23

3.2K 464 9
                                    

Bel tanda pulang udah bunyi. Gue langsung cek hp. Kenapa? Tau kali.

.Line.

Irene : Sekarang di kantin yaa.

Yuki : Oke ka.

.Selesai.

Sebenernya gue males. Tapi gue ga mau ada masalah sama kakak kelas, yaudah gue dateng.

Gue telfon abang, bilang biar dia pulang duluan aja.

Belum sampe kantin, gue udah papasan sama ka Jennie dan ka Jisoo.

"Hei Yuki, ayo bareng"

"Ayo kaa" jawab gue.

Gue, ka Jennie, ka Jisoo, jalan bareng ke kantin. Hening. Ga ada topik pembicaraan sama sekali. Pertanyaannya, apa gue punya masalah sama mereka?

Sesampenya di kantin, gue liat udah ada ka Irene sama yang lain.

"Hai, sini duduk" sapa ka Irene.

Gue langsung duduk.

Sumpah deh.

Takut banget gue.

Jantung ga bisa kekontrol.

Asli ini, lebih dugdag daripada disenyumin doi.

"Langsung aja, Rene" kata ka Joy.

"Ah iya. Yuki-" ka Irene natap gue yang nunduk.
"Yuki? Lo gapapa?"

"E-eh, g-gapapa ka"

"Ampuun, kita ga bakal gigit, Ki" ka Lisa senyum bingung.

"Lanjut ya"
"Yuki, lo udah kita anggap sebagai adik sendiri. Kita sering liat lo kayak dikucilin ama temen temen lu. Tiap jalan, lu pasti sendirian di belakang. Diantara kita juga ada yang iseng lewat kelas lu, dan lu dikacangin mulu. Setelah gue cari tau apa masalahnya, akhirnya gue tau. Kita kaga mau liat adek kita digituin. Sekarang gue mau nanya, yang lo rasain selama temenan sama mereka gimana sih?"

"Ah, itu-"

Gue takut woy. Gue ga mau ngomongin temen gue sendiri di belakang. Gue ga mau ghibahin sobat sobit gue. Gimana ini?

"Udah, ngomong aja. Kita aman" jelas ka Wendy.

Gue masih diem.

"Percaya sama kita" kata ka Rose.

"Ah, gini ka-"

"Gimana gimana?" sela ka Yeri.

"Yeri, diem dulu napa" ka Lisa negur.

"Sebenernya mereka tu sahabat gue dari SD ka. Ga ketemu selama SMP aja. Gue ngerasa nyaman sama mereka. Mereka baik banget, tanpa terkecuali. Mau yang cowok atau cewek, semuanya sama. Tapi sekarang rasanya mulai renggang ka. Cowoknya apalagi. Jeno keliatan banget menghindar dari yang lain. Kalo yang cewek, gue merasa agak beda sejak Herin dateng ka"

Gue jeda sebentar.

Tarik nafas.

Gue liat ke arah kakak kelas sekaliling gue. Mereka saling tatap. Seakan tau sesuatu.

"Waktu awal Herin gabung sih biasa aja ka. Kita sering saling cerita, main bareng, macem macem ka. Tapi setelah UTS, rasanya ada yang ditutupin dari Herin. Padahal sebelumnya Herin ga pernah sama sekali tutupin sesuatu dari gue ka"

Oh tuhan.

Tenggorokanku kering T_T

"Mungkin itu ka ringkasnya" gue nyelesain cerita.

"Lo ga nanya kenapa?" tanya ka Joy.

"Udah ka. Jawabannya gapapa terus"

"Herin ga pernah cerita apapun ke lo lagi?" ka Seulgi nanya.

Stay, You ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang