Br(ok)en - 11

537 28 0
                                    

Tepat pukul 7 malam Alyssa sampai di pekarangan rumah dengan Reno tentunya . Alyssa turun dari motor Reno dengan senyuman tipis yang selalu menghiasi wajahnya semenjak hubungan mereka yang dari sahabat menjadi pacaran .

"Mau mampir dulu gak?"tanya Alyssa

Reno membuka helmnya lalu menyisir jambulnya kebelakang menggunakan jarinya ,"nggak deh. Gue langsung aja ya . Udah malem juga . Lo jangan lupa ganti baju,cuci muka , cuci kaki , baca doa sebelum tidur ."

Alyssa terkekeh pelan,"iya Reno baweeeeel"

Reno tersenyum lalu menepuk pelan puncak kepala Alyssa , lalu memakai helmnya dan menyalakan motornya . Sebelum pergi , ia mengusap pipi Alyssa lembut ya g membuat Pipi Alyssa merona .

"Hati-hati ya"bisik Alyssa pelan yang dibalas Reno dengan anggukan.

Alyssa memandang motor Reno yang sudah hilang ditikungan , ia membuka gerbang dan memasuki pekarangan rumahnya . Untung Alyssa membawa kunci duplikat , jadi tidak perlu repot-repot mengetuk pintu dulu .

Ia memasuki rumahnya dan melihat sang nenek sedang menonton tv serial india kesukaannya. Ia perlahan menghampiri eyang nya lalu menyalimi tangannya.

"Eyang, mama udah pulang?"tanya Alyssa yang dijawab gelengan oleh eyangnya.

"Yaudah Alyssa ke kamar dulu ya"ucap nya lagi .

Keadaan rumah memang selalu seperti ini , sepi . Kadang dia juga butuh teman , sebenarnya sih dia punya teman, tetapi temannya masuk pesantren . Di sekitar rumahnya , cuma temannya itu yang dekat dengannya , Alletha namanya , tetapi biasa dipanggil Etha oleh Alyssa .

Alyssa sebenarnya benci dirinya sendiri . Ia kadang bingung , mengapa ia dilahirkan kalo mereka pada akhirnya berpisah? Dan dia lebih memilih wanita lain ? Sungguh, Alyssa awalnya sangat benci dengan dia , tetapi bagaimanapun ia tetap sedarah dengan nya .

Dddrrtt dddrrttt

Handphone Alyssa bergetar , cepat-cepat ia ambil dan melihat notif pesan dari Fi....qi?

Fiqiii : Sa

Alyssa : apa Fiq?

Fiqiii : gue mau ngasih tau, kalau anak-anak bakal ngadain reunian , dan rencananya liburan kenaikan kelas nanti mau ke puncak.

Alyssa : yaudah , kabarin gue aja ya.

Balasan terakhir Alyssa tidak dibalas lagi oleh Fiqi . Yaudahlah ya, padahal waktu SD mereka sangat-sangat dekat. Tapi sekarang? Semenjak masuk SMP , Fiqi jarang berkomunikasi dengan Alyssa , itupun kalau ada ajakan reunian doang .

•••

KRRIIIINGGG KRIINGGG

suara alarm memekakkan telinga membuat gadis berambut panjang itu mengerang . Ia lalu mematikan alarmnya dan menggeliat serta menguap . Ia mengucek-ngucek matanya lalu merubah posisinya menjadi duduk di pinggir tempat tidur . Matanya melirik jam , udah jam setengah 6 aja,pikirnya .

Ia buru-buru memasuki kamar mandi lalu melaksanakan kewajibannya . Setelah itu , ia mencepol rambutnya asal lalu membuka pintu kamar nya .

Minggu pagi ini Alyssa hanya berolahraga ringan seperti push-up, sit-up dan lari ditempat .

"Alyssa"

BrokenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang