Hari ini gue bebas banget, karna apa? karna gue baru aja selesai Ujian Nasional yang bikin otak kayak udah mau ancur.
Angkatan gue dibebasin, mau sekolah apa kagak, terserah. Kecuali ada pengumuman mendadak buat dateng ke sekolah, ya wajib dateng.
Gue pengen banget masuk ke sekolah favorit di kota gue. Akhirnya, gue nekat terus-terusan belajar selama 5 bulan sebelum UN. Gue ga tau gimana nilai gue nanti,tapi positif thinking aja bahwa gue pasti bisa.
Sebenernya gue kurang yakin apa gue bisa masuk sekolah itu (SMA ya). Kenapa? Karna cowok satu ini ngisi pikiran gue mulu, gak pernah keluar. Rasanya pengen cuci otak aja biar dia ilang dari otak *jangan ding, ntar gue tambah bego*.
Mark Lee, nama cowok yang dari gue bocah, kelas 4 SD, udah ngisi pikiran gue. Walaupun waktu SD, gue cuma sekedar "wah, ganteng" sampe akhirnya tergila-gila kek gini. Gue gak bisa move on dari dia karena tuhan yang bikin kita satu sekolah terus, dan kebetulan dia juga tetangga gue, tapi gak lima langkah dari rumah (jangan nyanyi). Dia kenal sama gue, tapi cuma sekedar kenal dan say hello. Tapi mau gimana lagi, kalo udah gebet banget, yang begituan aja udah bikin gue terbang sampe langit ketujuh (mulai lebay).
•••
Ini dia, hari yang gue tunggu-tunggu, ya, hasil ujian bakal dikirim lewat pos. Gue gak sabar sekaligus degdegan gak jelas. Akhirnya cowok yang gue tunggu, yang bikin gue gak bisa tidur kemaren, dateng.
"Poooos"
Ambil gak ya ambil gak ya.
Teng tong!
Aduh nge-bel pula.
Akhirnya gue buka pintu dan nerima surat dari pak pos tercinta (ini bohong). Surat kelulusan dan nilai akhir udah ada di tangan gue. Galau antara mau buka atau dibuang. Teu."Siapa tadi dek?"
"Pak pos bang"
"WAH NILAI LO DAH SAMPE?"
"Sante ae kali bang"
Oh ya, gue tinggal di rumah yang sederhana aja, dua lantai, empat kamar, kamar mandi keadaan bersih, ruang tamu, ruang keluarga estetik (promosi dikid). Ya pokoknya gue tinggal di rumah cuma bareng sama kakak cowok gue. Papa kerja di luar kota, Mama nemenin Papa. Mungkin mama takut dipoligami. Mama sama Papa pulang tiap hari Sabtu siang dan balik lagi Minggu subuh.
"Liat dong dek"
"Gue aja belom liat bang"
"Yaudah sini, gue orang pertama yang liat nilai lo"
Belom gue jawab, bang Winwin udah rebut amplop tadi dari tangan gue. Ya mau gimana lagi, gue ama bang Winwin beda 20 senti, dia angkat tangan, gue loncat-loncat atau sampe naik meja juga gak bakal nyampe.
"Dek.."
"Apa?"
"Gila lo dek"
"Ini asli nilai lo?" dia lanjut ngomong dengan mata yang masih ngeliatin kertas."Mang napa?"
"Gila lo dek"
"Napa?"
"Gila lo dek"
"Napa Bang?"
"Bener-bener gila dek"