*Prolog*
Hari ini Rara (Red : Azzahra) harus berpisah dari kakek dan neneknya. Sudah sejak kecil dia diasuh mereka berdua. Rara tidak pernah tau alasannya. Lagi pula dia merasa senang.
Kemarin, Rara genap berusia 15 tahun, karenanya Rara sekarang harus pulang ke ayah dan ibunya. Hal ini memang sudah direncanakan oleh kedua orang tuanya saat dia lahir.
Sudah satu jam Rara menangis di pelukan nenek. Rara tidak mau meninggalkan kakek dan nenek. Rara sangat sayang pada mereka. Rara banyak belajar dari mereka. Tapi, Rara sadar, ia juga tidak boleh egois. Rara masih mempunyai ayah dan ibu, Rara harus kembali pada mereka.
Yah, memang selama ini Rara tinggal dengan kakek dan neneknya, ini baru pertama kalinya ia akan jauh dari mereka. Walaupun begitu ia akan tetap mencoba. Dia juga sayang pada ayah dan ibunya.
Meskipun Rara terpisah dari orang tuanya, namun bukan berarti dia tidak mengenal kedua orang tuanya. Setiap seminggu sekali mereka ayah dan ibu Rara selalu menjenguknya.
Tepat pukul 10.00 WIB ayah Rara datang. Rara melepaskan pelukannya dari nenek. Rara berhenti menangis dan tersenyum.
"Hai, Neng. Hayoo! Ketauan tuh, abis nangis ya, Neng?" Goda ayah Rada sambil mencubit pipi Rara.
"Ah, Ayah, jangan ngledek, deh, kaya Ayah nggak tau Rara aja." jawab Rara sambil mengerucutkan bibirnya.
Rada tau bahwa kedua orang tuanya memang sudah lama ingin membawa Rada kembali bersama mereka. Namun, perasaan tidak rela untuk berpisah dari orang yang merawatnya sejak kecil selalu muncul. Bahkan kakek dan neneknya selama setahun penuh terus membujuknya.
Hingga akhirnya Rara mengalah. Dia pun menuruti keinginan kakek dan neneknya serta orang tuanya itu. Meskipun rasanya memang sangat berat.
Rara menghela nafasnya pelan. Dia memandangi seluruh penjuru ruangan. Rumah ini yang ikut menjadi saksi bisu pertumbuhannya. Ada perasaan tidak rela untuk meninggalkan kenangan manis di sini.
*****
Maaf pendek, ya.. Ini bener bener murni cerita pertamaku..
Jangan lupa vote ya.. ;)
Baca juga ceritaku yang My Idol..
KAMU SEDANG MEMBACA
Azzahra Life Story
Teen FictionAzzahra adalah gadis yang mempunyai kecantikan sempurna. Dia juga mempunyai tiga orang kakak laki laki yang super perhatian. Namun, kedua orang tuanya meninggal dunia saat kehidupan barunya dimulai. Dan kenyataan akan keluarganya yang begitu menyaki...