"Bangun bangun, shubuh," mama Renjun masuk ke tenda dan bangunin semuanya.
Semua langsung ke sungai kemarin, cahaya bulan masih ada dan kali ini ditambah sama cahaya fajar. Bagus banget. Baru ngambil air buat basuh tangan, bulu kuduk udah berdiri semua, dingin banget.
Setelah wudhu, semuanya sholat berjamaah dan papanya Renjun jadi imam.
Selesai sholat, kita langsung siap siap buat hiking. Sebenernya sih ini hiking gunung kecil aja, cuma sekitar 1500m buat nyampe atas. Ga terlalu tinggi.
Para cowok keluar tenda karena cewek mau ganti kostum, dan pas cewek selesai, gantian ama cowok.
Gue keluar tenda, masih pake jaket dua lapis, tapi masih menggigil.
Cowok masuk buat ganti baju. Ga sampe lima menit, mereka udah keluar. Emang deh, cowok mah cepet kalo masalah siap siap.
"Nih pake, gue bawa tiga jaket," Mark ngelempar jaket ke gue.
Dilempar juga udah seneng ko.
"Makasih," gue senyum.
Mark bales senyuman gue.
Iya, Mark sikapnya dingin, tapi dia tetep perhatian sama gue. Itu yang gue suka dari Mark.
Adek kelas banyak banget yang suka ama Mark. Gue tau itu, tapi Mark ga pernah sama sekali ladenin mereka. Mark ga pernah bikin mereka baper. Ga pernah sengaja deketin mereka buat iseng doang. Ya, temen temen cowok gue banyak yang gitu, misalnya si cowok tau ada cewek yang gebetin dia. Nah si cowok dengan sengaja ngedeketin cewek itu buat baperin doang dan akhirnya pergi gitu aja, bikin cewek itu sakit hati. Katanya, itu cara biar cewek itu ga suka lagi ama si cowok. Tapi menurut gue, itu cara yang salah. Please, boy, be smart.
Yang lain udah jalan duluan. Jeno di depan. Di belakang Jeno ada Jaemin-Yiyang, dilanjutin sama Haechan-Ningning, Lami-Jisung, Herin-Chenle, Koeun-Renjun, dan di barisan akhir ada Hina-Lucas.
Mark masih nungguin gue pake jaket. Aneh, biasanya gue kuat dingin, ko sekarang ga kuat banget ya?
"Ki, kalo ga kuat diem sini aja," Mark liatin gue.
"Engga Mark, gue gapapa ko."
"Yaudah ayo," Mark jawab sambil pegang tangan kiri gue.
"Kalo ngerasa ga kuat, bilang sama gue ya," Mark ngusap kepala gue.Gue ngangguk.
Gue sama Mark lari kecil buat nyusul yang lain.
.
Gue harus bilang?
Gue ngerasa pusing banget sekarang.
Gue ga mau keliatan lemah depan Mark.
Otoke otoke?
Gue berenti jalan, gue jongkok sambil pegang kepala.
Kayaknya, gue emang bener bener ga sehat kali ini.
"Ki? Kenapa?" Mark ikut jongkok san megang punggung gue.
"Ga, hehe, cuma pusing aja."
Mark liatin gue, "Lo pucet Ki."
"JENO!" Mark teriak yang bikin semua noleh belakang.
"Oi? Yuki kenapa?" tanya Jeno.
"Berapa lama lagi buat sampe?" Mark nanya.
"Seperempat jalan lagi sampe," jawab Jeno.
Iya, tadi kita start jam 5, dan sekarang jam 9. Seperempat jalan lagi berarti sekitar satu jam. Gue kuat. Gue bisa.