Mama sengaja pulang demi dandanin anak bungsunya, yoi, gue.
Kata mama, perpisahan harus cantik soalnya cowoknya bakal ganteng ganteng.
Ya gitu emang, gue suka curhat ama mama, dan mama juga kadang cerita masa lalunya ke gue. Muali dari mama dikejar cowok ampe tiap hari cowoknya kerumah bawain makanan, diteror, nolak cowok, ah banyak pokonya.
Sekarang juga mama ngedandanin sambil ngomel.
"Ih dek masa mantan mama kemaren bilang belom move on dari mama. Mana ngomongnya di grup kelas SMP. Untung aja papa gak liat."
Gue ketawa aja dengernya.
Yaps, gue udah cantik nih (eh?). Tinggal berangkat.
Mama pulang ga cuma karena buat dandanin gue sih, tapi perpisahan kan harus ada orang tua juga. Mama bisa banget dandanin gue, mama tau gue ga suka diginiin, jadi mama bikin yang sederhana aja, tapi bagus.
Selama di mobil ya mama nyerocos terus, respon gue kalo ga kaget ya ketawa. Mama emang cerewet baget, tapi gue sayang, ehe.
Setengah jam perjalanan, akhirnya nyampe di salah stu hotel bintang sepuluh (lah?) di tengah kota. Disana gue liat temen seangkatan gue udah pada berkeliaran. Squad gue udah dateng belom ya?
Gue masuk bareng mama. Btw, mama juga pake baju warna item. Ini gatau, sebenernya mau ngelayat apa perpisahan.
Acara perpisahannya tuh di ballroom gitu. Mejanya udah diatur. Satu meja buat lima belas orang. Pas banget. Oh ya, mejanya juga bukan meja kotak gitu, tapi bunder. Lucu deh.
Sebelum masuk ke ballroomnya, gue harus nunggu dulu karena acara dimulai jam 7. Sekarang baru jam 6.45, jadi ya harus nunggu lima belas menit.
"Yukiiii," cewek berdress merah manggil gue dari jarak lima meter.
"Iyanggg, cantik banget lu," jawab gue.
"Lu juga cantik, ah hai tanteee," Yiyang nyium tangan mama.
"Kalo Winwin macem macemin cewek cantik ini, bilang ama tente ya," kata mama sambil pegang dua pundak Yiyang.
Mama emang tau kalo ada urusan percintaan diantara anaknya, huehehe.
"Iya tantee ahahaha," Yiyang ketawa.
"YUKI!" kali ini yang manggil tu cewek pake dress biru laut, Lami. Di belakangnya ada Ningning. Mereka always bareng karena emang sepupuan.
"WOI GA PAHAM GUE KENAPA KALIAN CANTIK SEMUA," gue ngeliat mereka beda banget.
"Hei hei," ini bukan suara cewek.
"JENO!" gue, Yiyang, Lami, sama Ningning kaget.
Ganteng mas, mba.
Yatuhan, gue baru liat Jeno aja udah gini. Gimana ditambah yang lain coba? Mati aja."Beda banget lu pada," kata Jeno.