Jika ada yang mengatakan peribahasa "Musuh dalam selimut", itulah sekarang yang sedang dilakukan Desy.
"Gw ga terima kalah saing sama Niki, gw mesti hancurin hubungan mereka". Makinya sambil menatap foto dirinya, Nikita dan Sonya yang berpose bertiga.
**********
Tok...tok...tok...
Ibu Lina membuka pintu.
"Assalamualaikum, jeng".
"Waalaikumsalam. Oalah, jeng Arin. Udah pulang toh?".
Mereka berpelukan.
"Gimana kabarnya, sehat jeng? Ayo masuk". Ibu Lina memberi isyarat.
"Alhamdulillah baik, gimana jeng sendiri? Maafin aku lho, udah repotin, nitipin Tata seminggu disini?".
"Ga apa-apa, Nikita baik. Setiap hari bantuin saya, cuci piring, sapu-sapu, malem hari belajar sama Dimas. Yang ada nih ya jeng, Dimas makin seneng".
Dimas yang baru keluar dari pintu kamar Deren ikut menimpali.
"Ayo, lagi ngomongin Dim ya? Tante, gimana kabarnya, gimana perjalanannya? Kenapa ga telpon Dim aja, kan bisa Dim jemput biar tante ga naik angkot?"."Kamu ini, cowok kok bawelnya kayak cewek". Ibu Lina menepuk bahu Dimas.
"Maklum bu, ketularan bawelnya Tata". Dimas nyengir.
"Tuh kan jeng, liat. Kelakuan anak bujang saya". Mereka tertawa.
Nikita yang baru bangun tidur siang mendengar suara tawa diruang tamu, suara mamanya jelas terdengar.
"Mama, Tata kangen". Nikita merengek sambil memeluk Mama Arin.
"Anak mama,cup cup cup". Ledek Dimas.
"Ih, apa sih kak Dim!". Nikita memasang wajah cemberut.
"Tuh liat kan tante, ini nih yang bikin Dim suka godain dia. Cemberutnya...". Dimas mencubit pipi Nikita.
"Bodo, wew! Bentar lagi aku pulang".
"Janganlah tante, ga usah dibawa dulu , biarin Tata disini. Tante tau ga, ibu sampe bilang, katanya serasa punya mantu ada yang bantuin kerjaan rumah. Hahaha". Dimas tertawa.
"Iisshh, kamu nih! Tapi emang Nikita anak rajin ya jeng, ga malu buat bantuin kerjaan rumah". Puji Ibu Lina.
"Ah..., tante bisa aja. Tata udah biasa dirumah bantuin mama, jadi ya ga enak kalo sehari-hari diem ga ada kerja". Nikita senyum malu.
"Iya, Tata kan biasa saya tinggalin dirumah kalo kerja, jadi yang ngerjain kerjaan rumah Tata". Mama Arin merangkul bahu Nikita.
"Pulang hari ini ga apa-apakan, sayang?"Nikita mengangguk.
"Aku beresin dulu barang aku ya?". Nikita masuk ke kamar."Eh, iya ini saya bawain sesuatu. Buat cemilan". Tante Arin memberikan sebuah tas plastik.
"Wah, jadi ngerepotin. Makasih banyak jeng".
"Ga apa-apa, alakadarnya".
"Oya, saya minta maaf ga bisa ikut ke Surabaya. Semoga almarhum tenang, diterima amal ibadahnya".
"Aamiin, makasih doa nya jeng Lina".
Nikita keluar, membawa tas sekolah dan tas baju. Dimas menghampirinya.
"Sini, kakak bawain".
"Makasih".
"Dim anterin ya tan". Dimas berkata saat hendak keluar pintu.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Boy (END)
ספרות נוערNikita merasa dia punya pacar yang hanya lelaki biasa. Ya, Dimas yang seorang mahasiswa, baik, pintar, dan keren. Sampai akhirnya semua asumsi berubah saat Dimas melaksanakan KKN di SMA 3, sekolah Nikita *** 🚫Masih acak-acakan. Authornya belum semp...