49

4K 444 32
                                    

Mark.

Sama sekali ga peduli sama yang namanya Qian Yuki, alias gue. Sikapnya yang cuek, dingin, dan pendiem, bikin banyak orang yang penasaran sama dia.

Punya wajah yang emang ganteng, makanya banyak banget cewek yang suka ama dia. Sampe sampe geng cewek famous aja bubar karena semuanya gebetin Mark, mereka bubar karena ngubah status 'temen se geng' jadi 'saingan'.

Cowok pinter, rival sehatnya Jeno, sahabat gue.

Kalo ga Jeno yang rank 1 se-sekolah, ya siapa lagi kalo bukan Mark. Posisi ke tiga? Gue.

Dari dulu, SD, Mark satu sekolah ama gue. Gue mulai gebetin dia waktu SD.

Gue tergila gila ama dia, tapi dianya ga peduli ama gue.

Gue ngenalin dia banget ampe tau nama emak bapak sekeluarga besarnya, tapi dia tau nama lengkap gue aja enggak.

SD, dia beda kelas ma gue. Gue cuma bisa ketemu dia waktu pulang sekolah aja karena anak rajin squad emang suka balik jalan kaki bareng. SD, dimana jaman jamannya cinta monyet, yang pacaran dianggap hebat banget, tapi Mark ga terpengaruh. Tetep aja setia, sama buku. Karena dia hobi baca, dia harus pake kacamata. Cewek cewek pada isengin, dia pura pura ga tau. Kalo udah kesel? Dia ga marah, tapi pergi ngehindar.

SMP, ga mau masuk organisasi karena masih fokus sama bukunya. Masih jadi laki laki berkacamata yang menjadi idaman para wanita. Sampe sampe, guru aja ada yang gebetin dia. Kata Jeno, salah satu alasan Mark ga mau ikut organisasi juga tu karena males, pasti berhubungan sama banyak orang. Mark emang gitu. Dia ga punya temen selain anak rajin squad. Ga, lebih tepatnya, dia ga punya temen selain Jeno, Haechan, Renjun, Jisung, Chenle, sama Jaemin. Kita cewek cewek anak rajin mana pernah dianggap temen sama Mark. Btw, Mark cuma punya Jeno waktu SMP, karena 5 cowok lainnya pada pindah ke luar kota. Mark anti cewek kayaknya. Tapi, cewek yang kegatelan banget, namanya Eunha,  plus nyebarinyebaring yang bikin Mark bener bener ngamuk waktu itu. Eunha ngaku ngaku pacaran ama Mark. Itulah first time gue liat Mark marah. Iya gue liatin Mark. Liatin dia dari jauh. Bagi gue, itu cukup.

SMA, disinilah jenjang sekolah yang menurut gue paling indah kisahnya. Gue banyak belajar di SMA. Mulai dari pertemanan, gue seneng banget bisa satu sekolah lagi ama anak rajin squad, mungkin tuhan udah ngatur kalo kita emang harus bareng terus. Selain pertemanan, gue juga nemuin Mark yang berubah drastis sifatnya.

Sosok Mark yang gue kenal sebagai cowok cuek, kali ini ga berlaku lagi.

Walaupun sikap dinginnya masih ada, tapi Mark yang sekarang ga secuek dan sependiem yang dulu. Mark yang ga suka ikut organisasi, sekarang jadi ketua organisasi. Dunia berbalik, Mark berubah 80%.

Dengan Mark yang berubah ke sisi positif, gue selaku cewek yang gebetin dia dan sayang sama dia, ngerasa seneng banget.

Apalagi, sekarang gue deket sama Mark.

Gue inget waktu pertama kali gue ngobrol sama Mark, gue inget pertama kali Mark bikin baper gue, dan gue juga inget kapan gue dibikin sakit hati sama temen sendiri cuma karena Mark.

Awalnya, gue ga biasa sama yang namanya komunikasi sama Mark. Karena apa? Ini bikin gue mau mati rasanya karena jantung emang ga bisa tenang.

Sampe akhirnya, basket yang bikin gue biasa sama ini semua.

Basket yang bikin gue sama Mark jadi kaya sekarang.

Kaya gimana?

Ya gini.

Semenjak sama sama jadi kapten, gue jadi deket ama Mark.

Kemana mana bareng, kesekolah, ke tempang technical meeting kalo mau ada tanding, ke toko sport, ke rumah coach, pokonya bareng terus.

Stay, You ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang