulang pesanan mereka dan mengambil buku menu lalu pergi .

Ting ting

Handphone Alyssa berbunyi , lalu ia merogoh saku nya dan mengambil barang persegi panjang berwarna rosegold itu . Ia membuka aplikasi pesan dan melihat recent chat teratas dari Fiqi .

Fiqiii : sebarin ya. Ke puncak minggu depan sekalian reuni SD . Nginep 1 malam di vila Punya bokap Sisil . Udah pada liburan kan?

Alyssa : okeee . Udah kokk .

Ingin rasanya Alyssa mengirim ketikannya yang bertuliskan 'Fiqiii aku kangennnn,rinduuuuuuuu' tapi ia tak mengirim pesan itu , justru ia biarkan .

Lagi tenang-tenang tiba-tiba Alyssa kebelet pipis , ia melihat Reno yang juga sedang melihat ke arah nya dengan tatapan 'kenapa?'

Alyssa menyengir,"pengen pipis. Bentar ya"

Buru-buru Alyssa bangkit dari tempat duduknya dan sedikit berlari ke arah kamar mandi . Reno yang melihatnya hanya menggelengkan kepalanya . Matanya tiba-tiba tertuju ke arah handphone Alyssa , ia lalu mengambil handphone itu yang layarnya menampilkan aplikasi pesan . Ia melihat chat Alyssa dengan Fiqi . Ia membelakakkan matanya , bukan, bukan karena membaca chatnya , tapi ia kaget melihat ketikan Alyssa yang bertuliskan'Fiqiii aku kangennnn,rinduuuuuuuu' . Alyssa kangen Fiqi?,pikirnya .

Ia lalu membuang pikiran negatifnya , namanya sahabat pasti bakal ada kangen-kangenan kan? Begitu isi pikiran Reno . Ia lalu menaruh kembali handphone Alyssa , dan pura-pura sedang melihat ke luar jendela.

Ia merasakan Alyssa sudah kembali , ia lalu mengalihkan pandangannya dan melihat Alyssa dengan senyuman tipisnya .

"Kata Fiqi, minggu depan ke puncak. Sekalian reunian katanya"ucap Alyssa

Reno mangut-mangut,"ohh yaudah nanti aku ikut"

Alyssa mengangguk riang seiringan dengan pesanan mereka datang , harum kue cubit membuat Alyssa tak sabar ingin memakannya . Duhh greenteanya melelehh,batinnya .

Matanya terus memandangi kue cubit di hadapannya , membuat Reno heran ,"makan Sa ! Jangan dipandangin mulu."

Alyssa menyengir lalu dengan cepat memakannnya sampai adonan kue cubitnya berlumuran ke daerah bibir Alyssa . Reno terkekeh pelan melihat tingkah Alyssa yang menurutnya seperti anak kecil . Alyssa yang melihat Reno tertawa pun menatapnya dengan tatapan heran .

"Kamu kalau makan, jangan kayak bocah. Ini sampe kemana-mana"ucap Reno lembut sambil tangannya mengelap adonan kue cubit yang ada di sekitar mulut Alyssa . Dengan jarak sedekat ini , Alyssa bisa melihat wajah Reno , dari SD sampai sekarang , memang banyak yang berubah dari Reno . Dia makin ganteng , matanya coklat , bibirnya pink , hidungnya lumayan mancung , alismya tebal . Reno cakep bangett, tapi masih cakepan Fiqi,batinnya .

Lah?!

Kenapa pikiran Alyssa jadi ke Fiqi terus sih? Jelas-jelas Reno sekarang dihadapannya sedang tersenyum kecil sambil menatap Dirinya geli ,"aku makin ganteng ya?"

"Iya"ucap Alyssa tanpa sadar .

Sedetik kemudian Reno tertawa kencang sampai meja bergetar membuat Alyssa kembali ke dunia . Gua ngomong apa tadi?,pikirnya .

Malu .

Tbc!

Yah keceplosan deh Alyssa 😂
Jangan lupa vote dan comment ya sayangg!!!❣️

BrokenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang