Br(ok)en - 1

1.1K 38 1
                                    

Happy reading guys!

❤️

"Aduh untungnya gak telat"

Seorang gadis berseragam sd sedang melaksanakan masa orientasi dengan rambut diikat pita dan nametag berukuran cukup besar bertuliskan

Nama: Alyssa Vareline
Ttl : 02 November 2001
Hobi : membaca,makan ice cream
Kelompok : Imam Bonjol

Gadis ini memasuki area sekolah dengan tergesa-gesa karena melihat sudah banyak anak sebayanya sedang berbaris di lapangan . Alyssa melihat sekeliling lalu mengikuti barisan belakang . Ya, saat ini Alyssa sudah duduk di kelas 7 di smp negeri 6 bogor.

Murid-murid mulai berbaris sesuai nama pahlawan yang berada di nametag masing-masing , 2 anggota osis sudah berdiri mengabsen masing-masing regu.
Alyssa hanya diam sambil celingak-celinguk , ia memiliki teman dari sd yang bernama Cinny, tetapi mereka berbeda regu, jadilah sekarang Alyssa seorang diri di regu 'Imam Bonjol'.

Suara peluit seiringan dengan suara murid-murid berlari saling mengejar regunya membuat Alyssa terlonjak , lalu ia dengan cepat berlari mengejar regunya yang sudah duduk manis di lapangan , lambaian tangan dari seorang gadis membuat Alyssa menghampirinya .

"Kamu duduk sini aja"ucap gadis itu. Alyssa pun mengangguk lalu duduk di sampingnya.

"Nama kamu siapa?"ucap gadis itu sambil mengulurkan tangannya lalu tersenyum ramah

Alyssa tersenyum sedikit,lalu menjabat uluran tangan gadis itu,"aku Alyssa. Kalo kamu?"

"Aku Hiva"

Alyssa tersenyum lalu mengangguk, matanya melirik nametag teman barunya itu ,

Nama : Hivassa Noorviana
Ttl : 12 Maret 2001
Hobi : makan
Kelompok : Imam Bonjol

Alyssa sedikit terkekeh membaca hobi Hiva , hingga membuat Hiva menoleh dengan tatapan heran .

"Kenapa?"tanya Hiva

Alyssa menelan saliva nya berusaha mereda tertawaannya ,"itu , hobi kamu lucu"

Hiva menggembungkan kedua pipinya,"ihh kan emang hobi aku makan!"

Alyssa hanya tertawa kecil melihat tingkah laku Hiva.

                         •••

Alyssa menunggu angkutan yang menuju ke arah rumahnya . Ya, setelah naik angkot, Alyssa harus menaiki ojek , karena perjalanan ke rumah Alyssa lumayan jauh .

Saat ini jam menunjukkan pukul 11 siang, Alyssa sudah melaksanakan masa orientasi yang pertama , besok hari terakhir dan yang pasti Alyssa sungguh lelah sekarang , bayangkan saja , ia harus berlari mengelilingi lapangan sembari mengambili sampah sampai tidak tersisa lagi .

Setelah 10 menit menunggu, angkot yang ditunggu pun datang , Alyssa menaiki nya dengan pelan karena angkot lumayan penuh .

15 menit diperjalanan dan akhirnya Alyssa sampai di rumah . Ia langsung memasuki rumah dan tidak lupa mengucapkan salam . Di rumah, Alyssa hanya bersama nenek dan tantenya , karena ibu dan ayah nya bekerja . Ia juga tidak memiliki kakak ataupun adik , makanya kadang Alyssa merasa kesepian .

Tak terasa adzan zuhur sudah berkumandang, Alyssa melaksanakan kewajibannya , setelah itu ia makan siang .
Ia mengambil handphone di dekat piring makannya lalu membuka akun facebooknya untuk ngechat Varla .

BrokenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang