Part 6 - Terlambat

340 35 0
                                    

Jasmine's POV

Aku membuka pintu rumah. Aku baru saja pulang dari kampus.

"Jasmine, besok ibu akan pulang dulu ke Jakarta bersama Ayahmu. Jadi tolong jaga Adikmu ya selama ibu disana." ibu menghampiriku

"Iya bu. Berapa hari ibu disana?"

"Mungkin satu minggu. Kau harus menyiapkan makanan tiap hari untuk seminggu ini. Kau bisa kan?"

"Baiklah bu"

***

Aku membuka mataku dan mengdipkanya beberapa kali yang masih agak buram melihat. Aku menggisikan mataku dengan tangan.

Aku menengok jam dinding. Ternyata masih Pukul 06.01 a.m.

Aku sudah ngampus di SNU selama Satu minggu yang lalu.

Hari ini jadwal ngampusku sekitar jam 12 siang, jadi tidak masalah jika aku tidur sepuasnya. Hehee.

Akupun menarik selimut kembali.

"Kakk! Kak Jasmine bangun!"

Aku mendengar suara orang membangunkanku.

"Kak Jasmine-ah, mana makananya. Aku mau sarapan."

Ohh iya lupa kalo aku harus buat makanan untuk seminggu ini

Aku terbangun malas. "Iya deh iya tunggu bawel"

"Nanti aku telat kak! Ayolah" ucap Jaemin menarik tanganku

Akupun menyiapkan makanan untuknya.

***

Hmm Masak sudah beres tinggal beres-beres rumah deh.

"Kak mana kunci mobilnya. Aku mau berangkat nih" teriak Jaemin di ruang tengah

Aku menghampirinya

"Terus kakak mau pake mobil mana dek buat nanti ke kampus"

"Ya tidak tahu. Gantian dong hari ini aku yang bawa. Kan kakak sudah seminggu ini bawa mobil terus ke kampus"

"Ahh bagaimana ya"

"Ayolah kak, Jangan seperti itu. Aku telat nanti"

"Iya iya sebentar ah. Berisik"

Akupun mengambil kunci dan memberikanya.

Euhh sial. Hari ini aku harus pakai kendaraan umum.

***

Jungkook's POV

Aku memakai kaos dilapisi jaket coklat putihku dan celana jeans hitamku. Aku akan siap-siap untuk berangkat ke kampus.

Sudah pukul 11.30.

Hari ini ada jadwal pukul 12 makanya aku harus cepat berangkat.

V hyung dan Jimin hyung sudah berangkat tadi pagi jadi aku tidak bisa berangkat barengan bareng mereka. Hmm.

Ketika dijalan aku melihat seorang wanita yang tengah berdiri di halte bis. Nampaknya itu Jasmine. Tumben dia menunggu bis. Biasanya kan suka bawa mobil sendiri.

Biarkan sajalah.

Ehh tapi kasian juga ya kalo bisnya tidak kunjung datang nanti dia bisa terlambat mana ini sudah pukul 11.46 lagi.

Yasudahlah kasian dia.

Aku hanya kasian.

Akupun menghampiri halte tersebut dan mengajak Jasmine untuk bareng ke kampus.

"Jasmine-ah, sini cepat masuk kau nanti telat" ungkapku memanggil Jasmine

"Ahh tidak usah repot-repot. Aku nunggu bis saja" jawabnya menolak

Emang aneh dia tuh. Ada idol terkenal kaya aku ini yang nawarin bareng ke kampusnya masih nolak saja.

"Nanti kau telat bagaimana"

"Euhh ya sudahlah jika kau memaksa" ungkapnya

"Eh-eh aku tidak memaksa! Aku hanya kasian sama kau. Nanti kau telat" ungkapku malas

Jasmine pun masuk kedalam mobilku. Ia duduk di kursi depan.

"Ehh kau duduk di belakang saja. Nanti jika fansku melihat, kau bisa diserbu"

"Kalau kau tidak mau aku duduk di depan bilang saja" ungkapnya tak mau kalah

"Tidak seperti itu Yas. Yasudah lah terserah kau saja" ungkapku kalah

"Tidak seperti itu juga kok" ungkapnya sambil pindah ke kursi belakang.

Aneh.

"Apa yang kau lakukan. Kenapa tidak duduk di depan saja?"

"Lah tadi kau menyuruhku untuk pindah. Tenang saja Jung, aku tidak akan membuat fansmu melihatku" ungkapnya

Wahh ternyata Jasmine baik ya. Walaupun agak Aneh sih.

"Jungkook-ah Kenapa kau melihatku seperti itu. Cepat jalan nanti terlambat"

"Ehh i-iya ini juga berangkat" ungkapku refleks

***

Tiba di kampus pukul 12.02

Euhh sial. Mana telat 2 menit lagi. Akupun bergegas untuk keluar mobil. Tapi tunggu-tunggu

Oh-iya aku hampir lupa kalau aku sedang bersama Jasmine, mana parkiran ini banyak orang lewat. Aduhh bagaimana ya.

"Jasmine-ah kau keluar duluan saja. Nanti aku menyusul"

"Ohh baiklah. Yakin aman?" tanyanya

"Tidak tahu. Makanya cepat ini sudah terlambat"

Jasmine pun membuka pintu mobil dan keluar.

Dia sudah Jauh. Tinggal aku yang keluar dari mobil ini.

Hendak aku keluar 4 orang wanita menghampiriku

"Jungkook-ah"
"Jungkook kau baru sampai"
"Wanita tadi keluar dari mobilmu Jung?"

Aku menjawab kaku "Hah wanita mana? Mungkin wanita itu keluar dari mobil sebelahku. Yasudah aku terlambat nih. Duluan ya"

Akupun meninggalkan 4 orang wanita tadi dan segera pergi ke ruang kelasku.

Sesampainya di Kelas tenyata sudah ada Dosen.

Pak Dosen menatapku
"Jungkook-ah ini sudah jam berapa? kau terlambat 10 menit."

Akupun segera menghampiri Dosen tersebut.

"Iya maaf pak. Aku ada urusan tadi" ungkapku minta maaf

"Sudah-sudah. Kau tahu kan? Kampus ini punya aturan sendiri. Jika ada mahasiswa yang terlambat maka mahasiswa tersebut harus membuat materi sesuai fakultasnya. Untuk itu kau harus membuat konsep drama dan hanya diberi waktu 1 jam."

"1 jam? Mana mungkin pak"

"Sekarang silahkan ke ruang perpustakaan. Disana sudah ada Jasmine yang sama terlambat seperti kau"

Ahh bagaimana ini. Aku belum paham betul tentang membuat konsep drama. Euhh sial. Sudahlah akupun segera menuju ke perpus.

***

Vomment guys♡

That's For You 《JUNGKOOK》'COMPLETED'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang