19

3.4K 482 20
                                    

Ujian hari pertama, kedua, ketiga, dan keempat udah selesai. Artinya, sekarang hari terakhir UTS. Empat hari kemarin gue jalanin biasa aja, agak rusak sih soalnya temen sebangku gue rada ngeselin. Sosoan ganteng. Tapi emang ganteng. Tapi ya tingkah dia yang kayak gitu bikin gue kesel.

Namanya juga UTS, ga ada yang namanya libur setelah UTS. Tetep aja masuk dan belajar lagi. Sekalian nunggu dibagi rapor tengah semester, ada waktu seminggu buat nambal tugas yang belom.

Sekarang gue udah ada di sekolah. Kayak biasa, jam 6.15 gue udah di kelas. Tiap dateng, gue masuk kelas, buka hape, konekin ke wifi kelas, yutuban. Huehue. Biasalah, wifi hunter.

Lagi asik-asik nontonin oppa oppa,

"Pagi"

"Pagi ka"

Sejak hari ketiga UTS, kak Kai selalu nyapa gue. Lumayan lah, kemajuan, walaupun nada ngomongnya tu nada jutek. Matanya juga ga pernah liat ke muka gue. Serasa transparan gue.

Hari ini ujiannya mata pelajaran lintas minat. Gue ambil Geo-Inggris. Otomatis ujiannya ya dua pelajaran itu.

Gue kerjain soal Geografi cuma 15 menit. Padahal jumlah soalnya ada 50. Gatau ya, gue aneh. Gue anak IPA tapi ngerjain Geo rasanya gampang banget. Kata Lami, gue harusnya masuk IPS. Tapi gue ga mau. Gue diem di IPA juga cuma cinta fisika. Fisika sama Geo nilainya diatas 8 terus. Selain 2 ini, dapet nilai 7 aja udah sujud syukur. Mungkin gue ditakdirkan jadi anak bahasa. Tapi disini ga ada jurusan bahasa. Yaudah, jalani saja.

•••

Bel pulang barusan bunyi. Seneng baget gue, soalnya ga bakal sebangku lagi ama tu kakel yang juteknya naudzubillah. Kayak biasa, member anak rajin kumpul di perpus.

Alhamdulillah banget. Kali ini lengkap. Kelas gue paling jauh ama perpus, jadi gue datang terakhir. Seneng banget gue liat fullteam.

"Hai haaaai" sapa gue.

Mereka senyum, kecuali Jeno.

Pas gue mau ikutan duduk, Jeno nahan gue. Dia tarik tangan gue.

"Pinjem dulu Yukinya"

Kenapa ini orang?

"Mau kemana Jen?" gue nanya pas udah di luar perpus.

"Kantin"

Gue diem.

Jarak perpus ama kantin ga jauh, jadi ya satu menit juga sampe.

"Yuki"

"Hm?"

"Lo ga ngerasa ada yang aneh?"

"Apaan?"

"Aaah" Jeno acak-acak rambutnya. Tau kan? Kek orang kesel.

"Kenapa lo?"

"Ga, yaudah ayo balik perpus"

Lah? Ni anak ga jelas banget dah.

Gue balik ke perpus, masih bareng Jeno yang mukanya ga ada senyum sama sekali. Ga biasa banget dia kaya cerita.

"Ekonomi susah tai" Haechan mulai pembicaraan. Emang deh, Haechan bikin suasana anget mulu.

Stay, You ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang