Tujuh

41 4 0
                                    

Vote dulu baru baca, okey?
Happy reading!

*****

Sesampainya di rumah, Rara memasang muka cemberut. Ibu yang melihat Rara seperti itu menjadi penasaran, lalu bertanya padanya.

"Ra, kok pulang sekolah manyun gitu. Jelek tau!" Ledek Ibu.

"Ih, apaan sih, Bu. Rara ke kamar yah, Bu!" kata Rara. Dia tidak terlalu menghiraukan ibunya.

"Mmmm, ya, sayang." jawab Ibu.

Ibu pun bertanya pada Aldo, karena tadi belum sempat bertanya pada Rara tetapi Rara sudah pergi. Sepertinya memang Rara benar benar marah saat ini.

"Kak, kenapa tuh si Rara? Kok kayaknya BT banget?" tanya Ibu.

"Au, ah. Aku juga dari tadi nanya nggak di jawab." ketus Aldo.

"Hmm, ya udah. Ganti baju, terus makan." perintah Ibu.

Tanpa menjawab Aldo langsung ke kamar. Aldo cepat cepat mengganti bajunya dan menuju meja makan. Ibu memanggil Rara karena sejak tadi tidak kunjung turun dari kamarnya.

Aldo's POV

Aku cepat cepat mengganti bajuku dan menuju meja makan. Ibu memanggil Rara yang jutek banget hari ini. Isshh, dia jadi berubah setelah bertemu kak Aldi. Dia pun turun dari kamarnya sambil manyun. FYI, jelek banget tau nggak.

**

"Ayo makan, makan!" perintah Ibu.

Aldo dan Rara hanya diam. Ibu yang melihat kelakuan mereka, menegur mereka.

"Kalian kenapa sih? Nggak biasanya. Rara cerita dong, sayang!" pinta Ibu.

"Rara cuma lagi BT aja, Bu. Ibu nggak usah khawatir, ya, Rara udah besar, kok!" jawab Rara.

Aldo tau Rara sedang berbohong sekarang.

"Maaf, Ra. Udah, dong marahnya.  Kamu jelek tau kalo manyun kaya gitu." Ucap Aldo, dia menatap Rara, namun Rara memalingkan wajahnya.

"Bodo!" jawab Rara cuek.

Rara pun beranjak dari duduknya. Dia pergi ke kamarnya tanpa pamit. Makanan di piringnya sama sekali tidak tersentuh tangannya.

'Iiih nih anak lama lama nyebelin. Sabar Aldo, dia adikku , Do. Aku sayang banget sama kamu, Ra.' Batin Aldo.

----

Selesai makan, Aldo pun memutuskan untuk menyusul Rara ke kamarnya. Meskipun kelakuannya sangat menyebalkan, Aldo tetap ingin membujuknya. Dia tidak ingin Rara terus terusan marah padanya.

"Bu, aku ke kamar Rara, yah, mungkin dia BT gara gara aku deh, Bu." izin Aldo pada ibunya yang sedang membereskan meja makan.

"Iyah, Kak. Cepet sana! Nanti nggak sembuh sembuh ngambeknya." kata Ibu.

Ibu menggeleng melihat tingkah kedua anaknya itu. Mereka sudah sama sama SMA tetapi kelakuannya masih seperti anak TK.

Di dalam kamar Rara sedang melamun. Dia tidak sadar kalau Aldo masuk.

"Rara.... adeknya Aldo.....!" sapa Aldo dengan nada yang halus.

"Apa?!" jawab Rara cuek.

"Ish, cuek banget, sih, sayang." gerutu Aldo. Aldo pun duduk di samping Rara.

"Apaan, sih? Aku lagi sibuk, Kak!" jawab Rara kesal. Dia mendorong dorong tubuh Aldo.

"Sibuk apanya? Lagi sibuk melamun, ya? Ngelamunin siapa, sih? Ah, kalo cowok kakak cemburu, deh." ledek Aldo.

Azzahra Life StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang