"Yuhuuu, sini gue yang bawa, biar gaya," Sinbi ngambil piala yang ada di tangan gue.
Yup, tim A putri menang juara 1, tim B putri juara 3. Kita ga ketemu di final karena tim B kalah duluan, tapi gapapa. Tim A putra sama tim B putra, mereka beneran ketemu di final, dan yang menang tim A. Kita bawa 4 piala langsung. Bangga rasanya.
Tadi, angkatan ka Jaehyun beneran nonton. Gue senyum liat mereka. Ga cuma angkatan mereka, tapi angkatan ka Kai juga sebagian ada yang ikut. Seneng rasanya bisa ngenalin adek kelas ke kakak kakak yang perjuangannya ga gampang.
Kita balik ke sekolah Sabtu sore, karena lama sama penyerahan hadiah. Sabtu tu libur, jadi sekolah sepi, paling ada bapak satpam doang.
"Simpen di ruang basket aja dulu," kata coach.
Gue, Yuju, Mark, sama Jeno naro piala tadi di meja.
Piala pertama bagi gue dan adek kelas gue.
•••
"Upacara gabungan ya?" tanya Ningning.
"Iya katanya," jawab Lami.
"Malesnyaa, kalian bawa topi ga?" Yiyang obrak-abrik tasnya, kayaknya nyari topi.
"Bawa," jawab gue, Lami, sama Ningning barengan.
"Nah, ketemu. Mampus aja kalo beneran ga bawa," Yiyang udah berenti obrak obrik tasnya.
"Ayoo cepet, lima menit lagi upacaranya mulai. Ayo turun," Koeun selaku pengurus OSIS, nyuruh temen temennya buat keluar kelas dan ke lapangan.
"Tumben banget upacara gabungan," kata Ningning.
"Kayaknya bakal ada yang diumumin deh," gue ngomong sambil pake topi.
Sesampenya di lapang, upacara dimulai. Lapangan penuh, gerah jadinya. Inilah alasan kenapa banyak yang sebel kalo ada upacara gabungan.
Setelah pengibaran bendera, amanat, doa, sekarang giliran pengumuman.
Pak LeeTeuk selaku wakasek bidang kesiswaan, ngasih pengumuman.
"Assalamualaikum wr wb."
"Waalaikumsalam wr wb."
"Alhamdulillah anak anak, sekolah kita mendapat prestasi yang sangat membanggakan," pak Leeteuk senyum lebar. Gitu dong pak, bapak senyum tuh ganteng, jangan marah marah mulu.
"Sekolah kita memborong piala dalam satu pertandingan," lanjutnya.
Kedengaran suara kelas 12, tepatnya ka Jaehyun dkk teriak dan tepuk tangan.
Pengumuman basket kah?
Wah diumumin :') Terhura :')
"Setelah mengirim 2 tim putri dan 3 tim putra, basket sekolah kita mendapat juara satu untuk tim A putra dan putri. Juara dua untuk tim B putra, dan juara tiga untuk tim B putri. Untuk seluruh tim basket, silahkan maju ke depan!"
Kedengeran sorakan dan tepuk tangan. Gue sama yang lain maju ke depan. Agak malu sih, tapi rasa bangga ngalahin semuanya.
Peresmian penyerahan piala ke pihak sekolah. Kepala sekolah disini namanya Pak Kangta. Udah tua dia, tapi gue bingung, kenapa udah tua tetep ganteng?