10

4.4K 596 67
                                    

Sekarang, cewek jadi berlima. Gue, Yiyang, Lami, Ningning, sama Herin. Di kelas, gue duduk sama Yiyang, Lami sama Ningning. Herin tempat duduknya agak jauh dari gue, dan dia duduk sama orang yang namanya Koeun.

Kita ya gitu, kemana-mana berlima. Ke kantin, ke ruang guru, ke koperasi, sampe kalo ke toilet juga berlima. Kita udah akrab walaupun barengan belum sampe satu minggu.

Hari ini, tepatnya hari Kamis, semua udah mulai belajar. Pelajaran hari ini emang nyiksa banget. Kimia, Fisika, sama Matematika Wajib. Yang bikin jadwal gak kira-kira emang :( Masa aja itungan semua disatuin dalam satu hari. Meledak aja kepala gue. Mana ini hari pertama belajar.

Pelajaran pertama Kimia. Pelajarannya 3 jam pelajaran. Yaa biasa lah ya, kalo baru masuk pasti guru mata pelajarannya suka ngenalin diri lagi.

"Assalamualaikum, selamat pagi semua" ucap seorang guru cewek yang menebarkan senyumannya ke murid kelas IPA-4.

"Waalaikumsalam, pagi buu" jawab murid IPA-4 serempak.

"Masih inget nama ibu?"

"Engga"

"Ish ish ish. Yaudah kita perkenalan lagi ya. Nama ibu Kim Taeyeon, panggil aja bu Taeyeon atau ibu cantik, ehehe"

Semuanya ketawa. Tapi emang fakta sih, beliau emang cantik walaupun badannya mini kayak kurcaci. Eh, gak deng. Boong.

"Ibu disini sebagai guru mata pelajaran kimia. Selain ngajar di kelas sepuluh, ibu juga ngajar dua kelas di kelas sebelas. Ada yang mau bertanya?"

"Cara belajarnya gimana bu?" temen gue yang kalo gasalah namanya Yuju nanya.

"Oh, kalo cara belajar, ya kayak biasa aja. Ibu menjelaskan, kasih tugas, kasih PR. Target ulangan tiga kali dalam tengah semester. Oh ya, untuk buku catatan kimia, kelas kalian tolong pake sampul warna ijo ya" jelasnya.

"Siap bu"

Untung aja gue belum nyampul buku satu pun. Soalnya, waktu gue kelas 9, gue liat buku catatan bang Winwin. Sampulnya warna-warni gitu, gak ngerti lagi apa motivasinya.

Setelah perkenalan, bu Taeyeon langsung jelasin blablabla. Bab pertama tu tentang peranan Kimia dalam kehidupan. Wah, masih gampang.

Tiga jam pelajaran udah selesai. Bu Taeyeon pamitan buat keluar kelas. Gak lama setelah bu Taeyeon keluar, guru cowok masuk ke kelas.

"Halo anak-anak" sapanya.

"Halo paaak"

"Kenalan lagi ya, takutnya lupa. Nama bapak Zhoumi, bapak ngajar Fisika. Udah ya, kita langsung belajar"

Anjir. Ni guru kayaknya masuk ke list guru killer.

Pak Zhoumi ngajarnya enak banget, jelas. Bikin cepet ngerti. Ah, pokoknya dabes lah.

Kriiiiiiing!

Bel bunyi.

"Ya, kalian istirahat aja dulu. Kita ketemu lagi setelah istirahat" Pak Zhoumi langsung keluar kelas setelah ngomong tadi.

•••

Member anak rajin udah janjian. Setiap istirahat, harus ngumpul. Kumpulnya di kelas gue. Emansipasi wanita, hahaha.

"Oh ini calon member barunya?" Renjun ngeliat Herin.

"Iya" jawab Yiyang.

Kok kayaknya Yiyang klop banget ya sama Herin.

"Kenalan dulu dong Rin" lanjut Yiyang.

Stay, You ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang