41

3.6K 484 57
                                    

Suara Mark kedengeran dari speaker kelas.

"Assalamualaikum, bagi kelas 10 yang mengikuti ekskul basket, harap kumpul di kelas XI IPA 3 pulang sekolah, terima kasih"

Kumpul ya.

Yauda iya.

.

"Udah dateng semua ini?" tanya Jisung.

"Kayaknya udah deh" karena ga ada yang jawab, Renjun yang jawab pertanyaan Jisung.

"Yaudah, langsung mulai aja ya. Disini kita bakal bahas tentang teknisi ekskul basket di sekolah ini. Pertama, kita punya pelatih, namanya coach Changmin-" Jeno mulai ngomong.

"Kita latihan tiap Senin pulang sekolah dan Sabtu jam 7" Mark lanjutin.

"Basket juga-" Jaemin ikutan ngomong.

"Mungkin itu. Ada yang mau ditanyain?" Haechan ngeliat sekeliling kelas.

Ada yang ngacung,

cewek itu.

Yang cantik itu lo.

"Ya, silahkan. Sebut nama kelas" kata Jaemin.

"Saya Somi-"

Oh, namanya Somi.

"Kelas X IPA 1. Mau nanya, basket disini ada seleksinya ka? Itu aja. Makasih"

Gue sama temen seangkatan gue langsung tatap tatapan.

Selama ini, seleksinya gitu aja.

Angkatan gue sih ceweknya udah keseleksi duluan.

Sisanya? Seleksi alam.

Mark nyamperin gue, narik tangan gue dan keluar.

Baper ni baper.

Ga lupa Mark ngajak Yuju sama Jeno.

"Ada apa?" tanya gue.

"Ini, sebenernya gue cuma minta pendapat kalian aja. Gue udah siapin ini dari sebelum masuk. Jadi kan tadi ada yang nanya tentang seleksi, nah gue emang pengen adek kelas kita tuh diseleksi. Minta bantuan coach Changmin buat nyeleksinya. Gue yakin, coach juga ngikutin kemauan kita. Nah, gue juga ga mau cewek angkatan bawah terlalu sedikit kayak angkatan kita. Gue rasa, cara ka Irene dkk waktu itu kurang bener. Jadi ya gue mau ngadain seleksi dengan benar, bukan nyerang mental" Mark ngomong panjang lebar.
"Gimana?"

Gue mah ngangguk ngangguk aja.

"Tapi kalo cewek cewek yang emangnya mau modusin kalian gimana? Ga bakal bener lah" kata Yuju.

"Nah justru itu. Gue bakal minta sama coach buat memperbanyak tes fisik. Mereka yang niatnya modus juga lama kelamaan capek diem di basket. Akhirnya,mereka bakal pergi juga kan? Setidaknya, angkatan cewek bawah kita ga sesedikit angkatan kita. Kalo misalkan angkatan bawah juga sedikit ceweknya, bisa bisa sekolah ga bisa kasih perwakilan kalo kalo nanti ada pertandingan basket cewek" Mark ngomong panjang lagi.

"Setuju setuju. Kapten yang bijak" Jeno nepuk pundak Mark sambil senyum.

"Yaudah, gitu aja" gue ngomong sambil jalan balik ke kelas.

Pas masuk kelas, pandangan kelas 10 tertuju ke gue. Biasa lah.

"Disini, saya mau jawab pertanyaan Somi tadi. Jadi, basket di sini ngadain seleksi sesuai sama kemauan coach. Kalian latihan yang bener. Karena coach nyeleksi ga cuma dari tes. Coach bisa aja keluarin kalian semaunya coach. Mungkin itu" kata Yuju.

"Buat cewek cewek yang niatnya mau modus, silahkan undurin diri aja sebelum saya yang keluarin" celetuk Sinbi.

Sontak gue, Mark, Yuju, sama Jeno ngeliat ke arah Sinbi.

Stay, You ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang